Cara Menghilangkan Panu dengan Obat Tradisional

Cara Menghilangkan Panu dengan Obat Tradisional - Berikut akan saya bagikan cara menyembuhkan panu memakai obat tradisonal paling ampuh dan mudah dalam pembuatan obat untuk menghilangkan penyakit kulit ini sehingga Anda tidak perlu lagi susah payah hanya sekedar untuk membersihkan permukaan kulit Anda dari penyakit yang membuat Anda tidak percaya diri dengan penampilan fisik Anda.

Siapa yang tidak tahu panu?,saya yakin hampir semua orang sudah tahu penyakit kulit yang satu ini.atau bahkan sudah banyak juga orang yang pernah mengalami tertato oleh panu. Kalau saya pribadi belum pernah sama sekali,bagaimana dengan Anda?

Mengobati penyakit yang "tidak sakit" ini memang gampang-gampang susah,sama peliknya dengan Menyembuhkan Jerawat.

Bisa di bilang penyakit ini masuk kategori yang membandel,selain karena sulit di hilangkan,panu juga mudah sekali menjalar ke kulit bagian tubuh lainnya.

Panu merupakan penyakit yang mudah menular.jadi kita harus berhati-hati jika bergaul dengan orang yang berpenyakit kulit ini.

# Cara Menghindari Panu

Untuk menghindari penyakit kulit ini,tentu Kita harus menjaga kebersihan tubuh.itu hal terpenting untuk menghindari penyakit panu,dan juga penyakit kulit lainnya.

Untuk menghindari terjangkitnya kulit tubuh dari panu,lakukan beberapa langkah berikut ini.

1. Jaga Kebersihan Tubuh dengan Mandi Secara Teratur

Mandi adalah cara paling efektif untuk menjaga kebersihan tubuh.mandi minimal dua kali sehari akan membuat tubuh,khususnya kulit,kita akan tetap terjaga kebersihanya.

Jika tubuh sudah bersih,tentu kuman penyakit penyebab panu dan lainya tidak akan mudah tumbuh.tapi sebaliknya,jika tubuh tidak bersih,maka akan banyak kuman penyebab penyakit kulit yang akan menempel dan tumbuh menjadi masalah bagi kulit kita.

Selain dapat menjaga kebersihan kulit,mandi juga bisa meminimalisir timbulnya kuman penyebab bauh badan.jadi tidak ada alasan bagi kita untuk tidak mandi,kecuali sedang sakit dan tidak memungkinkan untuk mandi.

2. Menjaga Kebersihan Pakaian

Tidak hanya tubuh yang harus di jaga kebersihannya,pakain pun juga wajib di bersihkan.

Hal tersebut tentu karena pakaian adalah bagian terluar dari tubuh yang menjadi benteng pertahanan pertama dari serangan penyakit kulit seebelum kulit itu sendiri.

Untuk membersihkan pakaian,cucilah pakain yang telah kita gunakan untuk beraktifitas.jika tidak di cuci,maka kotoran dan bekas keringat yang menempel di pakain akan menjadi sumber tumbuhnya penyakit kulit,seperti panu,kadas,kurap,dan lain-lain.

3. Jangan Gunakan Sabun dan Pakaian Secara Bergantian dengan Orang Lain.

Penggunaan sabun dan pakain yang bergantian dengan orang lain akan memperbesar resiko tertular penyakit kulit.
Apalagi jika sabun dan pakain tersebut kita gunakan bergantian dengan orang yang terjangkit penyakit kulit.

#Cara Mengobati Panu dengan Obat Tradisional

Sebenarnya obat untuk panu ini sudah banyak beredar di pasaran,khususnya obat-obatan yang berbahan dasar kimia.selain mudah di dapat,obat kimia juga lebih praktis dalam hal penggunaanya.

Namun tidak ada salahnya jika saya bagikan tips menghilangkan panu dengan bahan tradisional ini.mungkin ada yang lebih sreg dan mantab menggunakan bahan yang resiko buruknya jauh lebih kecil di banding dengan obat kimia.

Berikut ini tips menghilangkan panu dengan obat tradisional :

obat panu alami

Obat panu alami ini selain mudah didapatkan juga mudah untuk diterapkan.dari bahan apa saja itu?

Anda tahu Lengkuas?,tentu tahu kan?,lengkuas atau laos ini biasa di pakai untuk memasak.namun tidak hanya untuk itu saja,lengkuas juga berhasiat untuk menyembuhkan panu.

Setelah mendapatkan lengkuas,kemudian cari belerang atau sulfur.dua bahan ini nanti akan dipakai sebagai ramuan penghiang panu.Caranya sebagai berikut :

  1. Kupas dan potong lengkuas tersebut sebagian saja.
  2. Lumat belerang dan beri sedikit air,dan aduk rata.
  3. Untuk pemakainnya,ambil lengkuas dan celupkan ke adonan belerang tadi,kemudian gosokkan pada bagian kulit yang dihinggapi panu sampai memerah.
  4. Lakukan tips ini setiap hari hingga panu benar-benar menghilang.

Seperti pada umumnya pengobatan tradisional,kesabaran dan ketelatenan adalah kunci kesuksesan.bahkan di butuhkan kesabaran yang lebih ekstra jika di banding dengan obat kimia.

Namun jika di lakukan terus menerus,lambat laun panu akan menghilang dari kulit.

Mudah bukan?silahkan di praktikkan tips cara menghilangkan panu dengan obat tradisional paling ampuh di atas hingga panu benar-benar menghilang.

Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan Panu dengan Obat Tradisional"