Home » , » Artikel Instan Facebook

Artikel Instan Facebook

Setelah mencoba sendiri sebuah Publishing Tool dari facebook,akhirnya saya memberanikan diri untuk sedikit memberikan penjelasan mengenai fitur baru facebook ini.jadi,penjelasan yang akan saya samapaikan murni berdasarkan pengalaman pribadi.

Fitur Publishing Tool yang saya maksud adalah FACEBOOK INSTANT ARTICLE.fitur ini resmi di luncurkan oleh pihak facebook pada pertengahan bulan april tahun lalu.tepatnya 12 april 2016.bisa di bilang sainganya AMP (Accelerate Mobile Page) nya si mbah Google.hehehehhe...

Tujuan di luncurkanya Artikel Instant tentu dengan harapan agar publisher lebih interaktif dengan pembacanya.dengan tampilan yang di sesuaikan dengan situs web pada umumnya,namun dengan kecepatan loading mencapai 10 kali lipat.

Kecepatan Loading fitur ini menjadi nilai plus tersendiri,sehingga akan lebih menarik perhatian bagi siapapun untuk membuka artikel instan facebook,alasannya pasti karena loading artikel tidak memakan waktu lama,dan pada akhirnya pesan yang Anda sampaikan akan sampai pada pembaca atau pengikut fans page.

Perlu Anda ketahui bahwa artikel instan facebook ini hanya bisa di tampilkan pada aplikasi facebook saja.jadi,jika pengguna facebook menggunakan browser maka akan di alihkan ke situs versi mobile.

engenai tampilannya,Artikel Instan di tandai dengan ikon petir di sudut kiri bawah tautan yang Anda bagikan.seperti pada gambar di bawah ini.

instan artikel facebook

Berikut ini beberapa kelebihan dari artikel instan facebook :

  • Artikel instan menjadi salah satu sumber traffic pengunjung terbanyak,di samping dari hasil pencarian di google,yahoo,bing,dan situs pencarian lainnya.
  • Kecepatan loading artikel instan facebook 10 kali lebih cepat dibandingkan dengan situs web atau blog aslinya.
  • Presentase ketertarikan orang untuk meng-klik 20% lebih tinggi dari pada jika harus klik situs sumber.hal ini tentu di sebabkan faktor kecepatan loading artikel instan.
  • Selain daya tarik kunjungan lebih besar,dengan menggunakan artikel instan ini 70% orang pasti membaca tulisan sobat,tidak asal lewat.
  • Yang tak kalah penting adalah situs blog atau web akan mendapat sekira 30% kesempatan di share lebih banyak dari pada situs versi mobile.
  • Jika kegiatan blogging atau online Anda berorientasi pada income atau penghasilan (uang),maka Anda akan mendapat dua sumber penghasilan.Pertama hasil adsense dari blog sobat yang sudah terpasang iklan adsense.Kedua dari iklan Audience Network yang Anda pasang di Artikel Instan tersebut.

Ya....ya....mungkin cukup sampai di situ artikel yang bisa saya bagikan untuk Anda mengenai apa itu artikel instan facebook.untuk cara pembuatan sekaligus cara setting silahkan Anda baca CARA MEMBUAT INSTAN ARRIKEL FACEBOOK UNTUK BLOGGER.

Sekira ada kekurangan ya mohon di maafkan,saya kan manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.hehehehehe......

Thanks for reading & sharing Artikel Instan Facebook

Previous
« Prev Post

1 komentar: