Mengapa Harus Memilih Google AdSense?

Mengapa Harus Memilih Adsense Untuk Monetasi Situs?


Mengapa harus memilih Google Adsense? Saya pribadi tidak meragukan lagi bahwa Anda pasti sudah pernah mendengar tentang Apa itu Google AdSense,bukan?.

Kemudian Anda pun sempat berpikir untuk mencoba menjadi bagian dari Program periklanan dari Google tersebut.

Tapi apakah iklan AdSense layak untuk di tayangkan di situs Anda?

Maka dengan sangat PD-nya saya bisa meyakinkan Jawabannya pasti BISA.

Iklan-iklan yang di siapkan AdSense biasanya berupa Banner dan Link Ads.

Anda bisa memasang iklan tersebut di situs yang ingin di monetasi.

Tidak hanya satu Banner,namun Anda juga bisa memiliki beberapa iklan banner lain di situs Anda,atau bahkan menggunakan beberapa program periklanan lain yang sejenis AdSense yang mungkin saja akan bisa menghasilkan banyak uang untuk Anda.

Misalnya Affiliate Marketing. Program periklanan deperti ini juga bisa membuka peluang bagi Anda untuk memperoleh penghasilan dari internet.

Namun,untuk benar-benar mendapat hasil dari Affiliate Marketing ini pengunjung situs Anda harus menyelesaikan transaksi pembelian terlebih dahulu,sebelum Anda mendapatkan bayaran.

Beda halnya dengan AdSense.

Anda hanya di haruskan untuk memasang iklan di situs Anda.

Pengunjung tidak harus melakukan transakasi pembelian terlebih dahulu,asal mereka sudah klik iklan,maka tindakan tersebut akan terkonversi sebagai bayaran Anda nantinya.

Nah,jika situs Anda memiliki trafik pengunjung yang banyak,maka layak kiranya Anda memanfaatkan program periklanan oleh Google ini,atau bisa juga yang lainnya.

Dengan harapan situs Anda akan menjadi sumber penghasilan. Dan AdSense harusnya mendapat prioritas utama untuk menjadi mitra kerja online Anda.

Mungkin Anda pernah memdengar pengakuan dari beberapa orang tentang pendapatan yang berhasil di perolehnya dari Google Adsense.

Ada yang mengaku mendapat 3,4,5,6,dan 7 juta dalam sebulan,atau bahkan ada yang mendapat penghasilan yang lebih besar dari itu.

Saya juga pernah membaca sebuah artikel yang menyebutkan bahwa ada blogger yang bisa mendapat 2 juta per hari. Coba di hitung,berapa jumlah totalnya dalam sebulan? Hebat,bukan?.

Namun tidak berhenti di situ saja,Siapapun bisa mendapat penghasilan dari AdSense yang lebih bersar.

Tentu dengan usaha yang harus di maksimalkan lagi.

Ingat...! Tak ada hasil tanpa di awali dengan usaha.

Dan yang namanya "hasil" sudah pasti Fifty-fifty. Tak selamanya positif apalagi negatif.

Semua tergantung kualitas dan kuantitas usaha,serta tak kalah pentingnya juga tergantung pada rizki Anda.

Lalu apa dan mengapa mereka bisa mendapatkan penghasilan sebesar itu dari situs web atau blognya?.
  1. Situs ramai pengunjung
  2. Ada iklan yang di tayangkan
  3. Ada pengunjung yang tertarik dengan iklan,lalu melakukan tindakan klik iklan untuk mencari informasi lebih detil terkait penawaran dari iklan tersebut
  4. Dari klik iklan inilah yang akan terkonversi sebagai penghasilan

Mengapa dengan Google AdSense bisa mendapat penghasilan sebesar itu?


Mengapa Harus Memilih Google AdSense

Pertama,Iklan hanya berupa teks saja. Dengan iklan semacam ini,tentu tidak akan mengganggu kenyamanan pengunjung,sehingga mereka akan merasa lebih nyaman bila harus berlama-lama di situs Anda.

Selain berupa teks (Link Ads),Google AdSense juga di lengkapi dengan iklan banner yang rata-rata di design untuk menarik perhatian pengunjung.

Namun,yang perlu Anda perhatikan dalam penempatan banner iklan tersebut adalah jangan sampai banner iklan mengganggu kenyaman pengunjung situs Anda.

Karena akan berdampak negatif bagi situs Anda sendiri.

Saya yakin Anda pernah berkunjung ke situs tertentu,kemudian secara otomatis Anda akan di arahkan ke situs lain,parahnya seringkali terjadi berulang kali.

Iklan jenis ini di sebut Pop-Up Ads.di Google AdSense tidak menyediakan iklan model sperti ini.

Selain iklan Pop-Up,tidak jarang pemilik situs yang sedang Anda singgahi memasang iklan berupa banner yang menutup hampir seluruh isi konten.

Tentu iklan semacam ini menyulut emosi bukan? Apalagi jika Anda browsing menggunakan Smartphone,ke-tidak nyamanan tersebut akan lebih terasa di ubun-ubun.

Jika Anda merasa tidak nyaman dengan jenis iklan seperti ini, yakinlah disana juga masih banyak orang yang sama persis seperti Anda.

Maka, Hindari iklan semacam ini!

Mengapa?

Karena pemasangan Iklan dengan dua model iklan di atas,akan memicu Bounce Rate bagi situs Anda.

Yang dimaksud Bounce Rate itu sendiri adalah rasio pentalan dari sebuah situs.

Saya kasih perumpamaan sederhana. Misalkan Anda seorang penjual makanan. Untuk meyakinkan calon pembeli,Anda mempersilahkan Mereka untuk mencicipi jualan Anda.

Ndilalah,setelah Mereka mencicipi kok gak jadi beli. Itu artinya Mereka tidak suka.

Kalau tidak suka hampir pasti calon pembeli tersebut tak akan pernah kembali lagi untuk membeli dagangan Anda.

Dan parahnya kejadian itu berulang tidak sekali dua kali saja.

Jika sudah demikian, apa yang Anda lakukan? Sudah semestinya Anda beralih ke jenis dagangan lain,bukan?

Perilaku Search Engine Google juga hampir sama dengan Anda sebagai penjual.

Google menawarkan situs Anda di hasil pencariannya.

Kemudian pengunjung datang. Akan tetapi tak perlu waktu lama pengunjung tersebut langsung enyah dari situs Anda tersebut. Mereka datang hanya mencicipi saja.

Kalau kejadian seperti ini berulang berkali-kali,SERP(Search Engine Result Page) Google akan melakukan seperti apa yang Anda lakukan.

Yakni menampilkan atau menawarkan situs lain kepada pengguna mesin pencariannya.

Jadi Bounce Rate akan mengakibatkan situs Anda mendapat nilai minus di mata pengunjung,dan pada akhirnya nilai minus tersebut juga akan di berikan oleh Google Search Engine.

Wal hasil lambat laun traffic kunjungan akan menurun,berbanding lurus dengan penurunan nilai penghasilan.

Kedua,iklan yang di tayangkan Google AdSense relevan dengan konten situs Anda secara otomatis.

Hal ini tidak akan terjadi jika Anda menggunakan program iklan afiliasi, Anda harus menentukan topik atau kategori tertentu yang menjadi pokok bahasan situs Anda. Agar sesuai dengan program affiliasi tersebut.

Jika ada halaman di situs Anda tidak ada kaitannya sama sekali dengan program afiliasi yang Anda ikuti,namun Anda masih tetap memaksa untuk memasang iklannya,maka Anda berpotensi menampilkan iklan kepada pengunjung yang tidak memiliki ketertarikan sama sekali.

Sekarang bayangkan Anda memiliki Blog atau situs yang bertopik seputar Handphone. Anda pun tentu mencari keyword yang bersangkut paut dengan handphone juga,kan?

Visitor juga akan datang ke situs Anda untuk mencari informasi tentang Handphone.

Lalu,apakah mungkin pengunjung Anda akan tertarik dengan iklan seputar makanan?

Segala kemungkinan memang ada,namun terlalu kecil presentase nya.

Pada poin ini lah keunggulan Google AdSense di banding dengan program periklanan sejenis lainnya.

Karena iklan AdSense yang ada di situs Anda akan selalu sinkron dengan apa pun yang diminati pengunjung dan itu menambah nilai plus bagi situs Anda dan juga pendapatan yang akan dihasilkan.

Selain itu,tampilan banner dan ukuran Iklan AdSense dapat disesuaikan, yang berarti pengunjung atau visitor akan merasa lebih terintegrasi dengan konten situs yang lain,serta meningkatan kualitas visual keseluruhan situs Anda.

Beberapa orang mungkin mengalami masalah besar untuk monetasi situs mereka.

Mereka mendapat kesulitan untuk menemukan siapa orang atau perusahaan yang ingin memasang iklan?,tentunya yang sesuai dengan topik utama situs.

Maka solusi terbaik untuk problem tersebut adalah Google AdSense.

Karena tidak akan ada masalah demikian jika monetasi yang di lakukan memggunakan Program Periklanan yang di gawangi oleh Google ini.

Menjadi mitra kerja atau yang lebih populer di sebut Publisher Google AdSense pun gratis.

Tidak di pungut biaya sepeserpun. Siapun Anda,apapun profesi Anda,Pemula atau Pakar di dunia bisnis online,Anda bisa menjadi bagian perusahaan mesin pencarian paling besar di dunia ini.

Yang pasti,Siapapun bisa mendapat manfaat dari AdSense.

Kelebihan lain dari AdSense adalah dalam menyiapkan iklan tergolong sanagat mudah,hanya butuh waktu kurang dari satu jam saja.

Tapi,untuk melakukan ini semua Anda harus sudah mendapat lampu hijau menjadi Publisher AdSense.

Yang perlu Anda lakukan adalah menambahkan banner AdSense dengan menyalin dan menempelkan beberapa kode script AdSense di halaman situs.

Anda bisa bebas memilih di mana banner iklan akan di tayangkan.

Beberapa orang membutuhkan uang dengan melakukan cara yang buruk,seperti memasang iklan Pop Up/Pop Under,Banner melayang,Banner yang menutup seluruh konten halaman situs dengan harapan mendapat peningkatan penghasilan.


Sementara yang lain hanya konsisten dengan menjalankan AdSense di situs mereka tanpa mengganggu kenyamanan pengunjung situs.

Dan mereka pun sukses mendapat penghasilan yang sesuai dengan apa yang mereka harapkan.

Intinya,Google AdSense adalah program periklanan yang hebat karena banyak pemikiran yang telah berhasil membuat "Siapa Pun Bisa Mendapat Manfaat dari Google AdSense".

Ini sangat menguntungkan bagi Advertiser AdWords, untuk para webmaster yang menggunakan AdSense, dan yang tidak kalah penting adalah bagi pengunjung situs web/Blog Anda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mengapa Harus Memilih Google AdSense?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel