Home » , , , , , » Kegiatan Sosial Grup Facebook nDUKUN SUMPEK

Kegiatan Sosial Grup Facebook nDUKUN SUMPEK

nDUKUN SUMPEK

Kegiatan Sosial Grup Facebook nDUKUN SUMPEK



Grup Facebook itu bernama nDukun Sumpek,sebuah grup tempat berkumpulnya para pengguna Facebook dari wilayah Dukun dan sekitarnya.perlu untuk diketahui bahwa Dukun merupakan salah satu kecamatan di area Kabupaten Gresik yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Lamongan di bagian barat dan terletak persis di bantaran sungai Bengawan Solo.Kecamatan Dukun sendiri memiliki luas wilayah sekira 56.965.552 (Wikipedia) dan terdiri dari 26 Desa yang salah satunya adalah tempat kelahiran penulis.

Namun kali ini Saya tidak bermaksud mengupas tentang letak geografis maupun sisi historis dari Kecamatan yang tercatat telah menempatkan Warganya sebagai pemegang pucuk pimpinan di Kabupaten Gresik 4 periode berturut-turut ini.Karena Saya ingin sedikit menulis tentang sebuah Grup Facebook yang sudah saya singgung di atas,yakni nDUKUN SUMPEK.sebagai bentuk apresiasi atas kepedulian para anggotanya kepada sesama.

Perkumpulan pengguna Facebook dari Dukun ini sendiri,sejak artikel ini saya posting pertanggal 16 Februari 2018,sudah memiliki 49.608 anggota.baik anggota yang aktif atau yang sekedar menjadi pemirsa setia yang cenderung pasif.

Banyak hal memang yang di posting oleh anggota Grup ini.mulai dari hal yang sepele sampai masalah-masalah lain yang krusial.Promosi barang-barang dagangan pun tak ketinggalan menjadi ornamen dinding media sosial ciptaan Mark Zuckenberg ini.
Meskipun tidak jarang ada postingan yang memicu konflik pemikiran antar anggotanya,namun tetap saja nDUKUN SUMPEK memberi banyak manfaat.

Manfaat

Salah satu manfaat yang baru-baru ini bisa Saya saksikan,walau sebatas melihat-lihat kabar postingan saja.yakni kegiatan Sosial yang bertujuan merealisasikan sebuah bentuk kepedulian kepada sesama yang dalam kondisi kurang menguntungkan.seperti yang dialami oleh Ibu Halimah,Warga Desa Tebuwung yang hidup sebatang kara. yang dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya hanya mengandalkan belas kasihan tetangganya ini berkesempatan mendapat kunjungan dari Para pengurus nDUKUN SUMPEK,untuk menyampaikan Amanat dari anggotanya dengan memberi bantuan yang mudah-mudahan menjadi kemanfaatan bagi Ibu Penerima bantuan tersebut.

Kegiatan ini bermula dari keprihatinan tetangga penerima bantuan yang di posting di perkumpulan pengguna facebook kecamatan Dukun tersebut.merasa iba dengan kondisi beliau yang kabarnya baru saja terpeleset dan mengalami memar diwajahnya.tak ayal postingan tersebut pun mendapat respon positif dari anggota lainnya.dengan aksi cepat dan tanggap penggalangan dana pun dimulai hingga terkumpul dana entah berapa rupiah Saya sendiri juga belum tahu,karena ketinggalan berita efek terlalu fokus otak-atik blog.

manfaat penggunaan facebook

Nah,seperti inilah Facebook seharusnya digunakan.agar tidak jauh melenceng dari jenis situs facebook sendiri yang merupakan Media Sosial. Media yang memang semestinya digunakan untuk aktifitas-aktifitas sosial dan memberi manfaat bagi penggunanya maupun kepada sesama Manusia lainnya.

Ya,harapan saya peibadi semoga kegiatan sosial ini tidak hanya sekali saja,sehingga orang lain yang kebetulan mendapat nasib serupa bisa mendapat manfaatnya juga.dan saya pribadi juga berharap agar tidak ketinggalan kegiatan seperti ini dikemudian hari.
Anda baru saja membaca : Kegiatan Sosial Grup Facebook nDUKUN SUMPEK

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Post a Comment