Artikel Uc News di Offline kan? Ini Solusinya

Ketika Artikel Uc News di Offline-kan


Ketika mengetahui salah satu artikel UC News di Offline-kan,memang agak kaget bagaimana gitu?.Perasaan ini tentu saja bukan sesuatu yang aneh.Pasalnya,artikel tersebut sudah berhasil lolos audit dan berstatus "telah terbit".
Lalu tiba-tiba oleh pihak Editor artikel tersebut sudah di tandai dengan status Offline.

Artikel uc news di offline

Saat itu,Jumlah Views artikel sudah mencapai 6000 lebih dalam selang waktu 2 jam.Bagi Saya pribadi ini pencapaian yang cukup luar biasa.Karena sebelumnya belum pernah mendapat jumlah views sebanyak itu dalam hitungan jam dengan hanya satu artikel saja.

Sebetulnya,sudah setahun lebih daftar Akun Uc News,belum sempat sebulan sudah pensiun dini atau berhenti menulis artikel di Program UC We Media ini.

Alasan yang paling kuat mendorong untuk berhenti adalah proses audit yang terlalu lama.Pernah hampir mencapai 2x24 jam belum mendapat kepastian status penerbitan artikel.Sekarang mulai aktif kembali dengan posting 1 artikel per hari walaupun sedikit memaksa.

Anda tentu sepakat dengan ungkapan "menunggu adalah kegiatan yang paling membosankan".Hal ini juga Saya alami ketika menunggu keputusan artikel yang sedang dalam proses audit,entah itu ditolak atau diterbitkan.

Lalu,apa alasan kembali aktif menjadi kontributor UC News?.

Dunia sepakbola memang sulit disapu dari kehidupan Saya.Sehingga dalam dunia tulis menulis pun lebih dominan seputar olahraga yang paling digandrungi di seantero jagat raya ini.

Beberapa Blog yang Saya manage memang fokus berbagi seputar berita sepakbola.Namun,melihat perkembangan Blog berita bola yang tak kunjung meningkat performanya,Saya pun banting setir kembali ke UC News.

Kalau problem blog dengan niche berita tidak berkembang,bisa dipastikan karena jarang update artikel seputar perkembangan berita terbaru.So,konten blog jadi usang,pengunjung pun kehilangan kepercayaan ujungnya enggan revisit.Ini kendalanya.

Selain alasan itu,di Program berita yang berafiliasi dengan alibaba.com ini tidak terlalu penting memikirkan teknik SEO.Beda halnya jika Anda mengelola Blog pribadi.di UC News Anda hanya perlu sedikit kemampuan menulis,sering membaca dan mengikuti update berita terbaru,serta sedikit pengetahuan tentang Clickbait.Selengkapnya tentang keuntunganya,Silahkan baca Keuntungan menjadi penulis UC News.

Poin terakhir,yakni tentang Clickbait inilah awal mula mengapa Artikel UC News Saya tiba-tiba di Offline-kan.

Apa itu Clickbait?,menurut penjelasan yang tertulis di wikipedia,Clickbait adalah suatu istilah peyoratif yang merujuk kepada konten web yang ditujukan untuk mendapatkan penghasilan iklan daring, terutama dengan mengorbankan kualitas atau akurasi, dengan bergantung kepada tajuk sensasional atau gambar mini yang menarik mata guna mengundang klik-tayang (click-through) dan mendorong penerusan bahan tersebut melalui jejaring sosial daring.(lihat sumber : Wikipedia)

Memang Saya akui,bahwa Judul artikel yang dibuat bertujuan untuk menarik banyak kunjungan.Sayangnya,ini menjadi boomerang karena menyalahi ketentuan pembuatan artikel.
Judul tersebut memang tidak jelas dan terkesan ada ketidakmungkinan.

"Hebat! Bocah Ini Akan Lawan Suarez di Final Liga Champions".itu judul yang menyebabkan artikel tidak dapat di akses lagi alias Offline.

Solusi Artikel Uc News offline

Kata "Hebat" pada judul di atas terkesan melebih-lebihkan seorang "Bocah".
Lalu "Bocah" siapa dan "Final Liga Champions" kapan ini juga tidak jelas.

Jadi Saya pun memaklumi jika langsung kena pinalti berupa artikel di Offline-kan serta dihukum dengan pengurangan 20 Poin Kredit.Kesel sudah pasti,tapi demi menjaga situasi internet sehat tanpa clickbait yang terindikasi hoax,maka hukuman dari UC We Media pun dengan legowo diterima.

Untuk menghindari kesalahan penulisan judul artikel di UC News,perhatikan beberapa pantangan dibawah ini :

    Pastikan Judul artikel tidak mengandung unsur berikut :
  1. Mengandung unsur fitnah, mengancam, dan melebih-lebihkan
  2. Makna dari judul tidak jelas
  3. Judul bermakna seksual atau menimbul asosiasi seksual
  4. Judul tidak sesuai dengan isi artikel
  5. Beberapa kata-kata hiperbola sangat tidak disarankan untuk ditambahkan seperti: "Luar biasa!" "Terkuak!" "Parah!" "Wow!" "Astaga!" "Ngakak abis!"
    (Sumber : wm.ucweb.com)

Lalu apa yang harus dilakukan dengan artikel yang sudah berstatus Offline?.

Anda tak perlu patah arang terlebih dahulu.Karena artikel tersebut masih bisa Anda daur ulang.Memang di situs UC We Media tidak ada fitur untuk mengedit ulang artikel yang kena pinalti,namun bukan berarti tidak bisa diterbitkan lagi hasil peras otak Anda tersebut.

Caranya :

  1. Silahkan Anda Copy artikel yang bersangkutan
  2. Kemudian Buatlah kiriman baru
  3. Paste artikel tadi pada kolom editor.Lalu ubah judulnya.
    Pada contoh judul artikel di atas,Saya ubah menjadi "Matthijs De Ligt,Si Bocah Yang Berpotensi Lawan Suarez di Final Liga Champions"
  4. Langkah terakhir,terbitkan seperti biasa dan tunggu proses auditnya

Langkah daur ulang artikel Offline di atas adalah pengalaman Saya pribadi.meski coba-coba,namun oleh pihak UC News artikel tersebut pun kembali bisa diterbitkan.

Hasilnya,jumlah Views pun berjibun hampir seperti semula,poin kredit ditambah 2 poin,Jumlah pengikut bertambah,dan Penghasilan pun meningkat.

Jangan lupa,follow akun Saya @Gressoccer.Jika ingin di Folback,silahkan kasih komentar di salah satu Artikelnya.

Sekarang,Anda tak perlu gusar lagi jika mengalami situasi semacam ini.Anggap saja ketika artikel UC News di Offline kan itu sebagai ujian yang akan menempa Anda menjadi kontributor yang sukses di UC We Media.

Salam Sukses Bersama...!

0 Response to "Artikel Uc News di Offline kan? Ini Solusinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel