Cara Tradisional Mengobati Penyakit Gondok Pada Anak

Cara Tradisional Mengobati Penyakit Gondok Pada Anak - Penyakit Gondok ini pertama ditandai dengan pembengkakan kelenjar tiroid.

Hal ini dapat terjadi karena hipotiroidisme (kelenjar tiroid kurang aktif), hipertiroidisme (kelenjar tiroid yang terlalu aktif), atau eutiroidisme (fungsi tiroid normal).

Gondongan pada anak juga bisa terjadi lho,oleh karenanya, Anda perlu tahu bagaimana cara mengantisipasi terjadinya penyakit tersebut.

Gondok yang belum membesar bisa diobati dengan bahan-bahan alami yang bisa didapatkan di rumah. Anda bisa mengobati atau bahkan mencegah Penyakit Gondok sebelum terjadi pada si kecil.

Cara Tradisional Mengobati Penyakit Gondok Pada Anak

Cara Tradisional Mengobati Penyakit Gondok Pada Anak Dengan Bahan Alami

# Makanan Tinggi Yodium

Untuk mengobati penyakit gondok pada anak, berikan yodium yang cukup. Makanan tinggi yodium dapat ditemukan pada garam meja, makanan laut, rumput laut sekitar dua kali seminggu.

Udang dan kerang mengandung yodium yang tinggi. Namun, jangan biarkan anak Anda mengalami kelebihan yodium. karena Terlalu banyak yodium akan menyebabkan penyakit gondok pada anak.

# Bawang Putih

Cara terbaik untuk mengobati penyakit gondok pada anak adalah dengan mengunyah bawang putih mentah. Namun, anak-anak tentu tidak menyukai rasanya.

Untuk menutupi rasa bawang putih dan baunya yang menyengat, Anda bisa mencampur jus bawang putih dengan lemon dan madu.

Atau bisa juga dicampur dengan jus nanas yang dicampur dengan tomat dan wortel.

# Ramuan Kulit Manggis

Kulit buah manggis diketahui memiliki kandungan nutrisi yang lebih tinggi dibandingkan buahnya dan tersusun dari senyawa polifenol yang cukup banyak.

Diantaranya adalah antosianin, xanton, tanin, dan asam fenolat. Antioksidan yang tinggi pada kulit manggis baik untuk membasmi radikal bebas dalam tubuh, termasuk mengobati penyakit gondok pada anak.

# Belimbing Wuluh

Belimbing wuluh juga dapat digunakan untuk mengobati penyakit gondok pada anak. Cara mengobatinya, Moms bisa membuat ramuan belimbing wuluh.

Cuci belimbing wuluh, lalu tumbuk bersama bawang bombay hingga halus. Setelah itu, oleskan campuran tersebut pada benjolan yang bengkak pada anak.

Demikian ulasan tentang Cara tradisional mengobati penyakit gondok pada anak Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Tradisional Mengobati Penyakit Gondok Pada Anak"