Home » , , , , » Cara Terbaru Mudah Diterima Menjadi Publisher Google Adsense

Cara Terbaru Mudah Diterima Menjadi Publisher Google Adsense

Cara Mudah Diterima Google Adsense

9 Tips Cara Mudah Diterima Menjadi Publisher Google Adsense

Bagaimana cara mudah di terima Google Adsense?,Saya yakin pertanyaan tersebut banyak dicari oleh Blogger yang aktivitas Bloggingnya berorientasi pada penghasilan dari Blog.karena memang salah satu cara untuk monetasi atau membuat blog yang dapat menghasilkan uang adalah dengan menjadi mitra Google Adsense.

Memang Program periklanan resmi Google ini bukan satu-satunya sumber penghasilan online,namun nyatanya Adsense saat ini menjadi primadona bagi pengais rizki via internet.khususnya Blogger dan Youtuber.masih banyak lagi program periklanan sejenis yang bisa menjadi alternatif Google Adsense.semisal Adnow,Bidvertiser,Revenuhit,Payclick,dan lain sebagainya.

Saya disini tidak bermaksud untuk mengulas semua progam periklanan tersebut.alasannya sudah pasti karena Saya sendiri masih belum merambah semuanya.hanya beberapa saja yang Saya pribadi sempat registrasi sebagai Publisher.

Bagi Saya sudah cukup untuk menghasilkan income tambahan bersama Google Adsense.boleh pilih yang lain jika kriteria blog yang bisa Saya pasang iklan dari Google ini tidak sesuai apa yang sudah Saya tetapkan.baik itu dari sisi kualitas konten maupun kuantitas traffic kunjungan.

Tidak semua blog Saya monetasi dengan Adsense.Saya tidak main-main dengan Adsense.Ini adalah salah satu pekerjaan sampingan yang InsyaAlloh suatu saat akan jadi pekerjaan utama.jadi blog yang Saya pasang harus memenuhi kriteria seperti yang sudah Saya singgung di atas.

Tapi,yang perlu Saya tekankan bahwa semua pekerjaan itu ada dan memakai ilmunya masing-masing.so,jika ngeblog Anda masih belum mendapat uang penghasilan,pastikan aktivitas Anda tersebut menghasilkan ilmu tambahan.

Oke,sekarang saatnya berbagi tips bagaimana cara mudah diterima menjadi Publisher Google Adsense versi Saya.

Pada artikel kali ini akan Saya bagikan tips blogging,khususnya tips agar permohonan adsense di terima oleh google.

Tips agar mudah di terima google adsense ini berdasar pada pengalaman Saya pribadi.

Jadi,bisa saja berbeda dengan tutorial yang di berikan oleh blogger lain.yang jelas,garis besarnya sama.

CARA DAFTAR PUBLISHER GOOGLE ADSENSE


Secara garis besar,google sudah memberikan tips cara mendaftar adsense.Berikut ini cara mendaftar Adsense yang di sampaikan oleh pihak google di situs resminya :
Ditolak Google Adsense
Contoh Email Penolakan Google Adsense
1. Kirimkan permohonan Anda
Hal terpenting untuk meraih kesuksesan bersama AdSense adalah memiliki situs web dengan konten menarik yang memuaskan pengguna Anda sebelum mengajukan permohonan ke AdSense, periksa apakah situs Anda memiliki konten yang menarik dan orisinal. Tentu saja, Anda juga perlu pengunjung, atau tidak ada seorang pun yang akan melihat iklan Anda, jadi pastikan orang-orang telah mengetahui tentang situs Anda sebelum menempatkan iklan di sana.

Ada beberapa aturan tentang jenis konten yang dapat diterima yang harus Anda baca. Kami juga telah menyusun kiat bermanfaat agar permohonan Anda berhasil. Setelah Anda siap:

Kirimkan permohonan Anda Jika situs web Anda berada pada salah satu dari situs mitra host kami (seperti Blogger, YouTube, atau HubPages, dan sejenisnya), Anda harus mendaftar melalui akun Anda di sana karena situs-situs tersebut mengikuti proses permohonan yang berbeda.
2. Hubungkan situs Anda ke AdSense
Perhatikan bahwa beberapa aplikasi dapat memicu langkah peninjauan tambahan segera setelah Anda mendaftar. Setelah kami menyelesaikan peninjauan tambahan ini, kami akan memberi tahu Anda lewat email. Lalu Anda dapat masuk ke akun AdSense dan menghubungkan situs Anda.

Berikutnya, saatnya bagi Anda untuk menghubungkan situs. Salin kode dari beranda AdSense dan tempelkan kode tersebut ke HTML situs Anda, tepat setelah tag <head>
. Pastikan untuk menempatkan kode pada laman yang menerima lalu lintas. Anda akan melihat bilah merah di bagian atas akun hingga Anda lolos peninjauan dan kami mengaktifkan akun AdSense Anda sepenuhnya.
(sumber : google.com

Nah,sekarang saatnya Saya berbagi tips cara mendaftar adsense agar bisa langsung di terima :

1. Blog yang akan Anda daftarkan harus minimal berusia 6 bulan


Jadi kalau Anda baru membuat blog yang usianya belum genap enam bulan,sebaiknya sabar dulu.

Meskipun syarat usia blog ini masih menjadi perdebatan di kalangan blogger sendiri,namun tidak ada salahnya Anda sejenak memanfaatkan waktu untuk meningkatkan kualitas serta kuantitas postingan blog Anda.

Sambil menunggu waktu yang tepat,fokuslah untuk mengisi konten blog sebaik mungkin.usahakan jangan mengisi blog dengan artikel hasil Copy Paste.

Sementara abaikan dulu soal Adsense,tingkatkan kualitas dan kuantitas pengunjung blog Anda.seperti yang sudah Saya singgung di atas,bahwa semua pekerjaan pasti ada ilmunya.dapatkan ilmunya dulu,penghasilan akan datang dengan sendirinya.

Ketika blog sudah berusia 6 bulan,dan Anda sudah yakin dengan kualitasnya silahkan daftarkan Blog Anda ke Google Adsense.

2. Usahakan dalam blog Anda sudah terdapat artikel minimal 50 artikel.


sebetulnya jumlah minimum ini tidak bisa di jadikan patokan sepenuhnya,karena ada juga yang sukses diterima Adsense dengan hanya bermodalkan 10 artikel saja.

Bahkan ada juga lho,blog yang sudah berisi 100 artikel lebih,tapi di tolak oleh google.

seperti kasus yang pernah Saya alami sendiri.blog Saya sudah berisi 104 artikel,dan di tolak sebanyak 5 kali oleh google.

Meskipun jumlah artikel bukan menjadi patokan,lebih baik usahakan 50 artikel sudah ada dalam blog Anda.sebagai bukti keseriusan Anda dalam dunia blogging ini.

Dan tidak kalah pentingnya,sahakan artikel yang ada dalam blog anda bukan hasil copy paste,harus original buatan anda sendiri.

3. Gunakan Niche Blog Untuk Mengajukan Permohonan Adsense


Apa itu "Niche Blog...?",sepengetahuan Saya Niche blog adalah blog yang membahas satu topik saja di dalamnya.misalkan :
  1. Blog berita sepak bola.yang di bahas ya seputar sepak bola saja,tidak di campur dengan topik lain.
  2. Blog tentang tips blogging.bahasanya hanya seputar bagaimana utak utik blog,tidak di campur dengan artikel sepak bola misalnya.
  3. Blog tentang resep masakan,ya bahasanya hanya meliputi resep-resep masakan saja.
  4. Bllog tentang seluk beluh handphone.hanya membahas apa saja yang berkaitan dengan handphone.dll.

