Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Suasana Terkini Banyu Biru Lowayu

Suasana Terkini Banyu Biru Lowayu

Entah Saya lupa kapan kali terakhir singgah di lokasi wisata Banyu Biru Lowayu ini. Yang jelas, saat terakhir itu suasananya masih cukup asri. Pohon-pohon besar masih berdiri tegak di tepi sendang atau telaga yang berlokasi di Desa Lowayu, Dukun, Gresik ini.

Banyu Biru Lowayu sekarang
Di bawah pohon-pohon besar itu lah, Saya dan kawan-kawan biasanya menghabiskan waktu disana. Adu kekuatan sama makhluk astral penunggunya.hehehe...

Bener-bener merasa amat kehilangan. Dan Aku pun mencoba ungkap tabir ini, kisah antara Aku dan pepohonan itu, terpisahkan oleh ruang dan waktu, menyudutkanku meninggalkanmu. Ku merasa telah kehilangan. Cintamu yang telah lama hilang, Kau pergi jauh entah karena salah siapa Aku tak tahu... Hmmm... Nyanyi๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

Dan beberapa waktu yang lalu tersiar kabar bahwa Banyu Biru tersebut sudah di revitalisasi oleh pemerintah Desa setempat. Katanya sih... Tahun 2018 lalu.

Artinya hampir 2 tahun belum sempat berkunjung kesana sama sekali. Karena baru hari ini, Minggu, 01,November 2020 Saya luangkan waktu sejenak untuk menikmati pemandangan yang lama tak tampak oleh mata tersebut secara langsung.

Sebelumnya sih,sudah sempat menyaksikan hasil revitalisasi disana. Namun sebatas melalui gambar postingan di media sosial. Cukup bagus memang.

Jadi, saat memasuki lokasi, Saya tidak terlalu kaget dengan perbedaan suasana yang terjadi. Meskipun kondisi telaga tersebut tidak sebagus dalam foto.

Ya karena kedatangan Saya kali ini tidak pada waktu yang tepat. Telaga yang kini berubah menjadi tempat pemandian semi modern ini sedang dibersihkan. Air yang tersisah dikosongkan. Lumut yang menempel di dasar kolam pun diikat habis.

banyu Biru Lowayu

Oh ya, sekarang ada tempat parkir untuk motor pengunjung. Bagus.

Kelihatannya ditarik bea tiket masuk juga. Tapi seberapa harga tiket atau karcis masuk banyu biru lowayu ini Saya sendiri belum tahu karena saat itu belum ada petugasnya disana.

Selain itu, disana juga sudah tersedia tempat untuk ganti pakaian, lho... Tentu saja ini sangat membantu Anda yang ingin berenang sambil menikmati aroma belerang di kolam renang Banyu Biru,salah satu tempat wisata di Gresik tersebut.

Kalau dulu, sebelum ada kamar ganti seperti saat ini, Saya biasanya langsung nyebur tanpa ganti pakaian. Pulang-pulang kedinginan disusul masuk angin dah.hehehehe....

Untuk yang satu ini, patut di acungi jempol lah. Harapan Saya dulu, kini benar-benar terealisasi.

Banyu Biru di Lowayu dukun

Akan tetapi, kalau harus memilih, tentu Saya pribadi lebih nyaman dengan suasana sebelum revitalisasi dilakukan.

Ya, karena kegiatan wisata yang Saya lakukan mengusung tagline "Back to Nature". Yes, Kembali ke alam untuk mensterilkan sisa-sisa hiruk pikuk suasana perkotaan.hehehe...

Gak tau deh... Pokoknya kalau menikmati suasana alam itu menstimulasi semangat 45 dalam jiwa ini,meski usia tak muda lagi. Tapi gak tua-tua amat keleus,hehehehe...

Selain itu, Anda yang berniat melakukan kunjungan wisata di Banyu Biru Lowayu bersama keluarga, tak perlu lagi khawatir jika anak-anak Anda ingin berenang disana. Karena ada tempat yang dikhususkan bagi anak-anak.

Lokasi khusus anak tersebut berada di sisi timur. Tempatnya dibuat dangkal dan dibatasi pagar pembatas untuk meminimalkan sesuatu yang tidak diinginkan terjadi.

Perbedaan lain yang cukup mencolok adalah... Eng...ing eng... Saya kehilangan pohon besar tempat berteduh. Kalau yang ini sih cukup disayangkan lah. Tapi, apa boleh buat, jika tetap dibiarkan tentu lambat laun akar pohon tersebut akan merusak kontruksi bangunan kolam.

suasana banyu Biru terkini

Karena pohon-pohon yang besar sebagian sudah ditumbangkan,atmosfer banyu biru kini pun terasa lebih panas. Apalagi pas berada ditengah kolam. Jadi jangan lupa bawa sunblock kalau datang kesini.hehehehe...
Gak gitu juga kali...

Meski panas, Saya jamin Anda akan betah berlama-lama di tempat wisata yang tak jauh dari Wisata Religi Gunung Surowiti ini. Ya, angin masih tetap bertiup Sepoi-sepoi layaknya suasana di tengah sawah pada umumnya. Anda gak perlu bawa kipas angin, apalagi AC.

Gak perlu bawa pendingin. Cukup pesan minuman segar dan aneka macam gorengan dengan harga lima ratusan. Saya gak bohong, disini masih ada gorengan seribu dapat dua.Di tempat lain gak ada.hehe...
suasana panas banyu biru

Oh ya... Selain Banyu Biru Lowayu ini, adakah tempat ngopi lain dengan suasana alam yang bisa dikunjungi? Kasih saran dong.

Saya ingin merasakan tempat lain yang senyaman Sendang Banyu Biru ini. Kalau Anda tahu tempat yang Saya maksud, tolong kasih tahu di kolom komentar, ya.

Yang ngasih tahu, Saya doakan cepet dapat jodoh. Syukur-syukur jodohnya itu Saya.wkwkwkwkwkwkwk๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

Posting Komentar untuk "Suasana Terkini Banyu Biru Lowayu"