Home » , , » Dave Jephcott Londokampung Asal Australia

Dave Jephcott Londokampung Asal Australia

Dave Jephcott Londokampung Asal Australia

profil londokampung
Londokampung! Doloooooorrrr....!!!!! Pye Kabare...?

Kata sapaan yang menjadi ciri has seorang Youtuber berkebangsaan Australia ini sudah pasti Ia ucapkan sebagai salam pembuka di setiap video yang di buatnya.Anda tentu sudah tahu bukan?

Ya,Youtuber tersebut adalah Dave Jephcott atau yang lebih dikenal dengan nama profil Londokampung.Pria berusia 31 tahun tersebut memang Asli Bule asal Australia.Namun,sejak berusia 2 tahun Ia bersama kedua orang tuanya telah menetap di Kota Pahlawan,Surabaya.

Yang unik dari Youtuber ini adalah Ia lebih sreg memakai bahasa jawa untuk berkomunikasi sehari-hari.Ia pun sering mengunggah Video prank di londokampung youtube sebagai medianya dengan memakai bahasa jawa versi suroboyoan.

Salah satu Video prank yang paling sukses memaksa penulis tertawa terbahak-bahak adalah saat Ia sedang membuat Vlog di kampung warna Malang.Ia sempat dikatain oleh salah seorang pengunjung dengan menyebutnya tokek.dengan Spontan Ia pun langsung bertanya dimana ada tokek yang dimaksud.akibatnya orang tersebut terlihat kaget dan mungkin saja malu karena tidak disangka bahwa Cak Dave faham betul dengan bahasa Jawa.
Keunikannya ini membuatnya sukses menggaet banyak subcriber di akun Youtube-nya,Londokampung.

Dengan gaya bahasa medok arek suroboyo,Ia mengaku bangga berbahasa jawa dan ingin memperkenalkan satu dari ribuan jenis bahasa tanah air ini ke dunia Internasional.hal ini rasanya berbanding terbalik dengan generasi muda kita saat ini yang lebih bangga menggunakan bahasa luar negeri,semisal bahasa inggris atau bahkan dengan bahasa-bahasa alay yang kian hari makin banyak kosakatanya.

Berikut ini salah satu video di akun youtube londokampung


Cak Dave alias Londokampung mungkin faham,bahwa yang di angkat dari apapun yang berkaitan langsung dengan Negeri tercinta Indonesia pasti mendapat apresiasi yang luar biasa dari Rakyatnya.baik itu kehidupan sosial,budaya,adat istiadat,bahasa,dan lain sebagainya.

Beberapa kali Ia sempat tampil di televisi nasional gara-gara aksinya di Vlog yang Ia unggah di Youtube.Silahkan cari akun Youtube dengan nama Londokampung,lalu subcribe channelnya agar Cak Dave makin semangat memperkenalkan bahasa daerah Kita.

Pria yang sudah beristri warga Indoneaia tersebut,oleh kawan sebayanya disebut Londo.kata Londo ini berasal dari sebutan singkat Negeri Kincir Angin,Belanda.Sebuah Negara yang sempat menjajah Negeri tercinta sekira 3,5 abad lamanya.

Karena mungkin saat itu Belanda menjadi Negara Bule yang paling lama menjajah Indonesia,sehingga pendatang dari Negara lain pun turut di identikan dengan orang Belanda,tak terkecuali Dave Jephcott ini.Atas dasar itu,Ia memilih nama Londokampung yang lebih familiar di telinga dan bibir Orang Jawa.Untuk biodata londokampung silahkan browsing saja.

Tapi sayang,Cak Dave juga mengaku tidak menguasai bahasa jawa alus atau kromo.Coba saja kalau dia bisa berkomunikasi dengan bahasa pewayangan tersebut,tentu akan sangat membanggakan,bukan?.

Mungkin,ini menjadi isyarat bagi kita yang asli jawa tulen, untuk melestarikan bahasa dengan level kesopanan tingkat tinggi tersebut agar tidak punah begitu saja.Ya bisa dibilang hampir saja punah karena memang sangat langkah orang asli Jawa yang bisa berkomunikasi menggunakan bahasa jawa krama alus.
Anda baru saja membaca : Dave Jephcott Londokampung Asal Australia

Artikel Terkait

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Post a Comment