Home » , » Polisi cepek

Polisi cepek



Istilah polisi cepek akhir-akhir ini kian marak,berbanding lurus dengan bertambah banyaknya orang yg menggeluti profesi berbahaya ini.hampir di semua persimpangan jalan yg belum terpasang traffic light-nya sudah dapat di pastikan ada pelaku profesi ini.

Dari pantauan kami,memang profesi ini paling tidak sedikit membantu pengguna jalan yg hendak menyeberang,hal ini di sebabkan karena tidak adanya traffic light atau petugas dari kepolisian yg bertugas mengatur lalu lintas di seputar persimpangan jalan tersebut.

salah satu contohnya dapat kita temui di pertigaan betoyo,bungah,gresik.jalur ini merupakan jalur pantura dan juga termasuk jalan nasional.
Sehingga dapat di pastikan akan terjadi kepadatan yang sering menimbulkan kemacetan yang sangat parah.

Kalau sudah terjadi kepadatan pengguna jalan,dapat di pastikan akan merepotkan pengguna jalan yang hendak menyebrang.

Namun,dengan adanya para pelaku polisi cepek ini,paling tidak penyebrang jalan akan sangat terbantu dengan keberadaan mereka.

Selain di pertigaan betoyo tersebut,di gerbang jalan tol gresik-surabaya juga menjadi lahan penghasilan bagi pengatur lalu lintas tak resmi ini.

Ada lagi jalan raya yang menurut saya juga sangat membutuhkan keberadaan polisi cepek ini.yaitu di pertigaan jalan raya Bringkang,Cerme.di sini juga tidak kalah ramai di banding dengan jalan raya pantura.
Traffic Light yang di pasang hanya lampu warna kuning saja,jadi bagaimana bisa mengatur padatnya lalu lintas.

Di sini lah polisi cepek sangat di butuhkan.bahkan untuk mengatur lalu lintas,di butuhkan dua orang yang harus terjun ke jalanan.karena saking ramainya.

Dari situasi yang sempat saya saksikan.ada sekitar 4 orang yang bertugas di sini.mereka saling bergantian mengatur lalu lintas.

Nah,jika kebetulan Anda melintasi jalan yang kebetulan ada polisi cepeknya,tolong jangan sungkan-sungkan untuk memberikan sedikit uang receh Anda untuk pengganti air minum mereka.

Thanks for reading & sharing Polisi cepek

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment