Home » , » Petuah Gus Mus

Petuah Gus Mus


"kulihat cermin
tak terlihat apa pun
bahkan wajahku sendiri.
aku hanya melihat
wajahmu"


Gus Mus adalah sosok Ulama yang sangat bijak dan kerap aktif memberikan petuah di media sosial,facebook dan twitter.
Salah satu petuah Beliau yang Saya kutip di atas pun merupakan petuah yang Beliau sampaikan melalui akun Facebooknya.

Kalimat singkat di atas,mau tidak mau membuat saya merasa sangat malu dengan diri sendiri.malu karena selama ini berlagak benar sendiri,tak peduli dengan kebenaran orang lain.tidak hanya saya,hampir semua netizen khususnya Follower Beliau yang sempat membacanya pun akan merasakan seperti apa yang saya rasakan.

Pada kalimat di atas tentu mengingatkan kita bahwa hampir semua Manusia pada umumnya,lebih kompeten dalam hal melihat dan mengoreksi kekurangan orang lain dari pada kekurangan diri sendiri.
Sebagai tanda bukti keegoisan manusia.

Berikut ini profil singkat Beliau :

KH.Ahmad Musthofa Bisri lahir di Jawa Tengah,pada tanggal 10 Agustus 1944.Beliau adalah pengasuh Pondok Pesantren Raudlatuh Tholibin, Leteh, Rembang.
Beliau juga merupakan salah seorang pendeklarasi Partai Kebangkitan Bangsa dan sekaligus perancang logo PKB yang digunakan hingga saat ini.

Selain Sebagai Ulama yang sangat di segani,Beliau juga seorang penyair dan penulis kolom yang sangat dikenal di kalangan sastrawan. Disamping budayawan,beliau juga dikenal sebagai penyair.__(sumber : Wikipedia[↑]


To be continued............

Thanks for reading & sharing Petuah Gus Mus

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment