Home » , , » Cara Mengganti Template Blog Paling Mudah Menggunakan Android

Cara Mengganti Template Blog Paling Mudah Menggunakan Android

Mengganti template blog keren memang menjadi salah satu hal yang wajib bagi Blogger dan cara menggantinya pun cukup mudah.Anda hanya butuh mempersiapkan template keren yang ingin Anda pakai.

Baik template blog hasil download yang sudah siap Anda pakai,maupun template blogspot dengan template sendiri.Jika Anda punya pemahaman sekaligus kemampuan dalam bidang Coding,tentu template hasil kreasi Anda sendiri akan memberi kepuasan tersendiri pula.

Perlu Anda ketahui,bahwa Aktifitas Blogging sekarang jauh beda dengan beberapa tahun yang lalu.dulu untuk membuat blog di blogspot mau tidak mau harus menggunakan laptop atau komputer.

Namun seiring perkembangan teknologi informasi,membuat blog tidak harus menggunakan komputer,karena hanya dengan menggunakan hp android saja Anda sudah bisa dengan leluasa membuat dan mempercantik blog sesuai selera.

Salah satunya adalah Anda bisa leluasa mengganti template blog menggunakan hp android,dengan bantuan browser Chrome atau firefox,atau juga browser lain yang menurut Anda lebih nyaman di pakai.

Kalau saya pribadi lebih suka menggunakan dua browser tersebut untuk otak-atik blog.silahkan pilih sesuai kenyamanan Anda.

Langsung pada topik bahasan kita kali ini,yakni cara mengganti template blog dengan mudah menggunakan smartphone Android.ikuti beberapa langkah berikut ini :

karena menggunakan handphone,dalam hal ini handphone yang bersistem operasi Android,maka buka situs blogger via aplikasi handphone.sebagai contoh Saya memakai Chrome atau Firefox.
  1. Persiapkan dahulu template yang akan Anda pakai sebagai pengganti template yang lama.

    Nomor satu ini hukumnya wajib.baik pasang template hasil download atau hasil karya sendiri.

    Namun perlu untuk di perhatikan,bahwa Blogspot hanya menerima jenis template blog yang berformat XML.
  2. Login ke Akun Blogger Anda.

    Setelah Anda login ke akun blogger Anda,pilih (kalau punya beberapa) blog mana yang akan Anda pasang dengan template yang baru.

    Kemudian pada bilah sebelah kiri pilih Themplate.lihat gambar di bawah ini.
    cara ganti themplate blog dengan hp android
  3. Setelah itu pada bagian layar sebelah kanan atas silahkan pilih Back Up/Restore.
    mengganti template blog lewat hp

    Cara mengganti themplat blog dengan android ini sebenarnya tidak berbeda apabila Anda mengubah tampilan Blog memakai komputer.karena tampilannya pun sama persis,baik di Android maupun Komputer.

    Lanjut...Kemudian akan muncul jendela pop up baru yang terdapat dua opsi,yakni Download Full Template dan Upload.

    Untuk meng-antisipasi terjadinya kesalahan atau sesuatu yang tak di inginkan,misalnya tampilan template baru menurut Anda tidak menarik.silahkan back up dulu dengan cara download template blog Anda.
    cata mengganti themplat blogspot lewat hp android
    Kalau sudah download file template-nya,selanjutnya adalah pilih Browse untuk mencari letak file yang akan di upload.

    Maka nanti akan tampil beberapa opsi aplikasi untuk memilih file.dalam hal ini yang berperan adalah File Manager.maka pilih File Manager tersebut.
    cara ganti themplat blog dengan hp
    Setelah file manager terbuka,Anda cari letak folder file template blogger yang akan di upload.

    Jika berada di folder download misalnya,maka buka folder tersebut,dan pilih file templatenya.
    Cara mengganti themplat blog dengan hp android paling mudah
    Pada gambar di atas,sebagai contoh kopralbaru.xml adalah nama file yang akan Saya upload.

    Langkah terakhir adalah klik Upload.jika tidak ada kesalahan struktur kode dalam file,maka proses mengganti themplate blog dengan hp Android sukses.


Nah itulah CARA MENGGANTI TEMPLATE BLOG DENGAN HP ANDROID,mudah bukan?

Sebagai tambahan agar proses pemasangan template blog ini tidak mengalami kendala proses loading Dashboard Blogger,gunakan hp android yang memiliki memory RAM minimal 512MB,lebih besar memory RAM yang di pakai tentunya akan lebih baik.karena tidak hanya sambungan internet saja yang mempengaruhi cepay lambatnya loading Blog,akan tetapi Memory RAM smartphone juga turut andil dalam proses loading.
Anda baru saja membaca : Cara Mengganti Template Blog Paling Mudah Menggunakan Android

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Post a Comment