Bagaimana Cara Menghilangkan Bau Badan dan Keringat Berlebihan ? Ini Jawabannya

Cara Menghilangkan Bau Badan dan Keringat Berlebihan

Bagaimana Cara Menghilangkan Bau Badan dan Keringat Berlebihan ? - Dalam artikel ini merupakan pengalaman penulis dalam rangka menghilangkan bau badan tak sedap. Tentu semua orang nggak mau kan ? punya bau badan, apalagi yang berlebihan banget.

Saya sering dikatain teman kayak (maaf) "l*n**" gara-gara (mungkin) over dalam penggunaan parfum (body spray) .

Tapi Saya tak ambil pusing terkait komentar tersebut. Saya memegang prinsip "nggak ganteng nggak masalah, yang penting wangi". Hal ini membantu Saya dalam meningkatkan kepercayaan diri dalam pergaulan.

Karena itu, Saya nggak bisa keluar rumah sebelum memakai parfum atau melumuri badan dengan body spray. Sangat khawatir dengan bau badan.

Bahkan, salah satu barang yang wajib ada dalam tas Saya adalah body spray itu. Kemanapun Saya bepergian, barang itu harus available. Sewaktu-waktu dibutuhkan, body sprey itu ada.

Apa cukup itu saja untuk menghilangkan bau badan ? Tentu saja tidak. Ada beberapa langkah yang Saya gunakan untuk membuang jauh aroma tak sedap itu.

Cara Menghilangkan Bau Badan Karena Keringat Berlebihan

Dan berikut ini adalah beberapa cara yang Saya lakukan untuk meminimalkan bau badan, antara lain :

1. Nggak Malas Mandi

Bagaimana Cara Menghilangkan Bau Badan dan Keringat Berlebihan

Cara paling sederhana untuk membersihkan badan agar meminimalkan bau tak sedap akibat keringat yang berlebih adalah dengan cara mandi secara teratur.

Ketika mandi, Anda juga wajib untuk memakai sabun mandi. Ini sangat membantu untuk membersihkan kotoran atau bekas keringat yang berlebih di tubuh. 

Karena kotoran dan bekas keringat berlebihan ini merupakan salah satu penyebab bau badan. dan membersihkannya dengan sabun mandi adalah cara paling efektif. Ini salah satu cara menghilangkan bau badan secara alami.

Saya pribadi termasuk orang yang mudah sekali berkeringat, dan cukup risih dengan kondisi seperti itu. Sehingga, sebelum melakuklan kegiatan apapun, apalagi harus bersosialisasi dengan banyak orang, mandi adalah kewajiban yang harus dilaksanakan. Nggak ada toleransi.

Saya biasanya bisa mandi 4 kali dalam sehari. Sebelum kerja, ketika jam istirahat kerja, pulang kerja, dan sebelum tidur. Kebetulan di tempat kerja Saya ada fasilitas untuk mandi. Kapanpun, sesering apaapun, dan siapapun bisa menggunakan fasilitas itu sebebas-bebasnya.

Serin-sering mandi dapat bagi Saya merupakan salah satu cara menghilangkan bau badan dan keringat berlebih. Itu alasan Saya lebih sering mandi. Kalau nggak bisa seperti Saya, ya... se-enggaknya mandi 2 kali sehari rasanya sudah cukup. Tergantung kebutuhan lah.

2. Mencukur Bulu Ketiak

cara menghilangkan bau badan dan keringat berlebih

Salah satu bagian tubuh manusia yang ditumbuhi bulu atau rambut adalah ketiak. Adanya bulu ini, kotoran dan sisa keringat berlebihan dapat dengan mudah nempel disana. 

Jika enggan membersihkan ketiak, akan menjadi problem. Karena ketiak merupakan bagian tubuh manusia yang menjadi sumber bau tak sedap.

Jadi, bagi Anda yang anti dengan bau badan tak sedap, jangan pernah mengabaikan kebersihan ketiak ini. Caranya tentu saja dengan mandi dengan teratur.

Selain itu, untuk meminimalkan menempelnya kotoran dan sisa keringat, sebaiknya cukurlah bulu ketiak tersebut. Cukur pakai gunting, jangan dicabuti ya, sakit banget. Tapi kalau kuat nahan sakit atau sudah terbiasa ya nggak masalah.hehehe...

Oh ya... ngomong-ngomong soal rambut, jika Anda ingin meluruskan rambut secara alami, bukan rambut ketiak,ya... tapi rambut di kepala, silahkan baca disini.

3. Sering Mengganti Pakaian

Bagaimana Cara Menghilangkan Bau Badan dan Keringat Berlebihan

Untuk menghindari bau badan tak sedap, sebaiknya jangan menggunakan pakaian yang sudah Anda gunakan sebelumnya. Menggunakan pakaian yang sudah terpakai beberapa kali sangat rentan menjadi sumber bau badan. Apalagi bahan pakaian yang tidak mudah menyerap keringat.

Misalnya jersey bola yang biasanya terbuat dari bahan polyester. Nah pengalaman Saya menggunakan jersey bola ini hanya sekali. Sekali pakai disini bukan berarti dibuang ya. Tapi dicuci setiap kali habis digunakan.

Saran Saya, Jika Anda termasuk orang yang mudah berkeringat, atau memiliki keringat berlebih, sebaiknya gunakan pakaian yang terbuat dari cotton combed atau bahan lain yang mudah menyerap keringat. Ini juga efektif untuk mengurangi bau badan tak sedap.

4. Menggunakan Body Spray

Cara Menghilangkan Bau Badan dan Keringat Berlebihan

Seperti yang sudah Saya singgung di atas, Menggunakan body sprey atau parfum ini sangat membantu untuk meminimalkan bau badan.

Semprotkan body spray ke seluruh bagian tubuh. Khususnya area ketiak yang menjadi pusat bau badan.

Saya sendiri juga memakai barang ini. Bahkan wajib 'ain. Saya nggak bisa keluar rumah sebelum memakai body spray. Atau seenggaknya parfum untuk menjaga bau badan tetap wangi sepanjang hari.

5. Jangan Konsumsi Makanan yang Berbau Tajam

Menghilangkan Bau Badan dan Keringat Berlebihan

Cara menghilangkan bau badan selanjutnya adalah menghindari konsumsi makanan dalam hal ini buah-buahan yang berbau tajam sangat berpengaruh untuk bau badan. Misalnya nangka dan durian.

Dua jenis buah tersebut paling Saya hindari untuk dikonsumsi. Karena setiap kali selesai mengkonsumsi buah tersebut, rasanya bau badan Saya mirip banget baunya. Diperparah lagi dengan adanya keringat berlebih, baunya makin mantab.hehehe...

Kalaupun harus atau ingin makan buah ini, Saya pastikan hari itu tidak ada jadwal ketemu orang banyak. Takutnya bau bdan kumat.hehehe...

Nah, 5 poin di atas adalah cara menghilangkan bau badan dan keringat berlebih versi Saya. Anda boleh mencobanya. Siapa tahu cara ini cocok untuk Anda.



Posting Komentar untuk "Bagaimana Cara Menghilangkan Bau Badan dan Keringat Berlebihan ? Ini Jawabannya"