Dengan menentukan niche Blog,akan membantu pihak Google dalam menentukan iklan yang sesuai.sehingga iklan yang terpasang akan lebih relevan dengan konten Blog Anda.

Selain itu,dengan iklan yang relevan dapat dipastikan akan meningkatkan pendapatan Adsense Anda.

4. Gunakan themplate responsive


Apa itu template responsive?,template responsive adalah template yang bisa menyesuaikan layar device pengunjung blog.

Apalagi Dewasa ini pengguna smartphone kian meningkat jumlahnya.sehingga mau tidak mau pemilik blog harus mampu mengikuti tren alat pencari informasi yang digunakan pengunjung tersebut.

Tujuan memakai template responsive sendiri adalah untuk memudahkan pengunjung menikmati konten blog sesuai dengan device yang mereka gunakan.

5. Buatlah sistem Navigasi pada blog Anda


ini juga salah satu saran google,mau tak mau Anda harus nurut kalau ingin di terima menjadi publisher adsense.

seberapa penting sih navigasi dalam blog itu?,PENTING sekali karena dengan adanya Navigasi,pengunjung akan lebih leluasa menjelajahi seluruh konten yang ada dalam blog Anda.

6. Buatlah halaman Privacy Policy dan Disclaimer


Anda bisa membuat kedua halaman ini dengan mudah menggunakan jasa generator online yang sudah banyak tersedia di internet.namun,akan lebih baik jika Anda membuatnya sendiri,dengan bahasa sendiri pula.

Kemudian letakkan tautan halaman-halaman terdebut dibagian atas Navigasi Blog Anda.

7. Jangan sekali-kali mengedit template dan Layout selama masa review.


Setelah Anda mengajukan permohonan,maka google akan mereview blog Anda.jadi,jangan coba-coba ganti template blog Anda,agar tidak di kira masih dalam tahap "di buat".lakukan hal yang sama pula dengan layout atau tata letak Blog Anda.

Mengapa ini penting?.Google sendiri menjelaskan bahwa "jangan mengajukan permohonan jika situs Anda masih dalam tahap di buat".

Jika Anda masih kurang puas dengan tampilan blog,usahakan di edit setelah Anda mendapat keputusan dari Google.baik itu ditolak maupun diterima sebagai Publisher Adsense.

8. Buatlah artikel minimal 1 artikel dalam sehari selama masa review


Ini juga sanagat penting,karena akan membuat Tim Google yang mereview blog Anda merasa yakin bahwa Anda serius dalam aktifitas blogging Anda.

masa review biasanya 3 hari sudah ada keputusan,melalui email yang di kirim ke email kita.jika melebihi 3 hari,dapat di pastikan permohonan Anda DI TOLAK.ini sesuai pengalaman Saya pribadi,bisa saja berbeda dengan pengalaman Blogger lain.

9. Jangan Biarkan ada Halaman Kosong atau Halaman yang Masih Belum Anda Selesaikan Secara Sempurna


Jika Anda membuat draft halaman,segera selesaikan atau silahkan hapus saja.karena dengab adanya halaman yang belum terselesaikan,pihak Google akan memastikan bahwa situs masih dalam tahap dibuat.wal hasil pengajuan Anda menjadi Publisher Adsense pun akan mendapat penolakan.

Demikian tips agar permohonan menjadi publisher adsense di terima oleh google yang bisa Saya samapikan.tentunya tutorial ini berorientasi pada pengalaman Saya pribadi.

Jika dirasa ada perbedaan dengan tips seputar cara mudah diterima Google Adsense dari Blogger lain.bukan berarti tips tersebut salah.

Akan tetapi,hal ini disebabkan oleh pengalaman masing-masing Blogger yang berbeda pula.
Anda baru saja membaca : Cara Terbaru Mudah Diterima Menjadi Publisher Google Adsense

Artikel Terkait

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Post a Comment