Cara Membuat Privacy Policy Online Gratis

Membuat halaman Privacy Policy ini sangat penting bagi Publisher program periklanan seperti Google Adsense dan program sejenis lainnya yang membutuhkan adanya sebuah halaman privacy policy.

Privacy Policy merupakan halaman khusus yang memuat kebijakan yang ditetapkan dalam sebuah situs untuk setiap visitor yang datang.Kebijakan yang tertuang di halaman privacy policy ini mencakup tata aturan yang wajib di ikuti oleh setiap pengunjung situs.

Cara membuat halaman kebijakan yang ditetapkan dalam situs ini cukup mudah.Anda bisa memanfaatkan web privacy policy generator secara gratis menggunakan jasa situs privacypolicyonline.com.

Dalam proses pembuatan Privacy policy ini,Anda hanya perlu menuliskan beberapa informasi atau data-data mengenai situs yang akan Anda buatkan halaman tersebut.

cara membuat privacy policy

Selanjutnya silahkan Anda ikuti langkah-langkah mudah membuat privacy policy online berikut ini :

  1. Akses situs penyedia layanan ini,privacypolicyonline.com.untuk memanfaatkan jasa situs ini,Anda tidak diharuskan login atau membuat akun.
  2. Isi setiap kolom yang telah di sediakan di situs tersebut.
    Lihat contohnya dibawah ini :
    Your Site Information and Contact
    Your Title Site
    Your Site Url
    Contact Link
    Email Address
  3. Kemudian pada Info Cookies : silahkan cengtang
    (●) Yes
    Advertiser On Your Site : silahkan centang penyedia layanan periklanan mana yang Anda ikuti.di dalam form tersebut tersedia Adsense,Amazon.com,Commission Junction,dll.
    Berikutnya pilih Generate HTML.
    membuat privacy policy memakai web generator
  4. Setelah Anda pilih Generate HTML maka akan tampil beberap kalimat dalam beberapa paragraf yang berisi Privacy Policy yang sesuai dengan input data yang telah Anda masukkan sebelumnya.Copy semua kalimat yang ada dalam format HTML tersebut.
    cara membuat privacy policy online gratis
  5. Masuk ke Akun Blogger Anda,pilih Page,lanjutkan dengan klik Newpage.
    Saat membuat halaman di blogger,pastikan dalam mode HTML bukan COMPOSE,tuliskan judul halaman terlebih dahulu agar permalink halaman nanti sesuai dengan judul yang Anda tuliskan.karena jika judul di tulis belakangan,biasanya nama judul akan berubah menjadi /p/blog_page.html atau suka-suka Blogger yang mungkin saja tidak Anda suka.
  6. Langkah terakhir silahkan Paste kode kalimat privacy policy yang sudah Anda buat tadi.dan pilih Publish.
    privacy policy generator gratis

Halaman privacy policy ini sendiri menurut pengalaman pribadi sangat penting jika Anda ingin mendaftar sebagai publisher Adsense.karena sekali lagi berdasarkan pada pengalaman pribadi,blog yang di gunakan untuk mendaftar sebagai publisher Adsense yang tidak memuat halaman ini,sudah 5 kali di tolak Google.namun,setelah halaman ini dibuat dalam menu navigasi blog,pengajuan menjadi Publisher Adsense langsung di terima.tentu dengan beberapa perbaikan sesuai saran Google.

Untuk itu,sebagai saran yang patut Anda perhatikan bahwa jika Anda ingin mendaftar bualtlah lebih dulu halaman privacy policy ini,dan baca juga artikel tutorial Cara Mudah diterima Google Adsense.

0 Response to "Cara Membuat Privacy Policy Online Gratis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel