Suka Duka Menjadi Publisher Google Adsense

Jika Anda memiliki situs website atau blog yang lumayan lama dan telah banyak mendapat visitor atau pengunjung setiap harinya,Maka Anda boleh saja berpikir untuk memanfaatkan situasi tersebut dengan mencoba menambah income melalui situs Anda untuk bekerjasama dengan program periklanan yang digawangi Google,yakni Google Adsense.

Namun ada suka duka,serta pro dan kontra dengan iklan di internet seperti Adsense ini.

Google Adsense
Image : Google Adsense
Adsense sendiri merupakan program periklanan oleh Google yang sudah mendominasi program sejenis di internet.Dan tentu kehadirannya ini mendapat respon positif bagi pegiat dunia internet yang interes mendapat penghasilan tambahan atau bahkan penghasilan utama di setiap aktivitas online-nya.baik Blogger maupun Youtuber.

Tapi "tak semudah itu ferguso...".Situs atau Blog,sebelum resmi menampilkan iklan Adsense,terlebih dahulu akan dilakukan peninjauan seberapa pantas situs Anda untuk bisa menjadi mitra Adsense.proses peninjauan yang dilakukan Google Adsense tersebut,setidaknya berlangsung dalam tempo 14 hari sejak hari pengajuan menjadi publisher Adsense.

Adsense memang saat ini menjadi program periklanan yang sangat menguntungkan bagi webmaster.dengan adanya iklan disitusnya,tentu income akan didapatkan.Sehingga tak perlu mempertimbangkan lagi seberapa banyak biaya,waktu dan tenaga yang dihabiskan untuk mengelola situs,karena semua akan terbayar oleh imbal jasa dari advertiser yang iklannya nampang di situs tersebut.

Lho...memangnya membuat blog butuh biaya?,katanya gratis?.

Ya...tergantung,jika akses internet,waktu,dan tenaga yang diforsir bagi Anda itu sesuatu yang gratis,maka mengelola blog juga gratis.

Dengan Adsense,masalah biaya sudah pasti tertutupi,seyogyanya diharapkan Blogger busa fokus pada bagaimana Ia mampu menciptakan konten-konten berkualitas kelas wahid.dalam hal ini mampu memilih konten berkualitas SEO yang ramah mesin pencari sehingga visitor datang membludak.

Selain itu,harus mampu menghasilkan konten yang juga akan memicu bayaran tinggi atau high-paying keywords istilah kerennya.😁

Dalam mengelola adsense juga bukan hal yang sulit.karena Adsense bisa diintegrasikan dengan baik di dalam situs blog atau web.Iklan yang akan ditampilkan dapat dengan mudah disesuaikan baik warna,ukuran,dan posisi yang paling tepat untuk meningkatkan potensi klik dalam setiap iklan yang tampil.Ini faktor yang diidentifikasi dapat meningkatkan besarnya pendapatan adsense yang akan dibayarkan setiap bulannya.

Penghasilan Google Adsense
Image : Google Adsense
Dari sini dapat ditarik kesimpulan bahwa Adsense merupakan media terbaik dalam meningkatkan pendapatan yang tetap dan kontinue dari situs blog atau website yang dikelola.

Yang perlu dilakukan hanya membuat konten atau postingan artikel berkualitas secara konsisten dan selalu update konten kapanpun dan dimanapun.Tidak sedikit orang yang mengambil kesempatan ini sebagai profesi tetap dalam menopang kebutuhan ekonominya.
dan siapapun bisa mengikuti program periklanan adsense ini.

Kabar baiknya (tiba-tiba ingat MLM),Anda tak perlu membuat banyak akun untuk memaksimalkan penghasilan,karena hanya dengan satu akun Google Adsense saja Anda bisa mengintegrasikan dengan beberapa puluh atau ratus Blog yang Anda kelola.

Nah,di atas merupakan beberapa sisi positif Google Adsense,bagian enak-enaknya saja.tentu Anda semua tahu Tak ada apapun yang tercipta tanpa pasangan,dan berpasang-pasangan adalah kodratnya.Kalau ada sisi positif sudah pasti ada sisi negatifnya bukan?.

Lantas apa sisi nggak enaknya Google Adsense?.Paling nggak enak hati ketika menjadi mitra Adsense adalah tiba-tiba akun dibanned atau ditutup tanpa pemberitahuan dan peringatan terlebih dahulu.kalau sudah begini,kerja yang berkategori keras,biaya yang banyak terkuras,otak yang terlanjur diperas,keringat yang mengucur deras,semua akan sia-sia terbuang begitu saja senaas ampas.

