Cara Mengurangi timbulnya jerawat

Membersihkan wajah dari Jerawat adalah masalah yang lumayan pelik bagi hampir semua orang,khususnya bagi kaum hawa.

Banyak cara yang ditempuh dan tidak sedikit biaya yang dengan sangat mudahnya dirogoh dari kantong guna ikhtiyar mencari solusi problem klise ini.mulai dari pemakaian produk kecantikan,facial di salon,dan lain-lain.

Namun terkadang beragam cara tersebut tidak berbuah hasil yang memuaskan,bahkan kerap berujung kegagalan.maksud hati ingin mengurangi jerawat,eeee.......mala nyuburin jerawat.repotkan?sampai-sampai bikin frustasi.

Saya juga tak luput dari masalah jerawat ini.kulit wajah yang berminyak dan sensitif memudahkan jerawat datang dan pergi silih berganti.seperti sudah terjadwal rapih antara jerawat yang satu dengan yang lainnya,mereka selalu sabar menunggu antrian untuk menghiasi bagian bemper manusia ini.Sempat putus asa juga.namun,kuatnya rasa ingin tampak mempesona dengan wajah yang berkategori biasa-biasa saja😁😁😂😂,setiap ada cara baru pasti dicoba.

Mulai pakai cream wajah,pembersih wajah,bahkan amplas juga pernah saya coba😂😂😂😂😂.beneran lho....bukan candaan itu,amplas itu saya pakai karena dulu sudah merasa putus asa,Frustasi akibat jerawat.

Setelah bermacam cara sudah mentok hasilnya,masalah jerawat akhirnya saya abaikan begitu saja.untuk penampilan,saya hampir tidak peduli lagi.stigma pria kewanita-wanitaan sebisa dihindari.

Dan berawal dari rasa ketidak pedulian tersebut,tanpa di sadari jerawat yang nongkrong lambat laun semakin berkurang dengan sendirinya.kok bisa.....?

Coba pikirkan ungkapan ini,"Setiap keinginan pasti ada ujian".

Itu benar-benar terjadi,apapun keinginan Anda,tidak melulu masalah jerawat saja pasti ada ujian sebelum Anda mendapatkannya.

Dan ujian itu tidak akan jauh-jauh dari bab yang diinginkan.Misalnya,Anda ingin kaya,ujiannya ya hanya akan berkutat pada soal uang dan keuangan.
Karena ingin kaya,Anda berusaha untuk mendapatkannya dengan berbisnis misalnya,ujiannya ya mengalami kerugian,mengalami kebangkrutan,ditipu rekan bisnis.itu-itu saja.

Demikian pula halnya dengan keinginan untuk tampil cantik.ujianya juga seputar masalag kecantikan saja.misalnya wajah berjerawat,kulit kusam,kulit keriput,rambut berketombe,bibir pecah-pecah dan lain sebagainya.

Solusi paling mudah dan sederhana adalah jangan pernah bercita-cita,apalagi sampai mengejarnya jika Anda tidak siap menjalankan ujiannya.Karena sebelum sukses,ujian pasti datang sebagai anak tangga menuju kesuksesan,sekaligus sebagai detektor pantas atau tidaknya Anda mendapat status sukses tersebut.

Balik lagi ke masalah jerawat.setelah acuh dengan problem ini,secara tanpa sengaja Begini cara yang tanpa sadar sudah saya lakukan,hasilnya memang bisa di buktikan.

# FAKTOR USIA MEMPENGARUHI PERKEMBANGAN JERAWAT


Secara alami jerawat akan berkurang dengan sendirinya sejalan dengan bertambahnya usia,semakin usia kita tua,maka jerawatpun akan makin berkurang.hal ini berkaitan dengan hormon dalam tubuh manusia.(kata dokter begitu 😁😁😁)

Terus apakah berarti,jika kita masih berusia muda(14 sampai 25 tahun),tidak ada kesempatan untuk mengurangi jerawat?,tidak juga,asal kita bisa kontinue melakukan perawatan wajah,InsyaAlloh masalah tersebut lambat laun pasti teratasi.

