Cara Menghilangkan Keloid Secara Alami Dan Cepat

Cara Menghilangkan Keloid Secara Alami Dan Cepat - Cara Menghilangkan Keloid secara alami dan cepat sangat dibutuhkan baik wanita maupun pria.

Mungkin istilah keloid sendiri sudah tidak asing lagi bagi beberapa orang yang memilikinya dan ada juga sebagian orang yang tidak tahu cara untuk mengobatinya.

Apa itu Keloid?

Keloid adalah benjolan yang menempel di permukaan kulit dan berwarna merah atau coklat. Keloid sendiri berasal dari jaringan yang disebut fibrous, jaringan fibrosa di dalam tubuh akan berlebihan setelah terjadi proses penyembuhan luka.

Jangan takut dengan benjolan karena benjolan tersebut bukan tumor atau kanker dan keloid adalah benjolan yang aman.

Sayangnya, keloid ini sangat mengganggu penampilan, apalagi jika keloid berada di tempat terbuka seperti tangan, telapak kaki, telapak tangan, wajah dan lain sebagainya.

Keloid akan sering muncul pada bekas luka, misalnya bekas luka karena goresan atau luka, luka karena kebakaran, bekas operasi, luka karena jerawat dan masih banyak lagi yang lainnya.

Setiap hari keloid bisa semakin meluas sehingga sebelum berkembang, diperlukan cara untuk mengatasinya.

Cara Menghilangkan Keloid Secara Alami

Cara Alami Menghilangkan Keloid

Cara alami merupakan cara aman yang bisa digunakan untuk menghilangkan keloid. Bahan alami yang bisa digunakan mudah didapatkan, tidak hanya itu, bahan alami yang bisa digunakan juga bisa menghilangkan keloid dengan cepat.

Jangan pernah meremehkan bahan-bahan alami yang digunakan untuk mengobati keloid, karena dengan menggunakan bahan-bahan alami sekalipun jika digunakan dengan rajin dan teratur dapat mempercepat penghilangan keloid.

Berikut ini adalah cara alami menghilangkan keloid yang bisa Anda coba:

1. Menghilangkan Keloid dengan Madu

Madu merupakan bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan keloid. Madu yang harus digunakan disini adalah madu asli. Selama ini menghilangkan keloid dengan menggunakan madu terbukti efektif dan cepat.

Alasannya karena madu asli mengandung bahan yang berguna untuk membantu kulit meregenerasi sel kulit mati atau rusak. Cara menghilangkan keloid menggunakan madu cukup mudah, Anda hanya perlu mengoleskan madu asli di atas keloid.

Kemudian diamkan selama 20 hingga 30 menit. Melakukannya harus rutin setiap hari.

2. Menggunakan Mentimun untuk Menghilangkan Keloid

Mentimun juga bisa digunakan untuk menghilangkan keloid. Mentimun dapat digunakan untuk menghilangkan keloid secara alami karena mentimun mengandung banyak vitamin C dan mentimun mengandung silika yang berguna dalam memproduksi kolagen.

Peningkatan kolagen dapat bermanfaat untuk membantu kulit dalam mengatasi keloid dan mengatasi kulit keriput.

3. Lemon Efektif untuk Membasmi Keloid

Lemon dikenal bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Lemon juga memiliki manfaat untuk menghilangkan keloid secara alami. Lemon merupakan buah yang kaya akan vitamin C.

Vitamin C dalam lemon sangat bermanfaat untuk mengobati keloid. Itu karena kandungan dalam jus lemon bisa digunakan untuk mengikis atau mengurangi keloid secara alami.

Hasil maksimal sebaiknya digunakan setiap hari dan jangan sampai tidak beraturan dalam menggunakannya.

Cara pemakaiannya sangat mudah, kamu hanya perlu memeras air jeruk lemon ke dalam wadah kemudian oleskan air perasan lemon tersebut ke permukaan kulit yang mengalami keloid.

4. Mengobati Keloid dengan Lidah Buaya

Cara menghilangkan keloid dengan cepat dan alami bisa dengan menggunakan lidah buaya.

Selama ini lidah buaya dipercaya dari segi kecantikan, kesehatan dan kuliner. Lidah buaya dapat menghilangkan keloid secara alami karena lidah buaya mengandung vitamin, enzim dan mineral.

Kandungan dalam lidah buaya inilah yang dapat mengikis keloid di atas permukaan kulit.

Kelebihan lainnya adalah lidah buaya juga dapat digunakan untuk mengembalikan pigmen kulit ke warna aslinya sehingga kemerahan atau warna coklat akibat keloid dapat hilang.

Menghilangkan keloid secara alami menggunakan lidah buaya sangat mudah, yaitu dengan cara:

Belah lidah buaya menjadi dua bagian, setelah itu Anda bisa mengoleskan gelnya ke bagian kulit yang mengalami keloid Penggunaan gel lidah buaya untuk mengobati keloid sebaiknya dilakukan setiap hari dan teratur untuk hasil yang maksimal.

Demikian ulasan artikel yang kami buat tentang Cara Menghilangkan Keloid secara alami dan cepat, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan Keloid Secara Alami Dan Cepat"