Home » , » Siapapun bisa Mendapat Manfaat dari Google Adsense

Siapapun bisa Mendapat Manfaat dari Google Adsense

Untuk Siapa Saja Google Adsense

Siapapun bisa Mendapat Manfaat dari Google Adsense

Ketika Google AdSense muncul untuk kali pertama,tidak sedikit orang yang meragukan gagasan Google ini.pertanyaan apakah program periklanan ini bisa dipasarkan dan benar-benar bosa menghasilkan keuntungan?.

Namun,seiring berjalannya,Google AdSense sekarang menjelma menjadi sebuah bisnis PPC (Pay Per Click) yang paling masyhur di dunia.sehingga menjadi Publisher AdSense sudah pasti menjadi cita-cita semua Webmaster di seluruh penjuru dunia,tanpa terkecuali di Negeri Tercinta,Indonesia ini.

Dan mau tidak mau,orang-orang yang sebelumnya berpandangan miring dan meragukan prospek Google AdSense harus menelan ludah mereka sendiri.

Kesuksesan AdSense saat ini tentu karena kerja keras semua pihak yang terkait dengan Google.mereka tidak akan begitu saja membiarkan sebuah masalah berakhir tanpa solusi.

Perlu untuk di ketahui,sejak Google didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin,saat mereka berdua masih mahasiswa Ph.D. di Universitas Stanford.Google juga mengalami hal yang sama,yakni di ragukan akan bisa bersaing dengan raksasa mesin pencarian kala itu,Yahoo.

nyatanya,sekarang Google sukses melampaui apa yang telah di raih oleh Yahoo tersebut.Sumber : (Wikipedia)

Kembali lagi ke Topik bahasan kali ini,Untuk Siap Sih Google AdSense ini?

Meskipun AdSense di buat oleh Google,namun dari sisi manfaatnya tidak hanya Google yang di untungkan.tetapi siapapun yang terlibat di dalamnya pasti akan mendapat keuntungan yang sama.

Siapa saja yang di untungkan oleh AdSense? :

  1. Google,sudah pasti akan mendapat keuntungan dari AdSense ini,Ya karena mereka yang membuat sekaligus mengelolahnya.tentu atas motifasi benefit ini lah AdSense bisa eksis hingga saat ini.
  2. Advertiser AdWords,atau pemasang iklan di Google ini juga menjadi salah satu pihak yang akan mendapatkan manfaat yang sama.dengan beriklan di Google tentunya barang komoditi ataupun Jasa yang mereka tawarkan akan lebih mendapat tingkat promosi yang lebih baik lagi.
  3. Publisher AdSense,Nah di sinilah kita akan bergerilya,berjuang,bekerja,berusaha untuk menjadi Penayang Iklan dari AdSense tersebut.
    Tentunya kita di haruskan memiliki media sebagai alat untuk menayangkan iklan AdSense.media-media yang di maksud seperti Blog atau Website,tidak hanya itu dengan menggunakan Youtube pun kita bisa menjadi Publisher Adsense.

Jadi kalaupun seseorang harus bertanya pada dirinya sendiri mengapa hal ini sangat bagus dan bermanfaat untuk semua orang?.
Dan pertanyaan itu sendiri sangat dibenarkan karena hampir tidak pernah menemukan sesuatu rantai kerjasama yang menguntungkan semua orang seperti ini.Inilah yang membuat AdSense berbeda sekaligus banyak peminatnya.

Keberadaan AdSense saat ini,sudah pasti memberi manfaat bagi semua orang yang terlibat dalam rantai kerjasama ini. karena Google sendiri mampu memanfaatkan celah dalam model periklanan Internet yang sudah menjadi kebutuhan primer bagi manusia modern dewasa ini.

Alasannya tentu karena internet merupakan lingkungan "Abstrak" yang sangat interaktif, dan interaksinya berasal dari orang-orang yang sedang browsing berbagai informasi yang mereka butuhkan.kemudian mereka menemukan link situs tertentu yang menjawab apa yang sedang mereka cari,dan dalam link situs tersebut terdapat iklan AdSense yang di tayangkan oleh empunya situs.

