Bagaimana Cara Mencari Lowongan Kerja di Facebook ?

Mencari Lowongan Kerja di Facebook -  Banyak tempat untuk mencari informasi lowongan kerja yang dapat dimanfaatkan. Salah satunya adalah Media sosial seperti Facebook.

Di Facebook sendiri juga secara khusus menyediakan fitur bagi penggunanya untuk membuka lowongan pekerjaan untuk perusahaan atau usaha yang sedang dirintis. Hal ini juga dapat dimanfaatkan bagi para pencari kerja untuk memilih bidang pekerjaan apa yang diminati.

Namun, yang dimaksud disini bukan lowongan kerja di perusahaan facebook,ya. Tapi loker yang dibuka oleh instansi atau orang-orang tertentu untuk mengisi posisi yang dibutuhkan oleh perusahaan Mereka. Klau Anda pemilik bisnis dan memerlukan karyawan, Anda juga bisa memposting lowongan kerja di jejaring sosial ini.

Anda juga bisa kok mencari pekerjaan di grup lowongan kerja di facebook yang juga. Tapi tetap saja harus hati-hati. Jangan sampai Anda tertipu dengan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Oh ya, apabila Anda saat ini mengalami masalah saat login fb,misalnya karena tidak menerima SMS kode generator,silahkan baca >>> gagal login karena tidak menerima SMS kode generator .

Lalu Bagaimana Cara Mencari Mowongan Pekerjaan ? Khususnya di Facebook ?

Lowongan Kerja di Facebook

Cara mencari lowongan kerja di facebook cukup mudah kok. Yang Anda lakukan hanya cukup membuka aplikasi atau pun facebook web.

Kemudian setelah Anda membuka aplikasi facebook tersebut. Lanjutkan untuk klik ikon menu navigasi. Disana akan ditampilkan menu pilhan seperti lowongan pekerjaan, halaman,teman,grup,marketplace,video watch,dan lain-lain.

Karena disini Anda akan mencari lowongan kerja di facebook,maka Anda tentu harus memilih menu lowongan kerja. Jangan yang lain. Agar tujuan awal Anda tidak terabaikan begitu saja.

Ketika menu lowongan kerja sudah terbuka,disana akan Anda temukan pertanyaan " Apa jabatan yang sedang Anda cari? " . Tuliskan saja jabatan atau posisi apa yang Anda inginkan.

atau bisa juga Anda scroll halaman lowongan kerja tersebut untuk menemukan pekerjaan apa yang cocok untuk Anda. Jika Anda berminat untuk mencari pekerjaan yang ada di fb,silahkan langsung saja klik disini.

Memfilter Lowongan Kerja Sesuai Keinginan

Selain itu, Anda juga dapat memfilter lowongan pekerjaan tersebut sesuai passion dan minat Anda. Misalnya :
  • Filter jarak tempat kerja
  • Jabatan yang Anda inginkan
  • Kapan periode atau waktu Anda bisa menerima gaji. Mingguan,bulanan,atau Tahunan
  • Gaji minimal dan maksimal yang akan Anda dapatkan
  • Jenis pekerjaan apa yang Anda inginkan. Misalkan kontrak,paruh waktu,magang,purnawaktu,atau sukarelawan
  • Memilih kategori lowongan kerja
  • Anda juga bisa memfilter jenis industri yang Anda inginkan.

Fungsi filter ini memudahkan facebook untuk memberi notifikasi kepada Anda jika lowongan kerja yang sesuai dengan kriteria yang Anda inginkan ada di FB.

Seperti yang sudah disinggung di atas,selain menu lowongan kerja yang memang telah disediakan oleh pihak facebook, Anda juga dapat hunting pekerjaan di group lowongan kerja di facebook.

Posting Komentar untuk "Bagaimana Cara Mencari Lowongan Kerja di Facebook ?"