Home » , » Tipu muslihat di facebook

Tipu muslihat di facebook


Halloo....sobat blogger,mungkin juga sobat facebooker yang kebetulan saja mampir di blog ecek-ecek saya ini.
Begini sob....saya ingin sedikit berbagi Pengalaman tentang teman facebook.ceritanya punya dua teman facebook yang postingan mereka berdua seringkali bahkan selalu bertolak belakang.sebut saja paijo dan paiman.

teman pertama,yakni paijo merupakan pengguna facebook yang bisa di bilang berkategori ofer aktif.sehingga tak ada sedetikpun waktu luang tanpa membuka media sosial paling populer di dunia ini.

Anda tahu,si paijo ini jika di lihat dari postingan-potinganya terlihat arogan,ugal-ugalan,tak beraturan,ahli maksiat,suka berkata kotor dan tidak jarang berkata kasar.

Siapapun yang melihatnya di pastikan akan bernegative thinking dengan pria jomblo ini.bisa di bilang jomblo permanen lah si paijo ini.heheheheheehe.....😀
intinya semua hal yg negatif akan kita lihat di akun facebooknya.

Namun,ketika saya bertemu langsung dan melalui orang-orang yang kenal ia secara pribadi,mengatakan bahwa si paijo ini termasuk anak yg sholeh,tak seperti yg tecermin di akun facebooknya.waahh......berarti bakat jadi aktor ini,kalau saja saya sutradara film,pasti si paijo ini akan masuk radar saya untuk memerankan peran antagonis.hehehehehhee.....

Saat saya interogasi,sekali-kali bergaya ala penyidik polisi lah....😀,saat itu Dia bilang,"mungkin kebanyakan orang memperlihatkan sisi positifnya saja,sementara di kehidupan sebenarnya,kelakuanya tak lebih dari binatang.saya tidak mau seperti itu.
Saya memperlihatkan sesuatu yg negatif agar semua tahu bahwa perbuatan seperti ini salah,tidak patut di contoh dan bila perlu di tumpas habis
".

"meskipun resiko yang saya tanggung tidaklah enteng,karena tentu bisa menjatuhkan kredibilitas saya di mata publik".lanjutnya berargumen layaknya politisi.heheehheehehee....😀

Sementara itu si paiman,kontras dengan paijo.postingan-postingan paiman terkesan dan mencitrakan sebagai sosok orang yang alim.tulisan yang di kirimnya menyejukkan,penuh makna dan nashat bijak,dan seringkali di sertai dalil AL-QUR'AN dan AL-HADITS.siapapun teman facebooknya akan merasa sangat tercerahkan dengan postingan paiman ini.tidak terkecuali saya juga sempat menjadikanya sumber jawaban atas sesuatu yang membuat saya bertanya-tanya.

Namun ternyata,hanya seperti sampul buku semata.postingan di akun media sosialnya tak mencerminkan perilukanya.tapi untungnya ketika saya bertemu langsung dengan paiman,dia tidak menutupi akal bulusnya tersebut.bahkan cenderung membuka lebar-lebar identitasnya di depan saya.

Saya pun melakukan hal yang sama seperti yang saya lakukan pada paijo.interogasi lagi deh.....
"apa motivasimu dengan akting seperti ini?".tanya saya waktu itu.

"ya harus begitu lah,biar banyak yg Add,khususnya yg cewek.maklum lagi cari jodoh".jawabnya singkat dan jelas menunjukkan bahwa paiman ini juga pria jomblo.hehehehehehe....

Nah,itulah sekelumit cerita tentang dua teman pengguna facebook yang kebetulan saya kenal.mungkin saja sobat pernah mengalami pengalaman seperti cerita di atas?.atau mungkin juga sobat juga melakukan peran-peran semacam itu?

Kesimpulanya,jangan sampai tertipu di facebook atau media sosial lainnya.karena antara online dan offline bisa saja berbeda situasi dan kondisinya.yang pasti semua orang,mungkin termasuk saya,akan melakukan apapun untuk mencapai keinginanya.termasuk melakukan tindakan pembohongan publik di media sosial.

Thanks for reading & sharing Tipu muslihat di facebook

Previous
« Prev Post

2 komentar: