Cara Mengobati Mata Minus Secara Alami

Cara Mengobati Mata Minus Secara Alami

Cara Mengobati Mata Minus Secara Alami - Ada beberapa Cara Menyembuhkan Mata Minus secara alami yang bisa Anda lakukan.

Karena bagi penderita rabun jauh pasti pernah merasakan sakit mata yang berkepanjangan dan rasanya pun sangat tidak enak. Sangat wajar bagi penderita low vision merasakan sakit mata, pusing dan lain sebagainya.

Namun jika tidak menggunakan kacamata, penglihatan akan sangat terganggu. Apalagi bagi penderita rabun jauh yang akan kesulitan melihat jarak jauh.

Untuk mengatasinya, sebenarnya Anda bisa melakukan beberapa cara menyembuhkan mata minus secara alami.

Nah, apa sajakah cara-cara tersebut? Yuk, simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Cara Mengobati Mata Minus Secara Alami

Jika sudah mengetahui definisi, faktor penyebab mata minus dan gejalanya, kini Anda juga perlu mengetahui tips mengobati mata minus secara alami.

Pertama-tama Anda akan memastikan apakah mata Anda benar-benar rabun jauh atau tidak.

Setelah itu, Anda akan langsung membeli kacamata sebagai alat untuk melihat. Namun sebenarnya jika kondisi minus Anda tidak terlalu parah, Anda bisa mengobatinya dengan mengonsumsi atau menggunakan bahan-bahan alami.

Dan di bawah ini adalah beberapa cara mengobati mata minus secara alami, antara lain:

1. Konsumsi Wortel

cara mengobati mata minus

Cara mengobati mata minus yang pertama secara alami adalah dengan rutin makan wortel. Diantaranya Anda bisa mengolahnya menjadi jus atau sup.

Seperti diketahui, wortel sebenarnya kaya akan Vitamin A. Dimana, Vitamin A sendiri mengandung beta-karoten yang mampu menghasilkan Vitamin A yang dibutuhkan oleh tubuh.

Bagi Anda yang matanya masih dalam kondisi baik, Anda bisa mengonsumsi wortel untuk menjaga dan memelihara mata Anda dengan baik.

Sedangkan bagi Anda yang matanya terkena rabun jauh, makan wortel bisa mengurangi jumlah minus pada mata.

Menariknya, dengan meminum dua gelas jus wortel setiap hari selama satu bulan, kemampuan visual penderita mata minus bisa meningkat secara signifikan.

2. Konsumsi Buah Bit

cara mengobati mata minus

Cara menyembuhkan kondisi minus pada mata dengan metode alami selanjutnya adalah rajin makan buah bit. Sebab, buah bit diketahui mampu menyembuhkan minus tinggi dan parah.

Anda bisa mengkonsumsinya dengan mengolahnya menjadi jus. Agar rasanya lebih enak dan menyegarkan, Anda bisa mencampurnya dengan belimbing wuluh atau wortel.

Selain segar, jus juga kaya akan khasiat. Jadi tidak menutup kemungkinan jika mata minus Anda bisa sembuh lebih cepat.

3. Mengkonsumsi Daun Sirih

mengobati mata minus secara alami

Jika Anda mengkonsumsi daun sirih maka dapat mengurangi gejala mata minus secara alami. Pasalnya, daun sirih mengandung minyak atsiri yang terdiri dari karvakol, caviol, cineol, eugenol, dan kadinen.

Kandungan lain yang dimiliki daun sirih antara lain minyak atsiri. Di mana, minyak atsiri itu sendiri terdiri dari zat tannic, gula, atase, kavikol, apti dan seskuiterpen.

Untuk bisa mengonsumsi daun sirih, Anda bisa mengolahnya menjadi dua jenis. Anda bisa menggunakan daun sirih sebagai masker mata atau merendam mata dalam air daun sirih.

Anda cukup mencuci dua lembar daun sirih dengan air bersih. Tunggu dan diamkan hingga keesokan paginya, lalu angkat.

Sedangkan jika ingin mengolahnya menjadi cairan daun sirih, langkah yang perlu dilakukan sedikit lebih lama.

Pertama, bersihkan dua lembar daun sirih dengan air bersih, lalu rendam dengan air dalam baskom. Kemudian, peras daun sirih tersebut hingga air di baskom berubah warna menjadi hijau.

Jika itu masalahnya, turunkan kepala Anda dan rendam mata Anda perlahan.

4. Terapi Lilin

terapi lilin untuk mengobati mata minus

Memasuki versi kami tentang cara mengobati mata minus secara alami, terapi lilin dinilai mampu digunakan sebagai cara mengobati mata minus secara cepat dan efektif.

Anda hanya perlu menyiapkan lilin dan menyalakannya. Setelah itu, Anda bisa menatap lilin selama beberapa menit.

Selama proses, cobalah untuk tidak berkedip sama sekali. Untuk hasil terbaik, Anda bisa melakukannya beberapa kali dalam seminggu.

Demikian ulasan artikel yang kami buat tentang Cara Mengobati Mata Minus secara alami, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Mengobati Mata Minus Secara Alami"