Home » , » Cara Menghapus Gadget Atribusi Blogger

Cara Menghapus Gadget Atribusi Blogger

Berikut ini akan saya bagikan cara menghapus atribusi dari blogger atau biasanya tampil dengan Powered by Blogger untuk bahasa inggris dan diberdayakan oleh blogger.

Namun,perlu di ketahui sebelumnya bahwa tujuan di tampilkannya widget ini adalah sebagai bentuk penghargaan sekaligus bentuk penyampain terima kasih kepada pihak Google atas layanannya,khususnya dalam hosting blog di blogspot.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa blogspot memberikan hosting blog gratis dengan bandwitch tak terbatas.jadi tidak ada salahnya jika atribusi untuk google layak kita berikan sebagai apresiasi,sekaligus sebagai indikasi bahwa blog tersebut diberdayakan oleh blogger.

Meskipun demikian,tidak sedikit para blogger yang nampaknya "enggan" memasang widget atribusi ini di blog-nya,tak terkecuali saya.hehehehehehe..._

Alasanya,saya berasumsi bahwa banyaknnya gadget bisa mempengaruhi berat atau ringannya loading blog.namun,penghargaan untuk blogger tersebut tidak sepenuhnya di hilangkan juga sih.....hanya saja bentuk atribusi di modifikasi dengan memberikan backlink di footer blog yang bisa di lihat di bagian terbawah halaman blog ini.

Ok,langsung saja ke topik bahasan ya....meskipun tutorial semacam sudah banyak bertebaran di internet,namun tidak ada salahnya saya tulis lagi untuk menjadi bahan referensi bagi diri pribadi,maupun bagi Anda yang kebetulan mampir sejenak di blog sederhana ini.

Harapannya,agar kita tahu apa saja Manfaat dan Cara Membuat Blog di Blogspot.

berikut ini Cara Menghapus Atribusi Powered by blogger :
    Cara Menghapus Gadget Atribusi Blogger atau Copyright By Blogger :
  1. Masuk ke Akun Blogger Anda
  2. Ketika sudah berada di dashboard blog,maka pilih Template pada bagian bawah di bilah kiri dashboard.selanjutnya klik EDIT HTML karena di sini nanti langkah terpenting dalam menghapus widget yang kita inginkan.

    Lihat gambar!
    cara menghapus powered by blogger

    Setelah mode edit html template sudah terbuka,silahkan cari kode seperti ini.
    <b:widget id='Attribution1' locked='true' title='' type='Attribution' visible='true'> <b:includable id='main'> <div class='widget-content' style='text-align: center;'> <b:if cond='data:attribution != &quot;&quot;'> <data:attribution/> </b:if>

    Selanjutnya ganti tulisan True yang berwarna merah tersebut dengan False.jika sudah maka klik save template.
  3. Langkah berikutnya silahkan pilih Layout,atau Tata Letak jika memakai bahasa Indonesia.dan sorot ATTRIBUTION kemudian klik Edit.
    lihat gambar!
    menghilangkan widget powered by blogger
    Selanjutnya akan muncul tampilan pilihan untuk menghapus widget tersebut.pilih Remove atau Hapus jika anda yakin untuk menghilangkanya dari halaman blog anda.
    lihat gambar!
    cara menghilangkan powered by blogger
Nah...mudah bukan?silahkan di praktikan.

Perlu diketahui bahwa tips ini juga berlaku untuk gadget lain yang tidak tersedia fitur hapus gadget.

Jangan lupa pula bahwa,membuat Blog jangan hanya berkutat pada tampilannya saja.karena yang paling utama dalam aktivitas bloghing adalah membuat artikel buah pemikiran Anda.
Jika Anda masih dalam kategori pemula seperti saya,baiknya Anda baca dulu tips seputar Cara Belajar Menulis Artikel Untuk Blogger Pemula.
Anda baru saja membaca : Cara Menghapus Gadget Atribusi Blogger

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Post a Comment