Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kehabisan Ide Saat Menulis ? Jangan Sia-siakan Inspirasi

Kehabisan Ide Saat Menulis ? - Kewajiban seorang Blogger adalah selalu update postingan dalam blog yang dikelola. Meskipun tidak jarang kehabisan ide saat menulis.

Sudah menjadi alasan yang klasik bagi semua orang yang berstatus Blogger. Mereka hampir pasti mengalami suatu masa dimana otak tak sejalan dengan keinginan. Keinginan dalam hal ini adalah membuat postingan blog yang kontinue. Kehabisan ide saat menulis.

Berharap mampu membuat artikel setiap hari untuk update blognya,akan tetapi bingung dengan topik apa yang akan ditulis. Sementara untuk membeli artikel masih ragu-ragu.

Kondisi seperti ini biasanya dialami Blogger yang hanya ingin membuat konten original hasil olah otak sendiri,bukan hasil beli apalagi Copy paste. Saya menyebutnya Blogger idealis yang tak ingin blognya terkontaminasi dengan konten yang bukan hasil tulisan sendiri.

Meski artikel yang dihasilkan bukan sepenuhnhya original. Karena Kita harus sepakat bahwa "Nothing New Under The Sky", tidak ada yang baru dibawah kolong langit ini. Semua adalah hasil para pendahulu dan dikembangkan atau dimodifikasi oleh para pembaharu.

Tapi,setidaknya hasil karya tulis memang dari kreatifitas otak dalam merangkai kata menjadi kalimat, kalimat menjadi paragraf,dan paragraf menjadi sebuah artikel yang bisa dinikmati oleh sekalian pembaca. Dengan mengambil referensi dari para pendahulu. Bagi Saya pribadi karya tulis seperti ini masih masuk kategori original.

Oleh sebab itu,jangan pernah sia-siakan inspirasi yang tiba-tiba muncl di otak Anda. Segeralah Anda menuliskan ide dan gagasan yang muncul tersebut,jangan pernah menunda. Karena menunda sama dengan tidak pernah sama sekali.

Sekali Anda menunda,akan ada kesempatan untuk menunda lagi untuk kesekian kalinya.
Kehabisan Ide Saat Menulis

Tips Agar Tak Kehabisan Ide Menulis dan Konsisten Update Artikel Blog

Beberapa Tips bagi Anda yang ingin menjadi Blogger. Tentukan tujuan apa yang ingin Anda capai dalam dunia blogging,dan buatlah konten blog dari hobby Anda.

Menentukan Tujuan Membuat Blog

Menentukan tujuan membuat blog dapat menjadi kompas yang akan memandu Anda dalam perjalanan menajdi Blogger. Melakukan apapun tanpa tujuan itu membosankan. Anda bekerja punya tujuan,Anda beribadah punya tujuan,Anda hidup pun Wajib punya tujuan. Hal yang sama juga berlaku di dunia Blogging.

Anda ingin terkenal melalui media blog ? itu sah-sah saja. Anda ingin mendapat penghasilan dari Blog ? itu juga tidak ada masalah. Ingin banyak orang membaca ide dan gagasan Anda ? sebenarnya ini tujuan utama.

Tapi apapun tujuan Anda dalam membuat Blog,pastiakan itu jelas. Visualisasikan hasilnya dan Anda akan konsisten dalam dunia Blogging. Dan Anda tidak akan kehabisan ide untuk menulis.

Membuat Konten Blog Berdasarkan Hobby Tak Membuat Kehabisan Ide Saat Menulis

Yang namanya Hobby,pasti tak ada kata bosan. Kadang hobby juga melawan logika. Tak peduli seberapa uang yang keluar,tak peduli seberapa banyak waktu yang terbuang. Semua itu karena Hobby.

Nah bagi Anda yang punya hobby, ini adalah peluang bagi Anda untuk membuat blog yang konsisten. Tuangkan hobby Anda dalam artikel kemudian posting dalam Blog.

Hobby memelihara burung,tulislah artikel yang ada kaitannya dengan burung. Anda suka membaca berita,tulis ulang berita tersebut.

Anda tak akan kehabisan inspirasi jika aktivitas blogging Anda berawal dari hobby,atau bahakan blogging sendiri yang Anda jadikan Hobby.

Nah,Saya kira dari dua poin di atas apabila Anda adopsi dalam dunia blogging Anda,bukan mustahil Anda tidak akan kehabisan ide saat menulis dan bisa konsisten untuk mengupdate artikel blog.

Yang paling penting Jangan pernah sia-siakan inspirasi,ide,gagasan atau apalah itu namanya. Sekali Mereka muncul,segera dokumentasikan dalam bentuk artikel. Kalaupun tidak bisa menyelesaikannya saat itu juga,buatlah draft sehingga dapat Anda lanjutkan di lain kesempatan.

Saya bisa menulis tips di atas karena pengalaman. Pengalaman yang tidak melakukan tips tersebut,sehingga dalam aktivitas blogging sering kehilangan inspirasi untuk membuat konten. Jangan meniru kelakuan negatif ini !

Tuliskan saja apa yang ingin Anda tulis. Kalaupun hasil karya tulis tak sebagus yang diharapakan,atau bahkan banyak kritikan,cemoohan,hinaan dan saudara-saudaranya,abaikan saja. Yang terpenting karya tulis bukan hoax dan bisa dipertanggungjawabkan.Untuk tips menulis lainnya bisa Anda baca disini.

Posting Komentar untuk "Kehabisan Ide Saat Menulis ? Jangan Sia-siakan Inspirasi"