Ini Aplikasi yang Harus digunakan untuk Membuat Blog Menggunakan Hp Android

Aplikasi yang Bisa di Pakai Untuk Membuat Blog Lewat Hp Android

Bagaimana sih Cara Membuat Blog Lewat Hp Android?,mungkin Anda sempat bertanya saat ada keinginan untuk membuat blog lewat handphone kesayangan Anda.Bisa jadi itu menjadi masalah karena komputer atau laptop tak ada.Sementara niat menciptakan Blog lewat hp sudah terlalu bergelora di dada.😂

Perlu untuk di ketahui,bahwa aktivitas penulis dalam membuat blog di blogspot ini.dominan atau lebih banyak menggunakan hp,khususnya android di banding dengan laptop atau komputer.

Why...?,tentu saja dengan membuat blog lewat hp android secara pribadi ini lebih nyaman.khususnya saat menulis konten artikel.bisa nulis dimana-mana,bisa sambil jalan,bisa sambil nunggging,bisa sambil apa saja lah terserah Saya,jadi Anda tak perlu ambil pusing.Apelooo...?

Alasan klise memang,bahwa inspirasi untuk menciptakan sebuah konten datang dan pergi seenak jidatnya,ini problemnya.Oleh sebab itu,Anda harus cepat dan tanggap menangkap inspirasi yang sekilas datang agar tidak keburu pergi lagi.secara kesempatan datang cuma sekali,kalau berkali-kali itu kesempitan.Caranya dengan menyediakan alat tulis,dalam hal ini handphone android.

Mengapa handphone android?.tidak harus,Anda dapat memakai alat tulis pada umumnya.tapi tak dapat dipungkiri bahwa alat komunikasi ini merupakan barang pokok yang sudah pasti ditenteng kemana-mana.Hampir semua orang enggan berpisah walau sedetik saja.selain itu ponsel jelas lebih simpel ketimbang harus membawa peralatan tulis semacam buku dan ballpoint.ribet bukan?

Dengan handphone android tentu saja semua buah pikiran dapat disimpan sebagai draft jika tidak ada kesempatan menulis dalam artikel panjang.Dengan disimpan sebagai draft,tentu dapat diedit dan dikembangkan di lain kesempatan.Menulis artikel merupakan aktivitas blogging paling dominan.ini yang membuat blog tetap fresh secara konsisten.itu poin nya.

So...Kalau sudah punya Blog,usahakan selalu update postingan baru.Jangan biarkan terbengkalai jika tetap ingin mendapat traffic yang konsisten.

Terus apa saja yang di butuhkan untuk ngeblog menggunakan smartphone ini?,yang jelas kita harus punya smartphone dulu,kalau tidak,mau pakai apa coba?pakai cobek?jelas tak mungkin keleusss...!

Selain hp,tentu kita butuh aplikasi pendukungnya agar lebih muda.apa saja aplikasi yang bisa men-support ngeblog pakai hp itu?.berikut ini ulasannya.

# BROWSER UNTUK ANDROID


aplikasi chrome
Google Chrome Browser

Browser Android merupakan sebuah alat peramban situs yang di peruntukkan untuk smartphone android.Itu sudah pasti,namanya saja browser android.meski tidak selengkap untuk komputer dekstop,namun kemampuanya saya rasa tidak jauh beda,asal hp yang digunakan ngeblog memiliki spesifikasi yang mumpuni.

Beberapa Browser android yang paling populer saat ini antara Lain : Chrome,Firefox,Opera For Android,Opera Mini,Uc Browser,Uc Mini,Baidu Browser,Puffin.

Setiap Brower tersebut tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.misalnya Uc Mini,Browser ini tergolong fast loading dan anti blockir Internet Positif.namun menjadi musuh bagi para blogger yang aktifitas bloggingnya berorientasi pada penghasilan, karena di dalam browser ini terdapat adsblock yang otomatis nge-block iklan.

Untuk kegiatan Blogging,saya lebih nyaman menggunakan Chrome dan Firefox. menurut pengalaman,dua browser ini memiliki kemampuan yang lebih unggul di banding yang lain.alasannya kedua browser ini memiliki akses internetnya cepat dan aman.

Memang,untuk posting artikel kita bisa menggunakan Aplikasi Blogger saja.namun,untuk aktivitas Blogging lainya tidak cukup hanya menggunakan aplikasi Blogger.

tentu Anda tahu bukan?bahwa ngeblog tidak hanya sebatas posting artikel saja.ada beberapa kerja lain yang harus di lakukan.Misalnya untuk mempercantik tampilan blog,memantau seberapa banyak pengunjung blog,atau mengakses google webmaster tools,backlink builder,optimasi SEO,dan sebagainya.

Aplikasi Blogger tidak menyediakan fitur-fitur tersebut.jadi kita butuh aplikasi lain,di sini lah fungsi dan manfaat menggunakan aplikasi Browser Android.

Secara pribadi penggunaan apkikasi Browser Android ini biasanya untuk otak-atik tampilan Blog.Mulai dari membuat blog,menambahkan Widget,Akses Webmaster Tools, sampai edit Template Blog.

Khusus untuk edit Template,tidak semua Hp Android bisa melakukan ini.butuh HP dengan spesifikasi Memory RAM yang mumpuni,setidaknya 2 GB ke atas.kalau hanya 1 GB atau di bawahnya saya rasa sulit untuk edit Template secara langsung melalui web blogger.com.

Namun jangan khawatir,tak ada masalah tanpa ada solusinya.nanti akan di jelaskan di poin berikutnya.

# APLIKASI BLOGGER


aplikasi android untuk blogger
Aplikasi Blogger

Aplikasi ini memang bertujuan untuk memberi kemudahan bagi Blogger,khususnya Blogspot.Untuk WordPress sebenarnya juga ada,tapi karena Saya pribadi lebih sreg memakai platform Blogger maka tutorial ini khusus untuk Anda yang juga memiliki kecenderungan yang sama.

Dengan aplikasi ini kita bisa posting artikel kapanpun dan dimanapun kita mau.alasanya tentu smartphone,dalam hal ini adalah HP Android lebih mudah di bawah.Tentu beda halnya dengan laptop atau komputer.

Cara menggunakan aplikasi ini juga sangat mudah.kita tinggal kasih judul,tambah gambar,tulis artikel dan terakhir publikasikan.selesai.

cara menggunakan aplikasi bloggeroid
Aplikasi Bloggeroid

Aplikasi untuk posting artikel,saya memakai dua aplikasi.Blogger yang asli produk Google dan Bloggerroid.

Namun,saya lebih sering memakai Bloggeroid untuk membuat postingan karena aplikasi ini memungkinkan untuk edit postingan dalam format HTML.sementara aplikasi Blogger tidak mendukung fitur ini.

# IMAGE EDITOR UNTUK ANDROID


aplikasi picsart
Aplikasi PicsArt Photo Sudio

Rasanya ada yang kurang jika artikel tidak di lengkapi dengan gambar.jadi,Image Editor juga sangat penting bagi Blogger yang lebih mantab pakai Android.dengan aplikasi ini kita bisa edit gambar suka-suka,sebagai pelengkap artikel blog.

Apalagi gambar juga bisa menjadi salah satu daya tarik pengunjung.Coba saja lihat di mesin pencarian,semisal Google,di sana ada menu pencarian gambar.oleh sebab itu,akan lebih memikat calon visitor jika setiap artikel di lengkapi dengan gambar pendukung.

Tapi,jangan terlalu banyak memasang gambar,agar tidak menyebabkan lambatnya Loading blog.

Untuk membuat dan meng-edit gambar,kita bisa memakai aplikasi Image Editor.saya pribadi juga menggunakan aplikasi ini untuk edit gambar.

Untuk keperluan ini,saya memakai Background Eraser dan PicsArt.dua aplikasi tersebut menurut saya sudah cukup mumpuni untuk membuat dan mengedit gambar.

Aplikasinya bisa kita dapatkan di Play Store tanpa biaya alias gratis.tinggal download dan pasang di Handphone android.meski gratis, fiturnya sudah power full-lah.kalau ingin yang lebih,Anda bisa download versi berbayarnya.

ANDROID FILE MANAGER


xplore file manager
Aplikasi X-plore File Manager

File Manager merupakan aplikasi pengelola berkas untuk Android.
Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk bekerja dengan berkas dalam cara yang bisa di bilang mirip seperti melakukannya pada komputer desktop. Misalnya memotong, melekatkan serta menyalin berkas,membuat folder,membuat file,dan lain-lain.

Saya sering menggunakan aplikasi ini untuk membuat file text untuk menyimpan ide yang tiba-tiba nongol dari otak.setiap kali ada ide langsung tulis meski hanya sebatas satu atau dua paragraf.kemudian di save untuk di edit ulang di lain kesempatan.

Harapanya agar ide tersebut tidak lewat begitu saja.karena masalah paling klise bagi Blogger adalah minimnya ide untuk membuat konten blog.jadi,jangan sia-siakan ide tersebut.

Selain itu,File Manager juga bisa di gunakan sebagai alat untuk edit Template.mulai dari membuat dan mengedit menu navigasi,memasang Script,menambah widget,menambah Meta Tag dan lain-lain.

Dan yang lebih menguntungkanya lagi,proses edit template menggunakan File Manager ini bisa di lakukan saat Offline.akan berbeda jika di akses melalui situs Blogger langsung,selain harus Online untuk bisa melakukan editing Template ini juga memerlukan hp yang memiliki CPU yang power full dan kapasitas Memory RAM yang cukup besar pula.

Untuk file Manager ini,gunakan Es Pengelola Berkas dan File Xplore.Berlandaskan asas pengalaman,dua aplikasi ini,sudah cukup kualitatif dalam mengelola berkas untuk keperluan blogging.Beberapa problem sudah teratasi oleh keduanya.

Namun,semua tergantung Anda sendiri.gunakan aplikasi yang menurut Anda lebih pas dan mudah di gunakan.tidak harus terpaku dengan dua aplikasi file manager yang saya rekomendasikan di atas.

Sebenarnya masih ada yang lain yang juga perlu untuk saya sampaikan.Semisal untuk optimasi SEO dan lain-lain.

Namun Untuk sementara ini artikel seputar tutorial cara buat blog Lewat Hp Android,kelanjutanya akan di sambung pada lain kesempatan.

0 Response to "Ini Aplikasi yang Harus digunakan untuk Membuat Blog Menggunakan Hp Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel