Cara Mengganti Template Blog Paling Mudah Menggunakan Android

Mengganti template blog merupakan salah satu yang memang kadang diperlukan agar tampilan Blog semakin menarik dan enak dipandang mata pengunjung.

Namun tentu saja bukan hanya alasan itu,karena yang lebih penting lagi adalah template harus mampu menyesuaikan dengan perkembangan.setidaknya template baru harus memiliki kriteria responsive,SEO Friendly,fast loading,dan tentu saja mampu tampil semenarik mungkin.

Di Era perkembangan teknologi informasi yang kian pesat ini,Aktifitas dalam membuat blog sekarang jauh beda dengan beberapa tahun yang lalu.dulu untuk membuat blog di blogspot mau tidak mau harus menggunakan laptop atau komputer agar lebih leluasa dalam memanage apapun uang berkaitan dengan blog.

Lain dulu lain pula sekarang.sejurus dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi,membuat blog tidak melulu memakai komputer,karena hanya dengan menggunakan hp android saja kita sudah bisa leluasa membuat dan mempercantik blog sesuai selera.

Salah satunya adalah kemudahan dalam mengganti template blog menggunakan hp android saja,bongkar pasang template bukan hal yang menyulitkan lagi.untuk melakukan itu semua,Anda bisa memanfaatkan bantuan browser android,misalnya Chrome atau firefox,atau juga browser lain yang menurut Anda lebih nyaman di pakai.

Kalau menilik pengalaman pribadi,kedua browser tersebut cukup mumpuni untuk sekedar dipakai ganti template menggunakan smartphone android.

Artikel seputar tutorial mengganti template menggunakan hp android ini tentu saja khusus ditulis bagi Anda yang lebih nyaman memakai telepon genggam ketimbang komputer atau laptop.

Dan berikut ini langkah-langkah mengganti template blog memakai aplikasi browser android paling mudah dilakukan :

# Siapan Template yang Ingin digunakan

Langkah pertama tentu saja Anda harus mempersiapkan file template yang ingin dipakai sebagai ganti yang lama.Kalau Anda hanya sekedar ingin memakai tema bawaan Blogger,tentu itu lebih mudah lagi,karena tidak terlalu penting lagi untuk bisa otak-atik kode penyusun template.Anda hanya perlu menambahkan elemen-elemen yang menurut Anda penting untuk ditampilkan.

Apalagi Blogger sendiri telah merilis template baru yang sudah memenuhi beberapa kriteria template blog masa kini.yakni sudah responsive,fast loading,dan yang lebih penting lagi SEO Friendly pula.

Meski demikian,masih saja banyak pemilik blog yang enggan memakai template asli yang disediakan Blogger tersebut.Jika Anda termasuk kategori ini,maka cari dulu yang menurut Anda lebih powerfull performanya.Anda bisa mencarinya di Google.banyak penyedia template baik yang berbayar maupun gratisan.

Dan pastikan bahwa file template yang akan dipakai ber-ekstensi XML.karena hanya itu yang dapat diterima oleh blogger.

# Buka Akun Blogger Melalui Aplikasi Browser Android

Langakah berikutnya,Anda harus login dahulu ke ke Akun Blogger melalui Browser Android.

Seperti yang telah disinggung di atas,Anda bisa memakai Firefox,Chrome,dan atau Browser lain yang memberi kesan nyaman saat Anda memakainya.

Setelah Anda login ke akun blogger ,pilih blog mana yang akan di edit.
Kemudian pada sidebar sebelah kiri pilih Template.lihat gambar di bawah ini.
cara ganti themplate blog dengan hp android

Setelah itu pada bagian layar sebelah kanan atas silahkan pilih Back Up/Restore.
mengganti template blog lewat hp
Kemudia akan muncul jendela pop up baru yang di dalamnya ada dua opsi,yakni Download Full Template dan Upload.

Untuk berjaga-jaga dari sesuatu yang tak di inginkan,misalnya tampilan template baru menurut Anda kurang menarik.silahkan download dulu file-nya.
cata mengganti themplat blogspot lewat hp android
Kalau sudah download file templatenya,selanjutnya adalah pilih Browse untuk mencari letak file yang akan di upload.

Maka nanti akan tampil beberapa opsi aplikasi untuk memilih file.dalam hal ini yang berperan adalah File Manager.maka pilih File Manager tersebut.
cara ganti themplat blog dengan hp
Setelah file manager terbuka,Anda cari letak folder file template yang akan di upload.

Jika berada di folder download misalnya,maka buka folder tersebut,dan pilih file yang dimaksud.
Cara mengganti themplat blog dengan hp android paling mudah
Pada gambar di atas,sebagai contoh kopralbaru.xml adalah nama file yang akan di upload.

Langkah terakhir adalah klik Upload.jika tidak ada kesalahan struktur kode dalam file,maka proses mengganti template blog dengan hp Android sukses.

Tutorial cara mengganti template blog dengan hp android ini cukup mudah diterapkan.dengan catatan gunakan hp android yang memiliki memory RAM minimal 512MB,lebih besar kapasitas tentu akan mempercepat proses editing tema blog ini.karena tidak hanya sambungan internet saja yang mempengaruhi cepat lambatnya loading Blog,akan tetapi Memory RAM smartphone juga turut andil dalam proses loading.

0 Response to "Cara Mengganti Template Blog Paling Mudah Menggunakan Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel