Cara Mendapat Penghasilan dari Facebook Viewpoints

cara mendapat uang dari facebook viewpoints

Cara Mendapat Uang Penghasilan dari Facebook Viewpoints - Mengenal apa itu Facebook Viewpoints yang konon memberikan bayaran untuk pengguna Facebook yang turut berpartisipasi.

Maksud dan tujuan perusahaan media sosial yang beberapa waktu lalu melakukan perubahan nama menjadi Meta ini, adalah untuk membantu kinerja facebook - dalam hal ini Meta - untuk membuat aplikasi dan juga peningkatan layanan yang lebih baik.

Sekaligus juga dimaksudkan untuk memberikan manfaat untuk komunitas. Demikian keterangan yang dilansir dari laman aplikasi Viewpoints itu sendiri.

untuk turut serta dalam program ini cukup mudah. Selain harus memiliki akun facebook, peserta juga diwajibkan untuk menginstall aplikasi Facebook Viewpoints dan juga aplikasi Study from Facebook yang tersedia di Play Store untuk Android dan App Store untuk Apple.

Akan tetapi, ada beberapa hal penting yang perlu Anda pertimbangkan sebelum mengikuti program ini. Pasalnya pihak Facebook mewajibkan penggunanya untuk memberikan otoritas penuh untuk mengakses informasi pribadi.

Beberapa informasi pribadi tersebut antara lain :
  • Nama
  • Email
  • Negara
  • Tanggal Lahir
  • Jenis Kelamin

Tidak hanya itu, aplikasi Viewpoints ini juga akan mengakses device partisipan. Caranya dengan mengoperasikan aplikasi Study from Facebook untuk bekerja di latar belakang.

Ketika hak akses tersebut Anda berikan, maka semua aktivitas Anda saat menggunakan smartphone akan direkam atau di tracking tanpa terkecuali. Seperti jaringan seluler apa yang Anda gunakan, perangkat apa yang Anda pakai, Aplikasi apa saja yang Anda install dan gunakan, dan beberapa hal lain yang tak luput dari pantauan Viewpoints.

Intinya, apapun yang Anda akses menggunakan samartphone akan dapat dilihat oleh pengembang yang meliputi facebook, instagran, dan juga whatsapp. Tentu selain untuk beberapa tujuan yang sudah disinggung di atas, hal ini juga untuk menampilkan iklan apa yang sesuai dengan minat Anda.

Bagi pengguna facebook ads hal ini akan sangat membantu untuk memilih target yang berpotensi untuk melirik produk yang Mereka pasarkan.

Meski demikian, data Anda tidak akan dibuka kepada pihak ketiga, demi keamanan informasi pribadi Anda.

Bagaimana Cara Kerja Program Facebook Viewpoints ?

Dalam setiap program yang tersedia dan Anda turut berpartisipasi dalam program tersebut, Facebook akan memberikan reward berupa poin yang bisa Anda tukar dengan uang. Kemudian uang tersebut dapat Anda tarik menggunakan akun Paypal.

Setiap progam akan mendapat reward poin 500, dan bisa ditukar jika poin sudah terkumpul sebanyak 1000 poin.

1000 poin tersebut setara dengan 3 USD. Ini lebih kecil dibanding reward untuk program yang sama di USA yang mendapat imbalan 5 USD per 1000 koinnya.

Ketika ada program baru tersedia Anda akan mendapat notifikasi baik secara otomatis maupun notifikasi melalui email yang Anda daftarkan saat registrasi Viewpoint.

facebook viewpoints Program Facebook Viewpoints tersebut biasanya berupa
  • Tugas. ketika berpartisipasi tidak ada yang perlu Anda lakukan. Cukup gunakan perangkat seluler sebagaimana biasanya. Tugas ini berlangsung selama seminggu.
  • Penelitian
  • Survei. Dalam beberapa kasus Anda akan diminta untuk menjawab beberapa pertanyaan yang rata-rata memakan waktu 15 menit.
  • Mencoba produk baru

Kalau Anda ingin kegiatan "Facebookan" atau "Instagraman" menjadi produktif, tidak sebatas membuang-buang waktu tanpa income tambahan, maka silahkan bergabung dengan Facebook Viewpoints.

Ini adalah salah satu cara mendapat penghasilan dari Facebook yang bisa Anda pertimbangkan.

Namun tidak semua pengguna bisa ambil bagian menjadi partisipan. Semua itu tergantung Facebook dalam hal memilih siapa yang berhak mengikuti program dari Viewpoints ini.

Setiap Mengikuti Program Viewpoints Anda Akan Mendapat Poin dan Hadiah

Seperti yang sedikit disinggung di atas, Anda akan mendapat rewards berupa poin dan hadiah. Tentu saja setelah Anda menyelesaikan program atau tugas yang telah disiapkan pihak Facebook.

Setiap program yang berhasil Anda selesaikan tersebut akan mendapat rewards berupa poin sebanyak 500 poin. Setelah poin Anda terkumpul sebanyak 1000 poin, pihak Facebook akan mengirim hadiah uang sebesar 3 USD secara langsung ke akun pembayaran yang terhubung dengan Viewpoints.

Namun hadiah uang dari Facebook viewpoint tersebut memiliki masa kadaluarsa. Anda memiliki waktu setahun terhitung sejak Anda mendapatkan hadiah uang untuk diklaim. Sedangkan untuk poin akan kadaluarsa dalam waktu 5 tahun terhitung sejak poin didapatkan.

Apakah Info Pribadi Anda Aman ?

Apakah facebook viewpoints aman?

Dilansir dari tekno.kompas.com , beberapa waktu yang lalu, sempat ramai diperbincangkan bahwa data pengguna Facebook dikabarkan sempat bocor. Hal tersebut juga telah dikonfirmasi oleh Facebook.

Juru bicara Facebook tersebut mengatakan bahwa kebocoran data pribadi pengguna Facebook tersebut disebabbkan karena problem keamanan yang dialami jejaring sosial yang dikembangkan oleh Mark Zuckenberg ini. Akan tetapi, pada 2019 yang lalu pihak Facebook sendiri mengeklaim sudah melakukan antisipasi atas kebocoran data penggunanya.

Melihat fakta di atas tentu Anda boleh mempertimbangkan kembali sebelum turut ambil bagian. Namun jika Anda tidak terlalu pusing dengan bocornya data pribadi Anda, atau Anda sudah percaya penuh dengan Facebook yang tentu saja sangat menjaga privasi penggunanya, maka silahkan ikuti program ini.

Facebook sendiri sudah menegaskan bahwa privasi penggunanya sangat penting bagi Mereka. Seperti penjelasan berikut ini :

  • Facebook tidak akan menjual informasi penggunanya dari aplikasi Viewpoints kepada pihak ketiga
  • Facebook tidak akan membagikan aktivitas viewpoints penggunanya secara publik di Facebook atau akun lain yang ditautkan tanpa seizin penggunanya. (sumber : Facebook Viewpoints)

So,apakah Facebook viewpoik viewpoint aman? Silahkan Anda simpulkan sendiri.

Bagaimana Cara Mengikuti Facebook Viewpoints ?

Setelah Anda mengetahui apa itu Facebook Viewpoints, bagaimana cara kerjanya, reward yang akan diterima, dan bagaiamana keamanan data pribadi pengguna, maka pada bagian ini akan Anda temukan cara untuk mendaftarkan diri dalam program viewpoints.

aplikasi study from facebook Untuk registrasi viewpoints sangat mudah. Kalau nggak percaya, coba lihat langkah-langkahnya berikut ini :
  1. Punya akun Facebook. Yakin yang membaca artikel ini sudah barang tentu memiliki akun FB, kalau belum ya silahkan buat akaun terlebih dahulu. Jika kesulitan login fb, silahkan baca tutorial ini.
  2. Siapkan akun Paypal untuk menerima pembayaran. Jika belum punya silahkan buka rekening Paypal Anda disini.
  3. Install Aplikasi Viewpoints. Aplikasi ini tersedia di Play Store dan APP Store.
  4. Login menggunakan akun facebook
  5. Install Aplikasi Study from Facebook. ini juga ada di Play Store dan App Store
  6. Berikan izin aplikasi Study untuk berjalan di latar belakang

Nah,,, gampang bukan ? Setelah berhasil registrasi Facebook Viewpoints, selanjutnya adalah dengan menunggu program baru yang tersedia untuk diikuti dan Anda pun sudah siap untuk mendapat penghasilan dari facebook.

Posting Komentar untuk "Cara Mendapat Penghasilan dari Facebook Viewpoints"