Home » , » Google Plus di Tutup,Ini Dampaknya bagi Blogger

Google Plus di Tutup,Ini Dampaknya bagi Blogger

Google plus di tutup
Jejaring sosial Google Plus akan segera di tutup oleh Google.berita ini bukan hoaks,ini fakta karena langsung diberitakan oleh pihak Google sendiri.Apakah ini berpengaruh bagi Blogger?

Banyak alasan memang,mengapa Google + akan ditutup.salah satunya tentu disebabkan minimnya pengguna media sosial yang sempat digadang-gadang mampu menandingi kedigdayaan Facebook ini.

Jejaring sosial yang dirilis pada 28 Juni 2011 yang lalu,mendapat respon positif dari pengguna Internet,khususnya penggila media sosial.Namun sayangnya,sambutan perdana yang sedemikian hingar bingarnya ternyata tak bertahan lama.

Meskipun banyak akun-akun baru yang dibuat oleh pengguna Google,namun nyatanya mereka harus kembali lagi ke media sosial lain seperti Facebook danTwitter yang konon merupakan duo jejaring sosial paling digandrungi di dunia ini.dua media sosial tersebut terlanjur membuat mereka jatuh cinta secinta-cintanya.

Dan kini setelah berusia kurang lebih 8 tahun,Google pun kehilangan kesabarannya.Android milik Google yang mendominasi Operating Sistem Smartphone di dunia ini tak membuat penggunanya merasa memiliki hutang budi,mereka berselingkuh dengan medsos lain,semisal Facebook dan Twitter.akibatnya pada bulan maret 2019 mendatang dengan berat hati,Google Plus akhirnya ditutup juga.istilahnya mereka layu sebelum berkembang.

Bisa jadi Google+ menurut pecandu sosial media,wa bil khusus pengguna android, tak semenarik ekspektasi mereka.

Memang setiap pengguna Android hampir bisa dipastikan memiliki akun G+,secara Ia adalah besutan Google yang satu akun untuk semua layanan.namun akun tersebut hanya dijadikan sebagai pelangkap saja.Ia nya dibiarkan sepi bak rumah tak berpenghuni.

Saya yang juga memiliki akun G plus,hanya Saya jadikan sebagai pelengkap komentar Blog.selebihnya untuk auto sosial share via G plus.sementara untuk berinteraksi dengan pengguna lain hampir tidak pernah sama sekali.Miris nasibmu Google+.

Selain alasan diatas,dikabarkan bahwa data 500.000 penggunanya bocor.Segingga pihak Pengembang luar dapat melihat informasi tentang pengguna yang meliputi nama pengguna, alamat email, pekerjaan, jenis kelamin, dan usia.Mungkin satu-satunya jalan keluar alternatif bagi Google adalah dengan menutup situs jejaring sosial besutan mereka tersebut.Kita sebagai pengguna pun harus rela menerima tindakan pemilik situs paling ramai pengunjung di dunia ini.

Lalu apa saja dampak dihapusnya media sosial besutan Google.com ini untuk Blog?

Seperti yang telah dijelaskan diberanda Blogger,bahwa semua fitur widget yang berkaitan dengan G+ akan dihilangkan juga.apa saja itu?

  1. Tombol +1 akan dihapus sebagai fitur turunan dari G plus
  2. Pengikut Google+ juga tidak akan tampil lagi dihalaman Blog jika sebelumnya sudah ditambahkan disetiap halaman blog.
  3. Badge Google+
  4. Tombol share atau berbagi akan dihapus juga.Baik yang ada dibawah entri atau postingan maupun dibagian Navigasi Blog
  5. Komentar Google+ tidak akan berfungsi lagi di dalam Blog.Sayangnya,setiap komentar yang masuk menggunakan akun ini tidak akan diintegrasikan atau tidak di back up,sehingga setiap komentar yang pernah masuk akan hilang secara otomatis.
    Selengkapnya baca Pemberitahuan Pembaruan Google+ dan Blogger yang telah dirilis resmi oleh Google

Selain itu,ketika Anda membuat Blog dan memakai template yang terintegrasi dengan tombol share G plus harus Anda edit lagi.karena tombol tersebut tentunya juga tidak lagi berfungsi karena merupakan turunan dari media sosial Google Plus.

Jika Anda tidak mengerti seputar Coding,baiknya Anda hubungi sang empunya template tersebut,dan serahkan saja proses editingnya.Itu pun kalau yang bersangkutan berkenan.

Atau dengan cara simple nya,silahkan Anda cari template lain yang sesuai dengan tema blog dan keinginan Anda.Lalu ganti dengan template baru yang telah di update tanpa menggunakan tombol share G+.untuk cara mengganti template tersebut,baca tutorialnya disini.

Dampak lain bagi Blog adalah berkurangnya traffic dari G+.meski kadang trafficnya tidak terlalu signifikan bagi citra blog di mata mesin pencari,namun setidaknya jumlah kunjungan dapat meningkat.itu menurut pendapat sebagian master Blogger.Ingat hanya sebagian saja.Karena judulnya hanya sebagian,maka sudah pasti ada yang berbeda pendapat tentang pernyataan tersebut.Yang pasti,sumber traffic akan berkurang.

Nah,itu dia sedikit dampak dari dihapusnya Google Plus bagi Blogger dan Blognya.Mungkin Anda punya pendapat berbeda silahkan utarakan saja,tak perlu sungkan.😁
Anda baru saja membaca : Google Plus di Tutup,Ini Dampaknya bagi Blogger

Artikel Terkait

Newest
Next »
Next Post »

0 komentar:

Post a Comment