Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Cara Login Facebook Tapi Tidak Menerima SMS Kode Generator Login ?

Bagaimana Cara Login Facebook Tapi Tidak Menerima SMS Kode Generator Login ? -  Kode Generator Facebook atau Kode konfirmasi untuk masuk ke akun Facebook merupakan autentikasi dua faktor. Selain sebagai konfirmasi untuk login facebook,kode yang dikirim via SMS ke nomor hp yang terdaftar tersebut berfungsi untuk menjaga keamanan akun.

Namun akan terjadi masalah apabila Generator kode dari Facebook tersebut tidak terkirim ke Nomor telepon yang terdaftar saat pemilik akun mencoba Login.  Alhasil pemilik tidak akan pernah bisa masuk kecuali harus memverifikasi kepemilikan akun dengan mengunggah gambar ID Card.

ID Card/KTP yang digunakan untuk verifikasi tersebut harus sesuai dengan info profil yang ada di Facebook. Jika berbeda,bukan mustahil proses verifikasi akan ditolak oleh facebook.

Jika Anda pernah mengalami hal serupa, yakni kode generator dari FB tidak terkirim ke nomor ponsel, berarti Kita sama. Saya juga pernah mengalami kasus serupa. Kode Login tidak terkirim ke nomor ponsel dan verifikasi ID Card ditolak. Oleh sebab itu,untuk menyelesaikan problem tersebut,silahkan Anda baca cerita Saya berikut ini. Mungki kronologinya sama.

Bagaimana Cara Login Facebook Tapi Tidak Menerima SMS Kode Login

Tidak Bisa Login Facebook Karena Kode Generator via SMS tidak Terkirim

Pada mulanya,tahun 2018 Saya sengaja menonaktifkan akun facebook. Karena Saya berniat untuk pensiun dari media sosial,dalam hal ini Facebook. Akan tetapi Saya hanya betah setahun untuk tidak mengendus FB. dan tahun 2019 yang lalu Saya mencoba untuk mengaktifkan akun tersebut.

Namun sayangnya, tidak bisa login (diaktifkan) gara-gara kode login atau kode generator facebook via SMS tidak pernah masuk ke nomor ponsel yang terdaftar. Saya sendiri pun bingung,nyasar kemana tuh kode login Facebook.

Coba komplain ke provider kartu SIM,tapi katanya tidak ada masalah dengan jaringan. Sehingga seharusnya semua pesan yang dikirim ke nomor ponsel tujuan akan sukses.

Lalu karena Generator Kode FB yang tidak pernah masuk,Saya pun mencoba verifikasi pakai ID Card, KTP. Lagi-lagi gagal.

Gagalnya verifikasi kepemilikan akun ini bisa jadi disebabkan tidak sinkronnya data diri.Soalnya nama akun dan KTP berbeda. Maklumlah dulu masih suka alay. Pakai nama-nama yang aneh-aneh gitu.

Karena verifikasi ID Card gagal. Cara selanjutnya pun ditempuh. Nyoba minta bantuan 3 teman. Biasanya sih akan diberi kode login melalui teman tersebut. Kode login pun dapat. Sayangnya masih gagal maning son.

Pada akhirnya, putus asa juga. Saya relakan tuh akun. Istilah jawanya "Ora facebook-an Ora Pateken"

Ternayata Facebook memiliki daya pikat tersendiri. Setelah berusaha untuk tidak main facebook lagi, nyatanya ngangenin itu facebook.

Iseng-iseng registrasi lagi pakai nomor ponsel yang sama. Nomor ponsel yang terdaftar di akun yang tidak bisa diakses tersebut. Dan ternyata bisa. Tanpa ada kendala apapun.

Biasanya kan, kalau nomor ponsel sudah terpakai tidak bisa dipakai untuk akun lain. Sudah terdaftar. Satu nomor ponsel hanya untuk satu akun facebook.

Tapi anehnya kali ini bisa. Saya pun sudah siap main Facebook lagi. Tentunya dengan akun yang baru. Akun lama tidak kepikiran lagi. Yang lalu biarkan berlalu dan mencoba untuk membuka lembaran baru.hehehe...

Mencoba Akses Akun yang Lama

Pada bulan februari yang lalu, kalau tidak  salah inget. Saya membuka email yang terdaftar untuk akun yang lama. Ternyata banyak email masuk dari Facebook. Biasanya berisi pemberitahuan. Entah itu karena ada inbox, atau postingan teman fb. (Biasanya gitu, kan?)

Kalau ada Email masuk sebagai tanda ada pemberitahuann dari Facebook,Mungkin waktu itu akun lama sudah aktif lagi. Hanya saja tidak bisa login karena gagal verifikasi.

Kemudian Saya coba membuka  tautan dari facebook yang terkirim ke Email tersebut. Dan seperti biasanya, permintaan login pun muncul.

Akan tetapi saat itu lupa password. Jadi Saya pun mencoba untuk melakukan reset password. dan Link untuk ganti password pun masuk ke email.

Selanjutnya, Saya membuka link untuk mereset kata sandi tersebut. Password baru pun Saya buat.

Ndilalah… Bisa masuk akun Facebook yang lama. Tanpa harus verifikasi via kode generator Facebook yang dikirim via SMS. Mungkin karena nomor ponsel sudah terpakai akun yang baru kali,ya?.

Begitupun verifikasi ID Card gak diminta pihak Facebook.

Jadinya sekarang punya dua akun Facebook. Karena akun yang lama sudah kembali dapat diakses.

Cara Login Facebook Tapi Tidak Menerima SMS Kode Konfirmasi atau Generator Code FB

Dari cerita pengalaman di atas, poin penting yang bisa memungkinkan menjadi solusi untuk masalah ini, mungkin seperti ini :

  1. Coba buatlah akun baru dengan memakai nomor ponsel yang sama. Nomor yang terdaftar di akun lama
  2. Kalau berhasil seperti kasus Saya, coba login ke akun yang lama pakai email yang terdaftar.
  3. Usahakan akses Facebook menggunakan komputer atau laptop.

Mungkin kasus yang Anda alami sama kronologinya. Anda tidak pernah menerima SMS kode generator Facebook, Cara di atas bisa Anda dicoba. Siapa tahu bershasil seperti yang pengalaman Saya tersebut. Coba sajalah siapa tahu berhasil. Wong gak bayar saja kok.

Oh ya,jangan lupa untuk komentar disini jika cara login facebook di atas berhasil menjadi solusi dari problem Anda. Siapa tahu cara ini sukses diterapkan dan bermanfaat bagi sahabat lain yang mengalami hal yang sama.

Posting Komentar untuk "Bagaimana Cara Login Facebook Tapi Tidak Menerima SMS Kode Generator Login ?"