Gejala dan Pengobatan Malaria Menggunakan Bahan Alami

 Gejala dan Pengobatan Malaria Menggunakan Bahan Alami

Gejala Dan Pengobatan Malaria Menggunakan Bahan Alami - Obat malaria alami ini terbukti sangat ampuh untuk mengobati penyakit malaria. Yang tidak bisa dipahami manusia adalah kapan penyakit itu akan datang dan bagaimana cara menyembuhkannya.

Hal ini sangat penting untuk diperhatikan dalam Pengobatan Malaria. Seperti halnya malaria, yang disebabkan oleh proton malaria yang bersarang di sel darah merah dan ini terjadi dari penularan dari manusia ke manusia melalui nyamuk Anoples.

Ketika seseorang mengalami gejala malaria, penderita umumnya tidak menyadarinya dan dianggap sakit demam biasa, namun setelah beberapa hari demam tidak kunjung reda, malah semakin parah dan mengenali awal mula penyakit malaria adalah sebagai berikut.

Gejala Malaria yang Perlu Diketahui

Badan kurang enak badan, kepala berat dan kadang pusing tapi nafsu makan juga mulai berkurang, bahkan lidah terasa pahit saat makan. Penderita malaria juga akan mengalami mual dan muntah yang disertai dengan peningkatan suhu tubuh terkadang sampai 40 C melalui tiga tingkatan.

  1. Tahap pertama menggigil adalah sekitar 30 sampai 60 menit.
  2. Tahap kedua panas adalah sekitar 3 sampai 4 jam.
  3. Tahap ketiga tubuh berkeringat dingin selama kurang lebih 2 sampai 4 jam.

Orang yang mengalami gejala malaria juga akan mengalami pembengkakan pada kaki dan jika dipijat akan merasakan nyeri, ekspresi wajah menjadi lebih pucat karena hilangnya sel darah merah.

Jika demikian halnya, Anda harus mengambil langkah serius dari pengobatan ke pengobatan dan untuk pengobatannya Anda bisa melakukan hal-hal berikut ini.

Pengobatan Sakit Malaria

  • Baringkan dan tutupi pasien
  • Kompres kepala dengan air dingin yang dicampur dengan tumbukan dadap serep, adas, dan pulosari
  • Pasien harus berusaha untuk mengkonsumsi sayur-sayuran seperti bayam dan daun singkong setiap hari, serta mengkonsumsi buah-buahan seperti jeruk, pepaya, dan nanas
  • Usahakan sering merendam pasien menggunakan air panas atau hangat

Cara Mengobati Malaria dengan Bahan Alami

Ada beberapa cara alami untuk mengobati penyakit malaria. Silahkan disimak untuk pengetahuan dan berjaga-jaga apabila suatu saat menderita penyakit akibat gigitan nyamuk ini.

1. Obat Malaria Alami Menggunakan Daun Sambiloto

Daun sambiloto memiliki khasiat dan manfaat untuk mengobati berbagai penyakit dan salah satunya adalah obat malaria alami dan untuk membuat obat malaria menggunakan daun sambiloto silahkan lakukan cara berikut ini mulai dari takaran bahan dan aturan minumnya.

Bahan :

  • Daun pahit 1/2 genggam
  • Madu 2 sendok makan

Caranya :

Daun sambiloto dicuci bersih lalu direbus dengan 3 gelas air biarkan mendidih sampai 3/4 gelas lalu jika air rebusan sudah dingin dan saring

Campur madu, dan aduk hingga rata

Pemakaian :

Minum 3 kali sehari, minum 3/4 gelas sekaligus

2. Obat Malaria Alami Menggunakan Biji Mahoni

Biji mahoni pahit yang terkenal ini juga memiliki khasiat yang sangat baik untuk mengobati penyakit malaria dan anda bisa memberikan ramuan obat dari biji mahoni untuk penderita malaria dan untuk informasi lengkapnya anda bisa lihat dibawah ini.

Bahan :

  • Bubuk biji mahone 1/2 sdt
  • Air panas 1/4 gelas
  • Madi 1 sendok makan

Caranya :

air panas dituangkan ke dalam bubuk mahoni. Tambahkan madu dan aduk hingga rata

Pemakaian :

Minum 3 kali sehari dan dianjurkan meminumnya saat minuman masih hangat

3. Obat Malaria Alami Menggunakan Daun Pepaya Muda

Daun pepaya muda memang memiliki banyak manfaat selain daun pepaya muda bisa dijadikan lalapan.

Namun daun pepaya muda juga memiliki kegunaan untuk mengobati penyakit malaria dan anda bisa membuat ramuan obat malaria alami untuk daun pepaya muda sebagai berikut.

Bahan :

  • Daun Pepaya Muda
  • Air Panas 3/4 gelas
  • Garam secukupnya

Caranya :

Daun pepaya dicuci bersih. Kemudian tumbuk daun pepaya hingga halus. Lalu campur dengan air panas dan sedikit garam lalu aduk hingga rata

Pemakaian :

Minum jamu sebanyak 3 kali sehari, sekali minum 2 sendok makan

Demikian ulasan artikel yang kami buat tentang gejala dan Pengobatan Malaria menggunakan bahan alami, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk " Gejala dan Pengobatan Malaria Menggunakan Bahan Alami"