Cara Menghilangkan Mata Ikan dengan Bahan Alami Tradisional

cara menghilangkan mata ikan dengan bahan alami

Cara Menghilangkan Mata Ikan Dengan Bahan Alami - Bagi Anda yang aktif bergerak, wajar jika terkadang 'mata ikan' tumbuh di kaki dan tangan. Kulit menebal, lingkaran terangkat, dan inti di tengah tidak hanya merusak penampilan, tetapi juga menyebabkan rasa sakit dan penderitaan.

Untungnya, kondisi ini dapat diobati dengan pengobatan rumahan sederhana dengan bahan obat-obatan tradisional. Ya, ada banyak bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan mata ikan.

Namun Anda harus mengetahui terlebih dahulu bagaimana penyakit ini terjadi agar nantinya Anda bisa melakukan langkah-langkah untuk melakukan pencegahannya, untuk menghindari keluhan yang sama di kemudian hari.

Mata ikan umumnya berbentuk lingkaran, dan ketika ditekan, bisa sangat menyakitkan. Meski tidak berbahaya, kondisi kulit menebal ini bisa merusak penampilan dan membuat Anda tidak nyaman.

Saya pribadi pernah mengidap penyakit ini. Tentu saja sangat menyakitkan saat digunakan untuk berjalan, karena posisi mata ikan tepat di telapak kaki bagian depan, sehingga mau tak mau jalan pun agak kurang sempurna.

Dan biasanya, tumbuhnya mata ikan ini tidak hanya di satu tempat saja. Biasanya di bagian tubuh lain juga akan mengalami hal yang sama. Dan semua akan hilang dengan sendirinya kan menghilang jika pusat dari mata ikan tersebut berhasil disembuhkan.

Berikut ini ada beberapa Cara sederhana mengobati mata ikan secara tradisional yang bisa dilakukan di rumah.

Ingat! Tidak ada jaminan hasil ketika menerapkan cara tradisional di bawah ini, mengingat kondisi penyakit yang mungkin berbeda satu sama lain, dan kurangnya penelitian tentang bahan-bahan di bawah ini untuk mengobati mata ikan. Untuk kondisi yang tergolong parah, sebaiknya mencari bantuan medis.

Cara Tradisional Dengan Bahan Alami Untuk Menghilangkan Mata Ikan

1. Menghilangkan Mata Ikan Menggunakan Asam Salisilat

Asam salisilat efektif menghancurkan ikatan sel-sel kulit yang tertimbun di area mata ikan. Setelah itu, bahan ini mulai melembutkan bola mata dengan meningkatkan kelembapan pada kulit yang terinfeksi. Bahan yang dibutuhkan:

  • Asam salisilat
  • Batu apung.
  • air hangat.
Cara Menghilangkan Mata Ikan Dengan Asam Salisilat :
  • Rendam kulit dengan mata ikan terlebih dahulu dalam air hangat selama 5 menit.
  • Tepuk-tepuk hingga kering dan gosok perlahan batu apung di atas lubang tali untuk mengangkat sel kulit mati.
  • Oleskan lapisan salisilat pada kulit yang terinfeksi, diamkan selama 5 menit.
  • Terakhir, bersihkan dengan air bersih.
  • Ulangi 1-2 kali sehari selama 2 minggu.
2. Menghilangkan Mata Ikan Menggunakan Cuka Sari Apel

Cuka sari apel efektif dalam mengangkat sel kulit mati dan melembutkan mata ikan. Selain itu, kandungan antibakteri alaminya mampu membunuh bakteri yang mungkin ada di area yang terinfeksi.

Bahan yang dibutuhkan:
  • air hangat.
  • 1 sdm cuka sari apel.
  • 1-2 tetes minyak pohon teh.
  • bola kapas.

Demikian ulasan tentang Cara tradisional menghilangkan mata ikan dengan bahan alami Semoga bermanfaat.

Oh ya jangan lupa, Jika ada semacam testimoni, boleh dong Anda berbagi keberhasilan Anda menggunakan tips tradisional ini. Silahkan kirim testimoni tersebut via kolom komentar,ya... Semoga bermanfaat untuk Kita semua.

Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan Mata Ikan dengan Bahan Alami Tradisional"