Di sinilah kehebatan AdSense,Ia mampu menjadi mediator yang menghubungkan penjual yang memasang iklannya di AdWords dan pembeli yang kemungkinan tertarik dengan iklan yang telah di terbitkan oleh AdSense tersebut.

Ya,untuk masalah ini Anda harus menyerahkannya ke Google untuk mendapatkan ide yang sangat brilian.Google tahu ada orang di luar sana yang ingin membeli barang dan orang yang ingin menjualnya dengan apa yang mereka minati. Dan Google AdSense membantu anggota dari kedua kategori (penjual dan pembeli) tersebut untuk saling bertemu.

Ia bekerja untuk para pengunjung sebuah situs,dengan model yang sangat transparan. Anda tidak melihat spanduk grafis besar yang mencoba memikat Anda (sebagai pengunjung situs) untuk membeli sesuatu di situs yang sedang Anda kunjungi. Anda hanya akan melihat beberapa kata. Dan jika Anda menyukai apa yang Anda lihat, Anda bisa mengkliknya.

Terkait hal ini,Kesalah fahaman mengenai aktifitas kunjungan situs atau klik iklan ini masih saja ada di benak mereka para pengunjung situs tertentu.mereka beranggapan bahwa jika mereka mengunjungi situs tertentu atau mengklik iklan yang tayang di dalamnya,mereka akan di rugikan dengan terpotongnya pulsa kartu prabayar,jika kebetulan browsing menggunakan handphone.

Padahal itu semua merupakan kesalahan besar.pengunjung tidak akan pernah di rugikan.hanya saja pengunjung sering kali di buat emosi jika iklan yang tayang dengan jumlah yang berlebihan.atau bahkan iklan berjenis Pop-Up/Pop-Under yang secara otomatis mengalihkan mereka ke situs lain.

dalam hal ini,AdSense hanya sebatas memberi penawaran kepada pengunjung situs sesuai dengan minat yang terindikasi dari kata kunci yang di ketik saat browsing.

Pada dasarnya,AdSense Ini bekerja untuk pengiklan AdWords karena iklan mereka bisa pergi ke mana-mana.Iklan mereka dapat menjangkau situs web apa pun yang berhubungan dengan apa yang mereka jual.

Sekarang Anda harus menyadari bahwa mereka (Advertiser AdWord) tidak akan pernah bisa membuat iklan hebat semacam itu sendiri.oleh sebab itu peran Publisher AdSense sangat vital.

Hal ini tentu berdasarkan fakta bahwa iklan itu kontekstual, entah itu terkait dengan fokus kata kunci dan topik tertentu yang Anda tekankan di halaman situs Anda.

Anda sudah tahu mereka (pengunjung) tertarik dengan topik yang Anda bahas itu.tidak hanya Anda,Google dan perusahaan yang ingin menjual sesuatu kepada pengunjung yang berhubungan dengan topik yang mereka minati.

Google menginginkan puluhan,ratusan,ribuan,bahkan kalaupun sampai terhitung jutaan pengunjung situs Anda.Anda ingin pengiklan Google dan pengunjung hanya ingin membeli barang.

Dan itulah inti dari apa yang membuat AdSense sangat menguntungkan semua orang (Google,Advertiser AdWords,dan Publisher AdSense).

Ini merupakan kesepakatan kerjasama yang paling menguntungkan yang pernah ada di bisnis Internet.untuk itu,sudah selayaknya Anda harus menghargai Google karena kerjasama yang saling menguntungkan seperti ini.

Yang jelas,saat ini semua orang bisa menikmati penghasilan dari Google AdSense ini.
Bagaimana Anda masih penasaran dengan Apa Itu Google AdSense,atau sudah tahu dan ingin segera mencoba menjadi bagian dari kerjasama program periklanan ini?

Thanks for reading & sharing Siapapun bisa Mendapat Manfaat dari Google Adsense

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment