Obat Tradisional Ruam Pipi Pada Bayi

Obat Tradisional Ruam Pipi Pada Bayi

Obat Tradisional Ruam Pipi Pada Bayi - Bayi Anda rewel karena merasa tidak nyaman dengan ruam di pipinya ? Ruam pipi atau dikenal juga dengan istilah dermatitis atopik (eksim) sering menyerang bayi. 

Biasanya ruam terdapat di area pipi, lipatan siku, leher, dan bokong yang menimbulkan efek gatal pada kulit.

Alergi tersebut bisa terjadi dari makanan, debu, polusi, panas, kosmetik bayi, hingga deterjen. 

Nah, Anda tidak perlu terlalu khawatir apabila saat ini kesayangan Anda sedang mengalami kondisi ini, Kami memiliki Obat Tradisional Ruam Pipi bayi yang bisa Anda coba di rumah seperti dibawah ini.

Obat Tradisional Ruam Pipi Bayi

Obat tradisional seringkali menjadi solusi untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. Obat tradisional dipilih karena penggunaannya cenderung aman dan tidak mengandung senyawa kimia. 

Jika bayi Anda mengalami ruam di pipi, Anda bisa mencoba pengobatan tradisional berikut ini.

# Yoghurt

Yogurt bisa menjadi obat tradisional untuk ruam pipi bayi. Hal ini karena yoghurt mengandung bakteri yang dapat meningkatkan sistem kekebalan pada kulit. 

Anda cukup mengoleskan yogurt pada pipi bayi yang mengalami ruam. Tapi jika bayi sedang iritasi sebaiknya segera hentikan pemakaiannya ya.

# Mentimun

Selain digunakan sebagai masker wajah, mentimun juga ampuh untuk mengobati ruam pada pipi bayi lho! Anda bisa langsung menempelkan irisan mentimun pada area yang terkena ruam atau bisa juga diblender terlebih dahulu tanpa air. Kemudian diamkan sekitar 30-60 menit.

# Lidah Buaya

Anda pasti sudah tidak asing lagi menggunakan lidah buaya untuk perawatan kulit bukan? Nah, lidah buaya juga bisa Anda manfaatkan sebagai obat tradisional ruam pada pipi bayi.

Namun perlu diingat, hindari penggunaan krim lidah buaya yang mengandung senyawa buatan. Cukup gunakan ekstrak gel lidah buaya dari daunnya langsung untuk dioleskan ke pipi bayi yang mengalami ruam.

# Minyak Zaitun

Minyak zaitun sering digunakan sebagai pelembab kulit. Karena Minyak zaitun mengandung vitamin E dan antioksidan. Minyak zaitun dapat dimanfaatkan sebagai salah satu pengobatan tradisional ruam pipi pada bayi.

Anda bisa mencampurkan minyak zaitun dengan madu, lalu oleskan pada pipi bayi yang mengalami ruam.

# Daun Nimba

Daun mimba memiliki manfaat yang besar untuk kulit. Sifat antijamur dan antiinflamasi dari daun ini dapat digunakan sebagai obat tradisional untuk ruam pipi bayi.

Caranya, rebus daun mimba dalam air selama 15-20 menit. Setelah itu saring dan biarkan airnya dingin. Setelah dingin Ambil kapas, rendam dalam air, lalu oleskan ke area ruam selama sekitar 10 menit.

Demikian ulasan tentang Obat Tradisional Ruam Pipi pada Bayi semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Obat Tradisional Ruam Pipi Pada Bayi"