Home » » Gus Mus,Ulama teladan bagi Umat

Gus Mus,Ulama teladan bagi Umat


Dampak dari penggunaan media sosial memang luar biasa hebatnya.sampai-sampai melunturkan sikap tata krama.tidak sedikit pengguna medsos yang membuat tulisan atau komentar dengan kata-kata rasis.hal ini tentu lambat laun akan menimbulkan kendurnya tali shilaturrahmi antar sesama

Kata-kata kasar sudah menjadi hal lumrah.tanpah memilah dan memilih siapa lawan interaksinya.tua muda di pukul rata.

Salah satu contohnya adalah balasan tweet yang di lakukan salah seorang pengguna twitter kepada tweet yang di tulis oleh Gus Mus (KH.Musthofa Bisri) yang menanggapi aktifitas sholat jumat yang akan di lakukan di jalan raya pada saat di adakanya AKSI SUPER DAMAI BELA ISLAM tanggal 2 desember nanti.

Balasan tweet tersebut di rasa sangat tidak sopan oleh hampir semua pengguna twitter.sampai-sampai salah satu BaNom NU (Badan Otonom Nahdlotul Ulama),GP ANSOR yang di kenal sangat moderat ini menjadi berang.

Mereka tidak rela Ulama Panutan Warga NU tersebut di perlakukan sedemikian tidak terhormatnya.wal hasil,GP ANSOR bertindak tegas dengan memerintahkan pemudah tersebut untuk sowan dan meminta maaf kepada Gus Mus di kediaman Beliau.jika hal tersebut tidak di indahkan,konon GP ANSOR akan langsung menjemput paksa ke rumah pemuda yang di maksud.

Akhirnya si pemuda tersebut beserta keluarganya sowan ke rumah Gus Mus guna memohon maaf atas kekhilafanya.bahkan pimpinan di tempatnya bekerja pun turun gangan dan turut memohon maaf atas perilaku bawahanya.
Tidak sedikit penghuni Tweet Land yang berharap si pemuda tersebut di pecat dari perusahaan BUMN tempatnya bekerja.namun,hal tersebut tidak di indahkan oleh Gus Mus,karena menurut Beliau,pemuda tersebut telah menyesal dan meminta maaf.



Dan.......sungguh mulia hati Gus Mus.dengan lapangnya dada,Beliau membuka lebar-lebar pintu rumahnya guna menyambut tamu "istimewa".tamu yang hendak memohon maaf atas kekhilafanya.
Sikap seperti inilah yang harus bisa di teladani.mudah memaafkan siapapun yang telah berbuat kesalahan.
sehingga dalam kehidupan sehari-hari kita tidak mengedepankan emosi dalam menyelesaikan sebuah masalah.dengan tujuan akhir tidak ada pertikaian di antara kita.

"JANGAN ADA PERTIKAIAN DI ANTARA KITA"

Thanks for reading & sharing Gus Mus,Ulama teladan bagi Umat

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment