Home » , , , » Wisata Murah Meriah di Bendung Gerak Sembayat Gresik

Wisata Murah Meriah di Bendung Gerak Sembayat Gresik

bendung gerak sembayat gresik jawa timur
Bendung Gerak Sembayat

Bendung Gerak Sembayat Kabupaten Gresik Jawa Timur merupakan sebuah bendungan yang membelah bengawan solo dan berfungsi sebagai sumber irigasi alami sekaligus untuk memasok kebutuhan baku PDAM di Kota Gresik.

Selain itu,bendung gerak sembayat yang berlokasi di Desa Sidomukti,Bungah,Gresik ini juga dapat dimanfaatkan sebagai destinasi wisata alam yang cukup menarik untuk dikunjungi.

Hal ini disebabkan karena Kecenderungan Manusia modern sekarang ini ingin lebih dekat dengan alam akhir-akhir ini tentu dapat dimanfaatkan untuk menarik wisatawan lokal Gresik maupun dari luar kota.sehingga diharapakan akan mampu mendongkrak perekonomian warga setempat,ini yang terpenting.

Apalagi,Kota Pudak ini sedikit sekali tempat wisatanya.sepengetahuan Saya pribadi hanya bisa dihitung dengan jari.Itu pun masih belum menjamin bisa menarik minat wisatawan nasional.ini hanya sebatas argumentasi pribadi,jika salah mohon dimaafkan.
Lokasi bendung gerak sembayat
Untuk menuju lokasi bendung gerak sembayat ini,Saya pikir tidak akan ada kesulitan bagi siapapun untuk menjangkaunya.bahkan Anda yang belum pernah datang ke wilayah ini sekalipun.

Lokasi bendungan gerak sidomukti yang membelah bengawan solo sendiri memang berlokasi ditempat yang cukup strategis.Pasalnya,jarak dari jalan utama yang menghubungkan antara kecamatan Bungah dan Dukun tidak terlalu jauh,sekira 200 Meter saja.
Jalan ke lokasi bendung gerak sembayat
Gapura Desa Sido Mukti pada Malam Hari
Jika Anda datang dari arah Kecamatan Bungah,silahkan Anda ikuti saja jalan utama kecamatan tersebut hingga menuju desa Sidomukti.Desa perbatasan kecamatan Bungah dan Kecamatan Dukun ini ditandai dengan adanya Gapura besar yang memudahkan Anda untuk menemukan tempat tersebut.

Jangan lupa juga,kalau Anda kebetulan berniat berkunjung kesini,sempatkan pula mengunjungi Wisata lain yang tak jauh lokasinya dari bendung gerak sembayat,yakni Wisata Banyu Biru Lowayu yang berada di Kecamatan Dukun,sekaligus pula ke Wisata Religi Gunung Surowiti Panceng yang juga tak terlalu jauh lokasinya.
Anda baru saja membaca : Wisata Murah Meriah di Bendung Gerak Sembayat Gresik

Artikel Terkait

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Post a Comment