Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengobati Tangan Kena Panci Panas Paling Ampuh

Cara Mengobati Tangan Kena Panci Panas Paling Ampuh - Apabila Anda pernah mengalami kulit terkena benda panas dan ingin tahu bagaimana caranya agar tidak sampai melepuh atau menggelembung. Maka Anda boleh mengikuti cara mengatasiny berikut ini.

Hampir semua orang pernah mengalami masalah seperti ini,tanpa terkecuali Saya pribadi. Misalnya tangan kena panci panas, kulit kena rokok, kulit terkena obat nyamuk bakar,atau juga kulit terkena minyak dan juga air panas.

Secara umum, luka bakar sendiri dibagi menjadi tiga level :
  1. Level satu. Luka bakarnya di area kulit paling atas saja. Atau disebut bagian epidermis. di level ini luka bakar belum sampai ke bagian dalamnya. Biasanya warnanya agak kemerahan.
  2. level dua atau sedang. Ini lebih parah dari level satu. Biasanya luka bakar seperti ini akan menggelembung atau melepuh.
  3. Level tiga. Luka bakar pada level ini sudah mencapai bagian lapisan otot bahkan sampai ke tulang.

Oleh sebab itu kenali dulu luka bakar yang Anda alami. Ini dimaksudakn agar tidak sembarangan untuk mengobati luka tersebut. Apabila dirasakan sudah parah,maka sebaiknya Anda bawa ke dokter untuk mendapat penanganan lebih lanjut.

Jari Telunjuk Ibu Jari
mengobati tangan kena panci panas mengobati tangan kena panci panas

Cara Mengobati Tangan Kena Panci Panas

Saya pribadi baru-baru ini juga mengalami hal yang sama. Ketika Saya ingin membuat minuman kopi,tanpa sengaja memegang panci panas untuk memasak air tersebut. Biasanya,seseorang yang mengalami situasi seperti ini langsung mengoleskan odol pada bagian kulit yang terpapar panci panas tersebut.

Saya juga pernah melakukan itu,mengobati tangan kena panci panas dengan mengoleskan odol, bukannya sembuh,malahan kulit yang terkena benda panas tersebut makin melepuh.

Karena berbekal pengalaman buruk tersebut. Tindakan itu tidak Saya lakukan lagi. Karena Saya punya cara mengobati kulit yang terpapar panci panas sendiri.

Cara mengatasi tangan agar tidak melepuh karena terkena panci panas tersebut cukup sederhana. Cukup oleskan minyak tawon saja.

mengobati tangan kena panci panas dengan minyak tawon

Ini terbukti berhasil,tangan yang terkena panci panas tersebut tidak melepuh. Cuma agak ketat dan dalam sekira seminggu kulit yang terkena panci panas tersebut mengelupas tanpa ada luka basah lagi. Anda bisa melihat kondisi tangan Saya yang terkena panci panas pada gambar di atas.

dan setelah kurang lebih dua minggu,hasilnya kulit yang terpapar benda panas tersebut mulai mengelupas dengan sendirinya. Lihat gambar di bawah ini.

Cara Mengobati Tangan Kena Panci Panas

Sebenarnya minyak tawon sendiri memiliki banyak manfaat. Seperti untuk mengobati cantengan misalnya. Anda bisa membaca artikelnya disini cara mengobati cantengan dengan minyak tawon.

Sesuai pengalaman Saya tersebut,minyak tawon memang cukup efektif untuk mengobati tangan kena panci panas. Silahkan Anda mencobanya sendiri apabila mengalami masalah ini.

Namun,jika dirasa luka akibat terkena benda panas itu tampak parah. Misalkan sudah berkategori level 3,baiknya Anda segera membawanya ke rumah sakit untuk mendapat penanganan lebih baik lagi.

Posting Komentar untuk "Cara Mengobati Tangan Kena Panci Panas Paling Ampuh"