Penutupan akun tersebut bisa diakibatkan pelanggaran baik disengaja maupun tidak.yang lebih sering terjadi adalah aktivitas klik iklan pada situs blog sendiri.padahal ini benar-benar dilarang.

Memang beberapa saat yang lalu,ada software yang dimodifikasi secara khusus untuk meningkatkan klik iklan Adsense otomatis.itu dilakukan oleh mereka yang terlalu terobsesi dengan penghasilan besar dari Adsense.Namun,Semua itu sudah tidak ada gunanya lagi.Yakinlah...bahwa Google dapat dengan mudah mendeteksi aktivitas ubnormal tersebut.Sekarang jangan pernah ada niatan melakukan kecurangan sejenis walau sebiji dzarroh pun.

Apa hanya itu saja?,tentu tidak.Jangan salah,diluar sana banyak orang yang memiliki obsesi yang sama seperti Anda.kabar buruknya,tidak semua orang mendapatkan hasil yang maksimal.Sehingga bibit-bibit kecemburuan akan tumbuh seiring kesuksesan Anda.

Berawal dari kecemburuan tersebut,bisa jadi meraka yang bernasib tak seberuntung Anda melakukan tindakan negatif yang bertujuan menjatuhkan kredibilitas Anda di mata Google.Mereka melakukan klik iklan di situs Anda berkali-kali yang pada akhirnya oleh Google di sinyalir sebagai tindakan klik yang tidak valid.
Mengenai kebijakan ini,silahkan simak video berikut :

Selain Banned Google Adsense,masalah lain yang membuat Publisher Adsense merasakan tekanan batin adalah ketika kerja keras sudah dilakukan namun hasil berhianat.Biaya dan tenaga keluar maksimal dengan hasil yang minimal.tentu mengecewakan bukan?.
Berharap setiap bulan rutin mendapat gaji,faktanya hanya bisa gigit jari.Sakitnya Tuh Disini...!

Satu-satunya cara untuk menghindari hasil negatif tersebut adalah dengan meningkatkan jumlah traffic visitor.ini harga mati,tak bisa ditawar lagi.sudah disepakati secara aklamasi bahwa "Traffic = Money".minimal jumlah traffic = minimal klik = minimal pula money yang dapat dikantongi.

Banyak metode yang bisa dan harus ditempuh untuk meningkatkan jumlah pengunjung.secara umum,Anda harus mampu menempatkan situs diperingkat pertama hasil pencarian Search Engine dengan keyword tertentu.kalaupun gagal,se-enggaknya usahakan dapat tampil dihalaman pertama,atau senaas-naas nya dihalaman kedua.dan itu tak semudah menghisap jempol tangan.
Dari sini lah,Anda harus mulai mengerti apa itu SEO?.belajarlah seputar SEO kepada ahlinya,meski tidak murah biayanya.Jika kantong kering,ya browsing....!

Kegagalan menempatkan situs di posisi terbaik,sama halnya melewatkan penghasilan yang terbaik pula.Itu artinya ekspektasi mendapat hasil maksimal bersama Adsense,berujung miris pada realita.dan hampir semua program periklanan di internet yang sejenis,memiliki kelemahan yang sama.

Pengasilan adsense
Form Pendaftaran Google Adsense
Dan masalah lain yang tak kalah menantangnya adalah Memberi umpan situs dengan konten yang berkualitas.Ini juga solusi yang perlu dilakukan.memang tidak mudah,tapi tidak ada yang sulit jika ada niat.

Kalaupun Anda tidak mampu menulis artikel berkualitas atau sekedar Anda kurang percaya diri dengan hasil tuliasan sendiri.Anda bisa membelinya dengan mudah.banyak penyedia jasa layanan penulisan artikel berkualitas SEO,browsing saja.

Tidak ada biaya untuk beli artikel?solusinya Anda bisa menulis ulang topik yang anda inginkan dari artikel yang sudah di publish di internet.baca dan fahami artikel tersebut,lalu tulis ulang dengan kata-kata dan gaya bahasa sendiri.Jangan di Copy!

So,setelah Anda membaca artikel ringkas tentang suka dan dukanya menjadi publisher adsense di atas,apakah Anda sudah yakin memilih Adsense sebagai solusi perekonomian Anda.Jika berminat silahkan baca tutorialnya disini.
Pilihan ada di tangan Anda.

0 Response to "Suka Duka Menjadi Publisher Google Adsense"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel