Home » , » Google Adsense di Masa Depan

Google Adsense di Masa Depan

Masa depan google adsense

Google AdSense di Masa Depan

Google AdSense tak pelak menjadi program periklanan yang paling di idamkan oleh para pegiat media internet.hal ini terkait erat dengan banyaknya testimoni penghasilan yang di dapatkan dari AdSense,oleh pegiat AdSense.

Sehingga banyak yang tertarik untuk menjadi mitra Google untuk menayangkan iklan di situs mereka.tidak hanya Webmaster yang sudah berpengalaman,mereka yang pemula,atau bahkan belum tahu menahu sama sekali tentang website atau blog pun berlomba-lomba mulai bergulat dengan Adsense karena tergiur oleh testimoni publisher AdSense yang sudah sukses.

Tidak sedikit pula dari pegiat AdSense yang memutuskan Resign dari profesi offline yang di gelutinya demi untuk fokus di Google Adsense.itu sah-sah saja,toh dengan menjadi Publisher AdSense juga termasuk kategori bekerja,bukan?.

karena untuk sukses menjadi Publisher AdSense memang di tuntut bekerja dengan otak,waktu dan tidak menutup kemungkinan uang juga harus kita keluarkan.misalnya untuk memebeli hosting website atau sekedar membeli Domain TLD (Top Level Domain),membayar seorang penulis artikel untuk situs kita,dan yang paling penting adalah bea akses internet.

yang jelas,sudah pasti kita di tuntut untuk bekerja keras.khususnya menemukan solusi bagaimana cara membuat artikel yang berkualitas SEO Friendly dan juga Human Friendly?.itu intinya.

kita tidak bisa ongkang-ongkang kaki begitu saja,lalu tinggal menunggu transferan dari Google setiap bulannya.itu namanya mimpi.

Suatu saat mungkin saja bisa menemui masa-masa seperti itu.namun tidak ada kesuksesan tanpa cucuran darah perjuangan.

Bagaimana prospek AdSense di masa-masa yang akan datang?

Ada beragam pendapat yang muncul kepermukaan mengenai bagaimana prospek AdSense di masa depan dan bagaimana sistem akan berubah jika dibandingkan dengan apa ada saat ini.

Pertama,yang pasti bahwa peningkatan kualitas algoritma penargetan akan lebih baik dan lebih kuat dari pada sekarang.Hal Ini jelas terlihat dengan mesin pencari Google sendiri selama beberapa tahun terakhir dan seharusnya bukan sesuatu yang mengejutkan lagi karena masalah algoritma penargetan iklan akan terjadi pada AdSense.itu sudah pasti.

Iklan yang di pasang oleh Advertiser atau pemasang iklan di harapkan akan muncul dalam hasil yang lebih tepat.Sehingga Publisher yang memanipulasi konten mereka untuk memungkinkan kata kunci dengan bayaran tinggi kemungkinan muncul akan lebih sulit dilakukan,kecuali konten tersebut sesuai dengan konten mereka.

Selain itu,akan ada perubahan lain yang pasti akan terjadi.yakni dalam hal peningkatan perlindungan bagi pengiklan AdWords,untuk menghindari kecurangan oknum Publisher AdSense yang melakukan kecurangan dalam memicu klik iklan yang tidak sengaja di lakukan visitor situs mereka.

Google sendiri telah mengakui bahwa manipulasi klik iklan ini menjadi isu yang sangat penting yang perlu cari solusinya secepat mungkin.dan saya yakin solusi klik iklan yang di manipulasi ini akan segera terealisasi.harapannya tentu agar para pemasang iklan tidak di rugikan dengan klik iklan yang tidak memberi manfaat bagi mereka,bahkan akan menjadi kerugian bagi advertiser karena harus mengeluarkan bugdet untuk setiap klik iklan yang di lakukan.

Saat ini,bagi publisher yang memiliki situs dengan tingkat lalu lintas tinggi, dapat dengan mudah menyamarkan alamat IP dan meningkatkan RKPT (Click Through Rate).

Google selalu tertarik untuk memperbaiki produknya dan ini sudah pernah terlihat di AdSense sebelumnya.

Perusahaan mesin pencari terbesar di dunia ini telah memperkenalkan program yang bertujuan untuk melindungi Advertisernya dari besarnya kerugian yang di sebabkan "Kenakalan" beberapa oknum publisher AdSense.di antaranya :

  • CPM atau Cost Per Milion atau biaya per seribu kali tayang.jadi setahu saya CPM ini merupakan salah satu cara efektif yang di terapkan oleh Google untuk meminimalisir kerugian dari Adverstiser.

    caranya iklan yang di tayangkan di situs tertentu akan di kenakan biaya jika iklan yang di maksud bisa mancapai penayangan sebanyak seribu kali.jika belum mencapai angka seribu,Advertiser belum di kenakan biaya untuk membayar Publisher.

    untuk lebih jelasnya silahkan lihat penjelasan langsung dari pihak Google disini.

  • Smart Pricing.Smart pricing merupakan teknik otomatis yang digunakan oleh program google adsense untuk melindungi advertiser adword atau pemasang iklan dari kerugian,dengan cara memperkecil nilai CPC (Cost Per Click) atau biaya perklik untuk iklan yang telah di pasang oleh advertiser.

  • Pemblokiran Domain.hal ini di lakukan oleh Google jika situs yang di maksud telah benar-benar melanggar kebijakan Program Adsense.

Selain itu,Google juga memberikan pilihan bagi pengiklan untuk memiliki kontrol lebih terhadap tempat dimana konten mereka akan ditampilkan. Ini bisa berarti menghalangi situs Anda untuk menampilkan beberapa link yang meng-host banner AdSense.

Gagasan lain yang lebih progresif adalah bahwa Google akan mengintegrasikan AdSense dalam bentuk media lainnya seperti surat kabar atau televisi dan sebagainya.

Walaupun hal ini mungkin tampak lebih pada sisi sains-fiksi fakta, tidak ada sesuatu yang mengindikasikan bahwa ini mungkin tidak akan terjadi.sebagai perusaan mesin pencarian terbesar, Google memiliki akses ke daftar Advertiser internasional lebih dari 150.000 Advertiser yang mungkin memilih untuk menembus pasar offline di berbagai negara.

Dengan jaringan pengiklan Google yang kuat, mereka mungkin memilih untuk menunjuk atau mengizinkan distributor offline membuat format iklan Adwords dalam konten,penelusuran dan sekarang offline.

Opsi lainnya dapat diterapkan untuk Publisher AdSense, yang memungkinkan mereka untuk menentukan kata kunci mereka sendiri. Sementara Google telah enggan ini tidak ada indikasi bahwa ini tidak akan terjadi di masa depan.

Selain itu, banyak orang menuntut spesifikasi yang jelas tentang kebijakan penetapan harga AdSense. Google tidak mengindikasikan mengapa ini bukan menjadi informasi publik,namun saat ini tampaknya sangat tidak mungkin informasi semacam itu akan hadir di Google AdSense.

Fitur lain yang bisa menemukan dirinya ke AdSense akan membiarkan penayang situs web melihat tautan mana yang menghasilkan klik di situs web mereka dan berdasarkan pada kata kunci atau keyword apa yang akan membawa mereka sampai di sana.

Ini bisa jadi masalah besar yang bisa mengancam keseluruhan sistem karena mungkin bisa mendorong lebih banyak situs web hanya di khususkan untuk menayangkan iklan adsense.tentu karena keuntungan yang akan di dapatkan publisher adsense akan tampak lebih transparan.

Banyak orang mungkin membuat situs hanya untuk AdSense,situs yang dirancang hanya untuk menghasilkan keuntungan melalui AdSense.Meskipun ini sudah terjadi hari ini, mungkin bodoh Google menempatkan alat semacam itu,yakni alat yang bisa di gunakan untuk melihat link mana yang bisa menghasilkan nilai klik yang lebih mahal di tangan publishernya.

Namun, satu hal yang bisa terjadi dengan adanya alat seperti keyword planner adalah cara apa yang harus di tempuh oleh publisher untuk memperbaiki masalah mereka dengan penghasilan AdSense yang rendah di situs mereka.

Hal ini bisa dilakukan melalui wizard on-line atau sesuatu yang serupa yang akan memberi saran kepada pemilik situs web berdasarkan konten situsnya.

Tapi kata kunci utama hari ini adalah RSS. Kemungkinan pengiriman iklan yang bertarget langsung ke pengguna tanpa memerlukan navigasi atas nama mereka menjadi kenyataan dengan RSS.

Tapi pada akhirnya, ini sebagian besar spekulasi dan pada akhirnya suatu saat nanti Google akan mmeberi kejutkan untuk kita dengan fitur baru yang belum pernah kita pikirkan sebelumnya.

Thanks for reading & sharing Google Adsense di Masa Depan

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment