Home » , » Apa Itu Google Adsense?

Apa Itu Google Adsense?

apa itu google adsense

Penasaran dengan Apa itu Google adsense?jika Ya,berikut ini akan saya jelaskan sedikit tentang program periklanan dari Google ini.

Internet sudah menjadi kebutuhan pokok bagi manusia modern dewasa ini.berbagai kebutuhan manusia bisa terpenuhi meluli media internet.tidak sebatas pada kebutuhan informasi dan hiburan,bahkan untuk memenuhi kebutuhan konsumtif pun bisa di dapatkan melalui internet.

hal tersebut mendorong pebisnis atau pengusaha untuk berafiliasi dengan internet guna meningkatkan daya jual dari barang komoditi atau bidang jasa yang mereka tawarkan.caranya dengan membuat website sebagai katalog produk dan jasa.

selain itu mereka juga tidak canggung untuk mempromosikan produknya dengan memasang iklan di beberapa situs online yang menyediakan jasa periklanan.

di sinilah peran Google Adword akan sangat di butuhkan.karena banyak pebisnis yang mempercayakan promosinya kepada Google Adword ini.tentunya bagi pemasang iklan

Terus apa hubunganya dengan Google Adsense?

Google AdSense berbeda dengan Adwords.Adsense sendiri bertugas untuk menampilkan iklan dari pengguna jasa Google AdWords di berbagai situs Web atau Blog yang sudah mendapat persetujuan sebagai Mitra Google Adsense.

Kemudian,Google Adsense akan memberikan imbalan jasa kepada masing-masing mitranya (publisher) yang menayangkan iklan adsense di situs mereka.biasanya sistem perhitungan pembayaran akan di dasarkan pada seberapa banyak iklan yang di klik atau di kunjungi oleh visitors situs mereka.sistem semacam ini lebih di kenal dengan istilah PPC (Pay Per Click).

Jika Anda pengguna internet dan sering browsing berbagai informasi yang anda butuhkan melalui dunia maya ini.tentu bukan sesuatu yang aneh lagi jika pada suatu waktu anda melihat iklan yang ada dalam situs yang sedang Anda kunjungi.model periklanan tersebut hampir mirip dengan periklanan di media offline lainnya.seperti koran,majalah,dan bahkan ada juga yang mirip iklan di televisi yang menampilkan video klip iklan tertentu.

Iklan-iklan yang ada di dalam situs tersebut memang sengaja di pasang oleh pemilik situs,dalam hal ini Webmaster.dengan harapan pengunjung akan mengklik iklan sehingga akan terkonversi sebagai penghasilan untuk empunya situs tersebut.

model atau jenis iklan yang di pasang biasanya berupa banner,pop up,native ads,link ads,dan lain-lain.semua sudah di sediakan Google Adsense untuk di jadikan pilihan bagi Publishernya.

Memang program periklanan semacam ini tidak hanya terbatas di Google Adsense saja.banyak program periklanan lain yang juga menawarkan benefit yang tidak kalah menggiurkan dengan program periklanan dari situs pencarian terbesar di dunia ini.

sebut saja PayClick,Bidvertiser,Adnow,dan lain-lain.namun,mau tidak mau harus di akui bahwa Google Adsense adalah primadonanya.sehingga mayoritas pemilik situs (webmaster) website atau blog berlomba-lomba untuk menjadi Publisher Adsense.karena cerahnya masa depan bersama google adsense.😀

Mungkin Anda sering mendengar betapa menjanjikannya pendapatan dari Adsense ini.sehingga membuat Anda penasaran Apa Itu Google Adsense?

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari Adsense.buatlah Situs dengan Niche atau topik bahasan tertentu saja.tujuannya agar iklan yang akan tampil di situs Anda benar-benar relevan dengan topik bahasan dalam konten artikel.

maksud dari iklan yang relevan di sini adalah bahwa iklan yang akan tayang di situs Anda hanya iklan yang sesuai kata kunci atau Niche Situs saja.

contohnya seperti ini,sebuah situs membahas segala sesuatu yang berkaitan dengan mobil,maka iklan yang akan tayang tidak akan jauh-jauh dari apapun yang berkaitan dengan mobil.bisa iklan jual mobil,spare part,dan lain-lain.tentu ini hanya sebatas saran saja,semua keputusan memilih topik apa yang akan anda sajikan sebagai konten situs itu terserah Anda

dari sedikit urain seputar AdSense di atas,bisa di tarik kesimpulan bahwa AdSense adalah program kerjasama periklanan melalui media Internet yang disediakan oleh Google bagi pemilik situs website atau blog.tentu setelah melakukan pendaftaran dan telah di approve sebagai publisher (penayang) iklan Adsense.dan akan mendapat bayaran dari setiap klik pada iklan yang di tayangkan di situsnya.

Bagaimana,sudah terjawabkah pertanyaan Anda seputar Apa Itu Google Adsense?


Thanks for reading & sharing Apa Itu Google Adsense?

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment