Home » , , , » Cara Membuat Postingan Blog Menggunakan Aplikasi Android Bloggeroid

Cara Membuat Postingan Blog Menggunakan Aplikasi Android Bloggeroid

Topik : Cara Membuat Postingan Blog Menggunakan Aplikasi Bloggeroid.

Membuat Postingan Blog sekarang lebih mudah karena dengan hanya menggunakan Hp Android saja Anda sudah bisa memposting artikel dengan sangat gampangnya memakai aplikasi Bloggeroid.hal ini tentu berbeda dengan sebelum Android menjadi seperti sekarang ini.

Dulu,untuk membuat Blog harus memakai Laptop atau Komputer.saat itu Saya yang masih belum memiliki alat tempur ngeblog,mau tak mau harus rela stand by setiap malam minggunya di warnet.dan hampir pasti booking 7 jam nonstop.

Beda lagi dengan zaman sekarang,teknologi informasi yang semakin berkembang pesat kian mempermudah para Blogger untuk berkreasi dengan blog yang mereka ciptakan dengan hanya menggunakan aplikasi smartphone berbasis OS android.

Blogging.....ngeblog.....merupakan istilah yang sering di pakai untuk kegiatan berbagi pengalaman,ilmu pengetahuan,dan lain sebagainya melalui media tulisan online ini,bagi Saya pribadi sangat menyenangkan,sekaligus penuh tantangan.

Selalu ada kepuasan tersendiri saat ngeblog yang sulit di tuliskan dalam bentuk kata-kata.
Selain bisa meningkatkan kemampuan menulis,kegiatan ini juga bisa menambah penghasilan.

Lalu apa saja manfaat membuat Blog?silahkan Anda baca ➡ Manfaat Membuat Blog dan Cara Pembuatannya

Baiklah...agar memperpendek artikel ini,Alangkah lebih baiknya langsung ke topik bahasan mengenai cara membuat postingan blog dengan smartphone Android.

Dan topik utama kali ini adalah memposting artikel melalui aplikasi Bloggeroid.cara ini sudah lazim saya gunakan dalam aktifitas blogging saya.selain mudah,menggunakan aplikasi ini juga praktis,jadi kita tidak perlu menenteng laptop kesana kemari.

Baiklah....baiklah....tidak akan saya perpanjang kata-kata saya.tentu agar tidak membuang-buang waktu anda.

Berikut ini cara menggunakan aplikasi Bloggeroid


  1. Langkah pertama ini merupakan langkah yang paling penting,yaitu anda wajib memiliki blog dulu,dalam hal ini blog dengan platform blogspot.
    Jika belum punya...?daftar disini (Blogger) segera.
  2. Download aplikasinya di playstore,atau di situs lain yang menyediakan apk bloggeroid.Download Bloggeroid Disini
  3. Setelah aplikasi di install dan di aktifkan,silahkan menambahkan akun google anda,satu akun atau sepuluh juga tidak apa-apa,karena aplikasi ini mendukung untuk login ke beberapa akun google.

    Caranya tekan ikon titik tiga di pojok kanan atas tampilan bloggeroid.

    lihat gambar ini
    posting artikel menggunakan bloggeroid

    Setelah itu akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini.
    Kemudian pilih akun yang ingin anda gunakan.
    cara akses akun blogger dengan bloggeroid

    Pada langkah ketiga tersebut,anda sudah bisa mengakses akun blogger,selanjutnya tinggal buat tulisan anda.
  4. Buatlah tulisan atau artikel yg ingin anda posting di blog.membuat postingan di blog ini beda dengan membuat postingan status di media sosial,semisal facebook.karena disini anda di haruskan untuk membuat tulisan dengan baik dan benar.mulai dari tata bahasanya,ejaanya,dan lain-lain.

    yang paling penting jangan sekali-kali menyingkat kata-kata,selain sulit di fahami pembaca blog anda,menyingkat kata-kata juga berakibat mesin pencari sulit "menerjemahkan",sehingga tulisan anda akan lebih susah lagi bersaing di hasil pencarian.

    untuk lebih jelasnya silahkan lihat pada gambar di bawah ini.
    menambahkan gambar artikel memakai bloggeroid

    Jika anda ingin menambahkan gambar,menambah lokasi,mengedit postingan yang sudah anda publish,atau menghapus artikel yang baru anda buat.caranya tekan tombol titik tiga di pojok kanan atas,setelah itu akan muncul pilihan-pilihanya.

    lihat gambar!
    kekurangan aplikasi bloggeroid

Meski banyak kemudahan dan kelebihan yang di tawarkan oleh Bloggeroid,namun tidak sedikit pula kekurangan yang tentu perlu Anda perhatikan sebelum membuat postingan menggunakan aplikasi Blogging ini.

Kekuranagan dari aplikasi bloggeroid sendiri,satahu saya selama menggunakanya adalah :
  1. Tidak terdapat fitur unruk menghapus postingan blog yang sudah di publikasikan.

    oleh sebab itu untuk menghapusnya Anda harus mengakses posringan yang ingin di hapus dalam blog melalui browser atau juga bisa menggunakan aplikasi resmi dari google,yaitu blogger.
  2. Opsi Deskripsi penelusuran tidak bisa di tetapkan melalui aplikasi Bloggeroid.padahal,ini sangat penting untuk postingan yang SEO Friendly.
  3. Tidak ada pilihan untuk menetapkan Permalink.artinya Permanen Link atau tautan judul permanen akan menyesuaikan pada Judul artikel yang di buat.

    Selain itu,jika judul postingan terlalu panjang,permalink akan terpotong otomatis.hal ini konon akan menjadi sebab kurang SEO nya postingan Blog.

Nah...Sampai disini anda sudah bisa posting kapanpun dan dimanapun anda mau.

Oh...ya..perlu di ingat pula bahwa,Inspirasi untuk bahan tulisan itu mahal.sekali Anda memilikinya,jangan pernah di sia-siakan.segeralah di tulis,jangan di tunda-tunda lagi.karena menunda untuk menulis sama halnya anda memupuk kemalasan untuk menulis itu sendiri.

Untuk tips membuat tulisan atau artikel postingan Blog,silahkan Anda baca ➡ Cara Belajar Menulis Untuk Blogger Pemula.
Anda baru saja membaca : Cara Membuat Postingan Blog Menggunakan Aplikasi Android Bloggeroid

Artikel Terkait

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Post a Comment