# CARA MENGATASI JERAWAT DENGAN MUDAH


cara mengobati jerawat

Untuk cara mengatasi masalah jerawat dengan mudah dan tanpa ribet,silahkan ikuti tips yang sudah saya praktikan sendiri berikut ini.

1. jagalah kebersihan Wajah

kebersihan adalah faktor penentu utama masalah kesehatan.semakin kita menjaga kebersihan,maka semakin meningkat pula kesehatan kita.

Jika sebaliknya,maka tubuh kita akan rentan terserang beragam jenis penyakit.meskipun bukan jaminan.

Nah,khusus untuk mengatasi jerawat.bersihkan muka Anda setiap kali anda habis bepergian,karena biasanya banyak kotoran yang menempel di kulit wajah.debu misalnya,debu bisa juga sebagai sumber masalah jerawat.

Kemudian bersihkan pula wajah Anda menjelang akan tidur.ini sangat penting agar kuman penyebab jerawat tidak tumbuh tanpa perlawanan.

2. Gunakan sabun mandi biasa untuk membersihkan wajah

Sabun mandi biasa lebih lembut busanya.karena tidak mengandung unsur scrub di dalamnya.sehingga tidak berakibat mengikis kulit pada wajah.

3. Kalaupun harus memakai pembersih wajah,gunakan yang non-scrub

Pembersih wajah dengan scrub memang bermanfaat bagi kulit yang tidak sensitif.biasanya berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati dengan cara mengelupas kulit mati tersebut.hasilnya akan membuat kulit wajah tampak bersih dan lebih cerah.

Tapi akan berbeda hasilnya jika di pakai pada kulit sensitif.scrub tersebut akan mengikis dan otomatis semakin menipiskan permukaan kulit wajah,bahkan bisa saja membuat kulit perih karena luka yang tidak di sengaja.

Akibatnya,kotoran akan semakin mudah menempel dan berkembang menjadi sumber timbulnya jerawat.

4. Jangan pegang-pegang kulit wajah dengan tangan yang tidak bersih

Sudah menjadi kebiasaan bagi kita yang memiliki jerawat untuk menyentuh kulit wajah.biasanya sih untuk memencet jerawat dengan maksud agar cepat hilang.

Padahal itu sebaliknya,memencet jerawat malahan akan memicu tumbuhnya jerawat lagi,bahkan akan lebih banyak di bamding sebelumnya.

5. Kurangi menghisap rokok

Nah,poin ini bagi saya pribadi sangat sulit di hindari,karena sudah menjadi kebututuhan pokok.hehehehe....

Namun jika bersungguh-sungguh ingin menghilangkan jerawat.sebisa mungkin hindari menghisap rokok berlebihan.

6. Tidur cukup,jangan suka begadang

Kurang tidur akan menyebabkan tubuh kita semakin lemah.ujung-ujungnya daya tahan tubuh akan semakin menurun juga.

Hal ini akan yang rentan memberi peluang bagi penyakit apapun untuk mudah menjangkiti tubuh kita.tanpa terkecuali dengat kuman penyebab jerawat ini.

Itulah beberapa cara mudah untuk mengatasi timbulnya jerawat di wajah kita.dengan catatan harus sabar dan berkesinambungan mempraktikan cara-cara di atas,agar hasilnya lebih maksimal.

Lalu apa ada ramuan khsusus untuk mengatasi timbulnya jerawat yang membandel?,tentu ada.Kita harus yakin bahwa Tuhan menciptakan Problem sudah barang tentu disertakan pula solusinya.

Setiap masalah pasti ada cara penyelesaiannya,demikian pula dengan jerawat.ada ramuan tradisional khusus untuk mengatasi masalah jerawat,silahkan baca Cara Membuat Obat Alami untuk Mengatasi Jerawat,Lalu rasakan manfaatnya.

0 Response to "Cara Mengurangi timbulnya jerawat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel