Home » , » Cara Memasang Adsense Page Level Ads di Blog

Cara Memasang Adsense Page Level Ads di Blog

Tips blogging kali ini akan membahas topik cara memasang adsense Page Level Ads atau Iklan Tingkat Laman di blog yang merupakan cara penempatan iklan terbaru oleh google.

Sebetulnya,sebelum google membuat iklan model seperti ini,yakni iklan yang melayang di bagian bawah layara ponsel dan iklan yang menutup seluruh halaman postingan,para blogger sudah menerapkan di blog mereka.namun kebanyakan iklan tersebut mengganggu kenyamanan pengunjung dan tidak jarang menyebabkan mereka melakukan klik yang tidak mereka sengaja.hal ini sangat di larang oleh pihak google,sehingga banyak blogger yang di banned akun adsense-nya gara-gara penempatan iklan yang mereka lakukan.

Namun,google sekarang sudah memberikan jenis iklan yang hampir sama,bedanya tampilan iklan Page Level Ads oleh google lebih mudah untuk di close,sehingga tidak mengganggu kenyamanan pengunjung dan juga tidak menyebabkan klik iklan yang tidak atas dasar keinginan pengunjung blog itu sendiri.

Penempatan iklan Page Level Ads ini sangat di rekomendasikan oleh google.mengingat pengguna internet yang memakai device mobile atau smartphone lebih besar dari pada komputer atau laptop,menurut penelitian google,perbandinganya sekitar 70 : 30.

Oleh sebab itu wajib kiranya untuk menerapkan iklan semacam ini di blog kita,guna meningkatkan income dari adsense itu sendiri. Iklan type page-level ads ini memiliki dua macam jenis, :

1. Anchor/Overlay ads


Kode iklan ini akan muncul pada tepi bawah layar ponsel pengguna,tidak bergerak jika di scroll (sticky),dan juga mudah di tutup oleh pengunjung blog kita.

Page Level Ads jenis Anchor atau Overlay Ads Ads

Page Level Ads jenis Anchor atau Overlay Ads ini seperti yang telah Saya singgung di atas,hanya akan muncul dibagian bawah layar seluler.dan akan tetap melayang dibagian bawah meskipun layar digeser kebawah atau keatas.contohnya bisa Anda lihat pada gambar diatas.

2. Vignette ads


Kode iklan Vignette ads ini akan menutup seluruh layar ponsel sebelum halaman blog kita terbuka,pengunjung juga mendapat kemudahan untuk menutup iklan jenis ini.

Namun,Sekali lagi Perlu di ketahui bahwa,dua macam iklan ini hanya akan muncul pada layar ponsel saja,dan juga hanya pada browser chrome,opera for android dan browser bawaan handphone.artinya jika pengunjung blog kita menggunakan komputer atau laptop,maka kedua iklan jenis iklan Adsense Page Level Ads ini tidak akan muncul.

Berikut akan saya sampaikan cara memasang iklan Page Level Ads di blog atau situs web.
  1. Masuk ke akun Adsense Anda.yang jelas untuk login Anda harus memiliki akun Google Adsense.
  2. Setelah masuk akun,pada bagian atas beranda pilih Test it out.

    kode iklan adsense
  3. Kemudian akan terbuka jendela baru,maka akan muncul dua pilihan jenis iklan mobile ini.lihat status pada sebelah kanan Anchor/Overlay ads dan Vignette ads,nyalakan statusnya (menyala biru).

    kode iklan Adsense Anchor Overlay Ads

    Selanjutnya klik Get Code untuk membuka kode iklan Anchor/Overlay ads ini.

    kode iklan adsense page level ads
  4. Copy paste kode iklan Page Level Ads tersebut dan letakkan di atas kode </body>
    pada Themplate Blog Anda.selanjutnya simpan dan lihat hasilnya.
    Perlu di ingat,kode script iklan tersebut harus di parse terlebih dahulu,agar file nya dapat di terima oleh file xml blog kita.Silahkan Parse disini

Kalau Anda ingin yang instan,Anda boleh menggunakan cara kedua memasang iklan Page Level Ads berikut ini.
  1. Masuk Akun Blogger Anda.
  2. Pilih Themplate,dan masukkan kode berikut ini di atas kode </body>

    <script async src=&quot;//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js&quot;></script> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({ google_ad_client: &quot;ca-pub-8742106045873593&quot;, enable_page_level_ads: true }); </script>


    Ganti ID adsense yang berwarna merah dengan ID adsense Anda.
    Kemudian simpan dan lihat hasilnya.(contoh iklan lihat gambar paling atas).dengan catatan Anda harus mengaktifkan status kedua iklan Page Level Ads tersebut.

Iklan tersebut hanya akan tampak pada blog anda jika status iklan mobile jenis Anchor/Overlay ads dan Vignette Ads sudah Anda nyalakan.

Untuk menguji/tes iklannya kunjungi blog Anda di browser yang sudah saya sebutkan di atas dengan format http://nama-blog-anda.blogspot.com/#gogleads.jangan lupa tambahkan kode #gogleads di belakang url blog Anda.

Jika sudah berhasil maka iklan tersebut akan muncul di bagian bawah layar handphone untuk yang jenis Anchor/Overlay Ads,sementara untuk yang jenis Vignette Ads silahkan klik link aktif di blog Anda,iklan akan muncul dengan menutup seluruh layar handphone sebelum link tujuan terbuka.

Terima kasih mudah-mudahan bermanfaat dan bisa Anda mengerti penjelasan singkat saya tentang cara memasang Adsense Page Level Ads atau iklan tingkat laman ini.jika masih belum faham silahkan tanya,jangan sungkan-sungkan.😁
Anda baru saja membaca : Cara Memasang Adsense Page Level Ads di Blog

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Post a Comment