Home » , , » Cara menghilangkan panu dengan obat tradisional

Cara menghilangkan panu dengan obat tradisional

Siapa yang tidak tahu panu?,saya yakin hampir semua orang sudah tahu penyakit kulit yang satu ini.atau bahkan sudah banyak juga orang yang pernah mengalami tertato oleh panu.kalau saya pribadi belum pernah sama sekali,bagaimana dengan Anda?

Mengobati penyakit yang "tidak sakit" ini memang gampang-gampang susah.bisa di bilang penyakit ini masuk kategori yang membandel,selain karena sulit di hilangkan,panu juga mudah sekali menjalar ke kulit bagian tubuh lainnya.


Panu merupakan penyakit yang mudah menular.jadi kita harus berhati-hati jika bergaul dengan orang yang berpenyakit kulit ini.

#CARA MENGHINDARI PANU

Untuk menghindari penyakit kulit ini,tentu Kita harus menjaga kebersihan tubuh.itu hal terpenting untuk menghindari penyakit panu,dan juga penyakit kulit lainnya.

Untuk menghindari terjangkitnya kulit tubuh dari panu,lakukan beberapa langkah berikut ini.

1). Jaga kebersihan tubuh dengan mandi secara teratur

Mandi adalah cara paling efektif untuk menjaga kebersihan tubuh.mandi minimal dua kali sehari akan membuat tubuh,khususnya kulit,kita akan tetap terjaga kebersihanya.

Jika tubuh sudah bersih,tentu kuman penyakit penyebab panu dan lainya tidak akan mudah tumbuh.tapi sebaliknya,jika tubuh tidak bersih,maka akan banyak kuman penyebab penyakit kulit yang akan menempel dan tumbuh meniadi masalah bagi kulit kita.

Selain dapat menjaga kebersihan kulit,mandi juga bisa meminimalisir timbulnya kuman penyebab bauh badan.jadi tidak ada alasan bagi kita untuk tidak mandi,kecuali sedang sakit dan tidak memungkinkan untuk mandi.

2). Menjaga kebersihan pakaian

Tidak hanya tubuh yang harus di jaga kebersihannya,pakain pun juga wajib di bersihkan.

Hal tersebut tentu karena pakaian adalah bagian terluar dari tubuh yang menjadi benteng pertahanan pertama dari serangan penyakit kulit seebelum kulit itu sendiri.

Untuk membersihkan pakaian,cucilah pakain yang telah kita gunakan untuk beraktifitas.jika tidak di cuci,maka kotoran dan bekas keringat yang menempel di pakain akan menjadi sumber tumbuhnya penyakit kulit,seperti panu,kadas,kurap,dan lain-lain.

3). jangan gunakan sabun dan pakaian secara bergantian dengan orang lain.

Penggunaan sabun dan pakain yang bergantian dengan orang lain akan memperbesar resiko tertular penyakit kulit.
Apalagi jika sabun dan pakain tersebut kita gunakan bergantian dengan orang yang terjangkit penyakit kulit.

#CARA MENGOBATI PANU DENGAN OBAT TRADISIONAL

Sebenarnya obat untuk panu ini sudah banyak beredar di pasaran,khususnya obat-obatan yang berbahan dasar kimia.selain mudah di dapat,obat kimia juga lebih praktis dalam hal penggunaanya.

Namun tidak ada salahnya jika saya bagikan tips menghilangkan panu dengan bahan tradisional ini.mungkin ada yang lebih sreg dan mantab menggunakan bahan yang resiko buruknya jauh lebih kecil di banding dengan obat kimia.

Berikut ini tips menghilangkan panu dengan obat tradisional :
obat panu alami
Anda tahu Lengkuas?,tentu tahu kan?,lengkuas atau laos ini biasa di pakai untuk memasak.namun tidak hanya untuk itu saja,lengkuas juga berhasiat untuk mengobati panu lho....😁😁

Caranya,gosokkan lengkuas pada kulit yang terjangkit panu hingga memerah.tapi jangan sampai terluka ya...!

Setelah itu,lumat dan peraslah lengkuas tersebut hingga keluar airnya.

Selanjutnya oleskan pada kulit sudah di gosok tadi,dan biarkan hingga mengering.

lakukan tips tersebut secara berkesinambungan hingga panu hilang.di butuhkan kesabaran yang lebih ekstra jika di banding dengan obat kimia.

Namun jika di lakukan terus menerus,lambat laun panu akan menghilang dari kulit kita.

Mudah bukan?silahkan di praktikkan tips di atas hingga panu benar-benar menghilang.

Thanks for reading & sharing Cara menghilangkan panu dengan obat tradisional

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment