Home » , , » 7 Tips Agar Tubuh Tidak Mudah Sakit

7 Tips Agar Tubuh Tidak Mudah Sakit

Tips Agar Tubuh Tidak Mudah Sakit (carakaya.com)

7 Tips Agar Tubuh Tidak Mudah Sakit

Penyakit adalah momok yang menakutkan bagi semua makhluk hidup,wa bil khusus makhluk yang bernama manusia.memang kondosi semacam ini sudah biasa di alami oleh manusia.namun tentunya dengan frekuensi dan intensitas yang berbeda bagi masing-masing individu.
beberapa orang mungkin mendapat karunia berupa kuatnya fisik dan tidak mudah mengalami kondisi tubuh sakit.beberapa yang lain ada yang sangat rentan terserang penyakit.

Untuk mencegah datangnya penyakit,ada beberapa hal yang saya rangkum dalam sebuah artikel tentang Cara Agar Tubuh Tidak Mudah Sakit.

1. Jagalah Kebersihan

Kebersihan adalah pangkal kesehatan.pepatah legendaris ini sudah barang tentu telah akrab di telinga kita.tentu pepatah itu bukan hanya sebatas isapan jempol semata.pasalnya dengan menjaga kebersihan,baik kebersihan lingkungan maupun kebersihan badan akan membantu untuk memproteksi tubuh kita dari kuman-kuman penyebab penyakit.

2. Jadikan Hidup Anda Enjoy,sebisa Mungkin Hindari Stress

Situasi hidup saat ini memang lebih rentan meningkatkan kondisi stress bagi siapun.penyebabnya bisa saja karena banyaknya masalah,tuntutan ekonomi,gaya hidup,dan berbagai macam problematika kehidupan lainnnya.

Konon,orang dewasa yang menderita penyakit tertentu,kebanyakan di sebabkan oleh sisi psikisnya sendiri.para ahli kesehatan pun memberi angka presentase sebesar 80% terkait masalah sumber penyakit ini.salah satu faktornya adalah Stress.oleh sebab itu,untuk menghindari stress,buatlah hidup Sobat semenyenangkan mungkin,jangan turuti hawa nafsu terkait tuntutan gaya hidup.karena gaya hidup itu lebih mahal dari pada kebutuhan hidup itu sendiri.

Jika sobat tidak mampu memenuhi tuntutan gaya hidup tersebut,bisa jadi sobat akan kebingungan untuk mencari cara bagaimana menemukan solusinya.hal ini kadang menjadi pemicu terjadinya stres,jika saja solusi yang di harapkan tidak kunjung ketemu juga.

Syukuri apa yang ada,hidup adalah anugerah,tetap jalani hidup ini,dan lakukan yang terbaik,Agar Tubuh Tidak Mudah Sakit.kata D'Massiv begitu.hehehehe.....

3. Mencegah Lebih Baik Dari Pada Mengobati

Tindakan mencegah datangnya penyakit sudah pasti merupakan solusi yang terbaik.untuk melakukannya,Kita tidak membutuhkan banyak biaya.coba bandingkan jika sobat menderita penyakit tertentu.untuk pengobatannya jelas butuh biaya lebih besar bukan?.Ya...Kalau cuma sakit kepala,meriang atau masuk angin,beberapa rupiah saja sudah cukup untuk mendapat obat penyakit tersebut.

Tapi bayangkan jika sobat menderita penyakit yang membutuhkan proses pengobatan yang lebih intensif dan spesifik.misalkan jantung,paru-paru,diabetes,darah tinggi,TBC,dan lain-lain.pastinya untuk menjalani pengobatannya akan banyak menguras isi dompet,rekening,bahkan bisa saja kekayaan berupa barang fisik akan ludes semua.

Jadi solusi terbaik untuk menghindari dan mencegah datangnya serbuan penyakit.lakukanlah pencegahan dari diri sendiri.semisal dengan rutin mencuci tangan setelah beraktivitas apapun,menggosok gigi minimal dua kali sehari,bersihkan badan (mandi) setelah tercemar polusi akibat aktivitas kita di luar ruangan.

4. Mengkonsumsi Makanan yang Sehat dan Bergizi

Pastikan anda mengonsumsi makanan yang sehat dan mencakup semua nutrisi penting yang diperlukan oleh tubuh. Jangan terlalu sering makan di luar dan makanan instan.karena seringkali hanya mementingkan citarasa tanpa peduli manfaat kesehatannya. Ingat, kesehatan itu lebih penting dari apapun.

5. Jangan Terlalu Memforsir Diri

Tubuh memiliki batas kemampuan dalam beraktivitas,tentu kita harus lebih bijaksana dalam memanage aktivitas yang harus di lakukan tubuh.jangan terlalu memaksakan diri jika di rasa tenaga sudah tidak mumpuni.sekali merasa lelah,usahakan untuk segera mengambil sejenak waktu untuk istirahat.
Jika memaksakan diri,bukan mustahil resiko yang berakibat fatal akan segera datang.

6. Olahraga Teratur

Berbeda dengan kerja yang membuat lelah,olahraga akan mmebuat tubuh kita tetap terjaga kesehatannya.oleh sebab itu olahraga bisa menjadi solusi cerdas untuk menjaga kesehatan tubuh,sehingga penyakit tidak gampang begitu saja menjangkit.tubuh pun tidak mudah sakit.

Setidaknya lakukan olahraga selama 30-40 menit setiap hari.menurut para ahli di bidang kesehatan, Olahraga terbukti dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dari dalam, sehingga manfaatnya kita tidak akan mudah terserang penyakit dan hidup pun terasa lebih bersemangat.

7. Konsultasikan Masalah Kesehatan dengan Dokter

Tentu saja hal ini sangat penting untuk memeriksakan kondisi kesehatan secara rutin kepada dokter, ya paling tidak setahun dua kali.

Untuk memperkuat sistem imun atau kekebalan tubuh, biasanya dokter akan menyarankan mengonsumsi suplemen vitamin C dan vitamin B, karena kedua vitamin ini juga dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh untuk menjaga tubuh tetap sehat.

Saya rasa cukup demikian tips agar tubuh tidak mudah terserang penyakit kali ini.mudah-mudahan bermanfaat.

Thanks for reading & sharing 7 Tips Agar Tubuh Tidak Mudah Sakit

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment